Jelang Idul Adha 1442 H, Pemkot Jakarta Pusat Instruksikan Pengawasan Hewan Kurban.jpg

Berita Kawasan

Jelang Iduladha 1442 H, Pemkot Jakarta Pusat Awasi Hewan Kurban

Menjelang momen perayaan Iduladha 1442 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat saat ini terus berupaya melakukan pengawasan terhadap penjualan hewan kurban di wilayahnya. Hal ini demi memastikan hewan kurban tersebut dalam keadaan sehat dan layak untuk disembelih pada tanggal 20 Juli 2021 nanti. Hal ini disebut sesuai instruksi Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, bahkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi juga turut memberikan arahan agar Satgas COVID-19 di tingkat kecamatan dan kelurahan juga mengawasi proses penyembelihan hewan kurban pada Iduladha nanti.

Pengawasan penampungan hewan kurban oleh Pemkot Jakarta Pusat di wilayahnya terlihat pada pekan ini. Di mana Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting bersama Kepala Suku Dinas Ketahanan pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat Penty Yunesi meninjau penampungan hewan kurban resmi yang berada di Kemayoran serta Cempaka Putih pada 12 Juli 2021.

Peninjauan ini disebut sesuai instruksi Dhani yang ingin agar elemen Pemkot Jakarta Pusat memeriksa keadaan tempat penampungan hewan kurban, protokol kesehatannya demi cegah peningkatan kasus COVID-19 di Jakarta Pusat, dan melihat sisi kesehatan hewan yang dijual di sana. “Sebagaimana instruksi dari Pak Wali Kota bahwa kita harus memastikan dan memonitor semua terkait degan tempat penampungan hewan kurban,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (12/7/2021).

Jelang Idul Adha 1442 H, Pemkot Jakarta Pusat Ins truksikan Pengawasan Hewan Kurban.jpg

Terkait keberadaan tempat penampungan hewan kurban yang misalnya yang berada di Kemayoran ini, disebut dilakukan agar lebih terpusat. Sehingga di wilayah Kemayoran hanya ada satu tempat penjualan hewan kurban yang resmi dan berlokasi di Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran di Jalan Angkasa. Menurut Bakwan dengan terpusatnya lokasi penjualan hewan kurban maka warga lebih mudah untuk memilih hewan sekaligus dapat membelinya secara daring karena lokasi ini juga melayani penjualan online.

Selain pengawasan di lokasi penampungan hewan kurban, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat kemarin turut meminta peran aktif Satgas COVID-19 dan tiga pilar di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk turun ke lapangan pada momen Iduladha 1442 H. Hal ini tentu saja demi memastikan kebijakan PPKM Darurat berjalan optimal sekaligus memastikan protokol kesehatan demi cegah COVID-19 dipatuhi masyarakat.

“Kalau dulu pemotongan hewan jadi tontonan, sekarang ini berbeda jauh. Pemotongannya akan diatur, tidak boleh berkerumun karena situasi pandemi COVID-19. Jadi nanti tiga pilar, Babinsa, TNI, Polri, Satgas COVID-19 akan keliling ke masjid-masjid yang ada di wilayahnya untuk memonitor pemotongan kurban,” imbuh Irwandi.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.