Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

Hanya tinggal satu pekan lagi maka seluruh rakyat di Tanah Air akan merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang di mana biasanya diisi dengan kegiatan upacara, lomba, hingga berbagai hiburan. Suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kota Surabaya sendiri sudah mulai terasa sejak pekan ini yang bisa dilihat melalui kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang membagikan bendera merah putih gratis sampai lomba 17 Agustusan bagi para lansia.

Dari sisi pembagian bendera merah putih ini, Pemkot Surabaya telah menyiapkan 13.884 bendera yang akan dibagikan kepada warga yang memerlukannya atau belum memiliki bendera untuk dikibarkan nanti serta yang mungkin telah rusak benderanya termakan usia. Di mana menurut Pemkot Surabaya, pembagian bendera merah putih ini menjadi bagian dari perayaan HUT ke-77 RI di Kota Pahlawan sekaligus demi kesuksesan program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya.jpg

Bagi warga Kota Pahlawan yang memang membutuhkan bendera merah putih disebut langsung bisa mengunjungi kantor kelurahan serta kecamatan Anda atau ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa (Bakesbangpol) Kota Surabaya. Selain itu, besok 10 Agustus 2022, rencananya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan langsung turun ke lapangan ke kawasan padat penduduk untuk langsung memberikan bendera ke warga.

“Pak Wali Kota nanti akan datang langsung ke rumah-rumah warga di kawasan yang padat penduduk. Mungkin nanti kami rencanakan sekitar Tambaksari untuk membagikan langsung kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Kepala Bakesbangpol Kota Surabaya Maria Theresia Ekawati Rahayu, sebagaimana dikutip dari Surabaya.go.id (8/8/2022).

[Baca Juga: 8 Film Pahlawan Nasional yang Bisa Menemani 17 Agustus di Rumah]

Pembagian bendera merah putih ini akan digelar sampai 31 Agustus 2022 nanti dan menurut Maria Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga akan datang ke Kota Pahlawan pada tanggal 14 Agustus 2022. Kunjungan ini dalam rangka untuk melihat langsung proses pembagian bendera kepada warga.

Suasana 17 Agustusan lainnya juga bisa dilihat di UPTD Griya Wreda Jambangan Kota Surabaya pada 8 Agustus 2022. Di mana pada kesempatan ini, Dinas Sosial Kota Pahlawan mengajak para lansia di sini untuk ikut lomba perayaan HUT RI ke-77. Dari mulai lomba joget, kempit balon, lomba kelereng, sampai makan kerupuk diikuti oleh mereka dan para lansia menyambut kegiatan ini dengan antusias.

Loh saya senang sekali karena saya mendapatkan juara, saya menang semuanya. Saya senang karena bisa ikut lomba lagi, ini berkat Tuhan. Teman-teman lainnya juga senang, apalagi kerupuknya tadi besar sekali,” tambah lansia berusia 85 tahun bernama Atim.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.