Jelang HUT Ke-23, Kota Bekasi Gelar Lomba Padus Antar Kelurahan

Berita Kawasan

Jelang HUT Ke-23, Kota Bekasi Gelar Lomba Padus Antarkelurahan

Jelang perayaan hari kelahiran Kota Bekasi, banyak acara yang diselenggarakan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi untuk menyemarakkan HUT ke-23. Salah satunya, diadakan lomba paduan suara (Padus) dengan lagu daerah antar aparatur di tingkat kelurahan.

Seperti dilansir bekasikota.go.id, Rabu (11/3/2020), Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka pagelaran ajang paduan suara antar kelurahan yang diikuti 56 tim dari seluruh kelurahan yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Tri menyampaikan dukungannya kepada seluruh peserta lomba sembari mengingatkan peserta untuk tampil maksimal tanpa beban. Karena menurutnya, kemenangan bukan lah pencapaian terbaik dari diadakannya lomba ini.

Jelang HUT Ke-23, Kota Bekasi Gelar Lomba Padus Antar Kelurahan

Ditegaskan Tri, semangat kebersamaan dalam keluarga besar Pemerintahan Kota Bekasi adalah maksud sebenarnya dari diadakannya lomba ini. "Hasil juara bukan segalanya tapi proses dalam membangun kebersamaan jiwa korsa aparatur Pemkot Bekasi. Karena masih banyak tugas kita dalam membangun Kota Bekasi ini," ujarnya.

[Baca Juga: Kecamatan Ini Raih Juara Paduan Suara Tingkat Jakarta Selatan]

Secara keseluruhan, acara lomba paduan suara berlangsung sukses dan meriah dan antusiasme para peserta sangat tinggi dalam mempersiapkan lomba kali ini. Karenanya ia ingin di tahun depan lomba paduan suara kembali digelar dan para peserta bisa mempersiapkan dengan sebaik-baiknya dan lebih banyak varian lagu daerah yang dibawakan.

Jelang HUT Ke-23, Kota Bekasi Gelar Lomba Padus Antar Kelurahan

Sebagai bentuk apresiasi, Tri berjanji akan memberikan satu buah hadiah berupa mobil double kabin bertuliskan "Bekasi Keren" dalam bentuk diecast kepada juara pertama. "Tetap selalu berfikir positif dan berikan senyuman terbaik kalian, karena hal kecil itulah yang bagi sebagian orang dapat memberikan semangat dalam hidupnya," pintanya.

[Baca Juga: Lomba Paduan Suara Aparatur Jelang HUT Ke-22 Bekasi]

Sementara itu, ketua juri pertama Abdul Somad mengatakan tim juri harus melakukan tugas penilaian kepada peserta dengan netral, tidak pilih kasih dan sangat objektif. Kualitas para peserta dalam penampilan jadi unsur utama dalam penilaian. "Apa adanya kami menilai tidak memandang dari mana, dinas mana," ceplosnya.

Selama perlombaan ini, ia menilai berlangsung meriah dan sukses terbukti dari antusiasme peserta dan variasi lagu yang dinyanyikan. Namun kualitas suara dan kekompakan tim perlu diasah lebih baik lagi. Terlepas dari itu semua dirinya mengaku puas dengan pagelaran ini.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.