Jatuh Sakit, Plt Wali Kota Medan Sempat Diisukan Terjangkit COVID-19.jpg

Berita Kawasan

Jatuh Sakit, Plt Wali Kota Medan Sempat Diisukan Terjangkit COVID-19

Sejak awal pekan ini ada yang berbeda dari berbagai kegiatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Pasalnya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution tak terlihat memimpin kegiatan-kegiatan tersebut. Absennya orang nomor satu di Kota Melayu Deli ini disebut akibat Akhyar yang jatuh sakit dan membuat dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Dipicu kondisi tersebut, sempat santer isu bahwa Akhyar Nasution terinfeksi COVID-19.

Absennya Plt Wali Kota Medan di berbagai kegiatan Pemkot Medan dapat terlihat ketika digelarnya rapat koordinasi Monitoring Centre for Prevention 2020 yang merupakan Program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi atau Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam rapat yang digelar pada 4 Agustus 2020 di ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan itu, tugas Akhyar Nasution digantikan oleh Sekretaris Kota Medan Wiriya Al-Rahman.

Jatuh Sakit, Plt Wali Kota Medan Sempat Diisukan Terjangkit COVID-19 .jpg

Ketidakhadiran Akhyar akibat dirinya sakit dibenarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumartera Utara. Seperti Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Mujahit yang menjelaskan bahwa Plt Wali Kota Medan sempat menyebut dirinya kurang enak badan dan akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Prima Medan. Sebagaimana dilansir dari medan.kompas.com (4/8/2020), Alwi tak memungkiri terdapat tanda-tanda gejala COVID-19 dengan Akhyar Nasution yang akan menjalani tes swab.

Namun kabar dengan nada yang berbeda terkait kondisi Akhyar Nasution muncul dari elemen Pemkot Medan. Dengan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan Mardohar Tambunan yang mengatakan bahwa Plt Wali Kota Medan dalam keadaan sehat dan tak menjalani perawatan di rumah sakit. Ia bahkan menegaskan, Akhyar tidak terjangkit COVID-19.

[Baca Juga: Hanya Sebulan Usai Pulih, Pasien COVID-19 di Medan Kembali Terinfeksi]

Terkait tes swab yang dijalani Akhyar Nasution, Kepala Bagian Humas Pemkot Medan Arrahman Pane membenarkannya. Tapi dari hasilnya, Plt Wali Kota Medan disinyalir hanya sakit demam biasa yang bukan dipicu oleh virus SARS-CoV-2. “Kemarin hasil swab negatif. Untuk lebih lanjut bisa ditanya dinkes,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari suara.com (4/8/2020).

Akhyar Nasution disebut jatuh sakit usai ia kembali dari Jakarta beberapa waktu lalu. Di mana dirinya memang pada Juli lalu sempat terbang ke Ibu Kota untuk bertemu dengan DPP Partai Demokrat untuk berpindah haluan politik dengan merapat ke Partai Demokrat dan melepaskan statusnya sebagai kader PDI Perjuangan. Bahkan sebelum santer kabar dirinya sakit, Plt Wali Kota Medan itu sempat mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban pada 1 Agustus 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years lalu
    hanna56

    Jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach… bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

  • Rine 2 years lalu
    rine

    yuuukkk MABAR game qqharian guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>