Jelang Iduladha, Intip 5 Peluang Bisnis Ini

Bisnis

Jelang Iduladha, Intip 4 Peluang Bisnis Ini

Sebentar lagi perayaan Iduladha 1440 H tiba. Hari raya ini kerap kali disebut Lebaran Haji karena Iduladha bertepatan dengan puncak ibadah haji, bagi umat muslim yang belum berkesempatan menjalankan haji bisa melakukan Lebaran Haji yang identik dengan pemotongan hewan kurban. Di Indonesia sendiri, kambing, sapi, domba, dan kerbau merupakan hewan yang digunakan untuk berkurban.

Lebaran ini juga ditunggu-tunggu banyak masyarakat karena bisa jadi ladang bisnis yang cukup menjanjikan untuk menambah uang belanja. Walau usaha musiman seperti ini tidak bertahan lama, tapi tak rugi jika Anda mencobanya. Biasanya menjelang Iduladha banyak bisnis-bisnis khas yang bermunculan dan Anda juga bisa coba melakukannya. Apa saja bisnis tersebut?

[Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Oleh-oleh Kue Kering]

Melansir dari berbagai sumber (6/8/2019) inilah bisnis khas Iduladha yang bisa Anda coba dengan menjual empat barang ini.

1. Seperangkat Bahan Sate

Lebaran haji datang, saatnya memanfaatkan waktu untuk membuat sate untuk dinikmati bersama keluarga. Karena tiap rumah biasanya menerima jatah daging, banyak orang yang mengolahnya menjadi sate karena dinilai cepat dimasak dan rasanya nikmat. Tradisi nyate ini bisa Anda manfaatkan untuk menjual kebutuhan yang digunakan untuk membuat sate, seperti arang, kipas, tusuk sate, maupun panggangan.

2. Baju Muslim

Layaknya Idulfitri, umat muslim yang merayakan hari raya ini harus pergi ke masjid pagi hari untuk menyelenggarakan sholat Ied. Baju muslim atau pernak-pernik fashion muslim merupakan pilihan yang tepat untuk dijual, karena mungkin beberapa orang membutuhkan baju atau pernak-pernik yang baru untuk tampil terbaik saat salat.

[Baca Juga: Ini Harga Hewan Kurban di Kawasan Pasar Radio Dalam]

3. Hewan Kurban

Anda puya modal lebih? Usaha hewan kurban saat Iduladha sangat menjanjikan. Anda bisa mencari hewan dari ternak yang memiliki kualitas baik. Anda bisa membuka lapak di pinggir jalan agar hewan kurban mudah terlihat. Pastikan hewan yang Anda jual sehat dan sesuai kriteria kurban.

4. Bumbu Siap Pakai

Daging yang diberikan masjid biasanya terlalu banyak jika digunakan untuk membuat sate saja. Maka dari itu, Anda mempunyai banyak kesempatan untuk menciptakan berbagai bumbu masakan olahan daging. Sehingga masyarakat bisa mencoba olahan daging kambing selain sate.

Itulah berbagai ide bisnis menjelang Iduladha yang bisa Anda tiru dan jalankan. Selamat mencoba dan semoga sukses!


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.