Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasiona l.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Jakarta Fashion Week alias JFW pada tahun ini akhirnya kembali digelar secara luring dengan para pegiat dunia mode serta pecinta fashion Tanah Air bisa berkumpul serta melihat langsung aksi dari para model yang menggunakan berbagai karya dari desainer. JFW 2023 sendiri akan diselenggarakan di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan pada 24-30 Oktober 2022 dan rencananya para desainer papan atas di Tanah Air akan memenuhi acara ini. Dari nama-nama desainer ternama itu, setidaknya akan ada delapan desainer yang karyanya sudah digunakan oleh para selebriti internasional. Siapa saja delapan desainer itu?

1) Harry Halim

Harry Halim merupakan desainer fashion ternama yang karyanya disinyalir telah menyentuh berbagai negara di Asia dan Eropa bahkan pernah turut memamerkan hasil karyanya di Paris Fashion Week 2012. Untuk karyanya sendiri, desain dari Harry Halim sudah pernah digunakan oleh member dari 2NE1 Lee Chae-rin alias CL saat ia manggung di We The Fest 2022. Lalu Beberexha dan Dua Lipa juga pernah terekam menggunakan karya Harry Halim saat di panggung. Bahkan Cardi B juga juga digunakan untuk sampul dari single-nya yang berjudul Press.

2) Rinaldy A. Yunardi

Desainer yang memulai kariernya di tahun 1996 ini terkenal dengan desain aksesorisnya bahkan ia juga menjadi juri di Lomba Perancang Aksesori dari Femina. Untuk karyanya sendiri, perancang yang akrab disapa Yungyung ini sempat membuat aksesori headpiece yang digunakan oleh Christina Aguilera ketika konser di Inggris. Selain itu karyanya juga sudah pernah digunakan oleh lady Gaga, Nicky Minaj, Mariah Carey, Gal Gadot, Chloe Bailey, Carrie Underwood, hingga Kelly Rowland.

[Baca Juga: Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offline]

3) Sebastian Gunawan

Desainer lulusan Italia ini dikenal dengan karya gaun-gaun mewahnya dan salah satu selebriti dunia yang pernah mengenakan karyanya adalah penyani Kesha di tahun 2018 ketika ia tampil di Elton John: I'm Still Standing - A Grammy Salute at The Theater Grammy Awards dan saat itu Kesha menggunakan koleksi couture dari Sebastian. Lalu karya dari desainer Tanah Air ini juga sempat terlihat digunakan oleh Xochitl Gomez yang berperan sebagai America Chavez di film Doctor Strange in The Multiverse of Madness, ketika ia menghadiri Hispanic Arts 2022 Horizon Awards.

4) Cynthia Tan

Desainer perempuan kelahiran 1991 ini karyanya sebenarnya bisa dilihat jika Anda penggemar konser musisi internasional di Indonesia. Contohnya adalah padanan monokromatis hitam-putih yang digunakan oleh para personel Westlife di konser mereka pada akhir September lalu. Lalu ketika Calum Scott manggung di tahun 2018, desainer muda ini memanfaatkan bahan kain tenun dari NTT sebagai vest yang digunakan oleh Scott.

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional.jpg

5) Mety Choa

Desainer asal Jambi ini namanya melejit berkat karya-karyanya yang memukau ketika digunakan oleh para selebriti dunia. Dari mulai Gigi Hadid, Kat Graham, sampai Roses Betram pernah terlihat menggunakan karya Mety Choa. Tak lupa Anggun C. Sasmi ketika tampil di Asian Games 2018 juga menggunakan gaun gold sequins embellished custom karya Mety. Lady Gaga ketika menghadiri MTV Video Music Award 2020 terlihat wow ketika menggunakan metalic mesh mask buatan Mety Choa yang dipadukan dengan bodysuit yang bertema sama.

6) Diana Putri

Desainer perempuan asal Surabaya ini karyanya menjadi buah bibir usai YG Entertainment meminta agar Diana membuatkan pakaian untuk girl band Blackpink dalam video klim Shut Down. Di mana dalam waktu enam hari, ia diminta oleh label yang menaungi Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie itu agar pakaiannnya bisa tiba di Korea Selatan. Selain itu Diana Putri juga pernah membuat karya two pieces mini dress warna emas untuk Ariana Grande ketika ia tampil di MTV Video Music Awards 2018. Selain itu, karyanya juga pernah digunakan oleh Nicky Minaj untuk video klip salah satu single dari rapper asal Amerika Serikat itu.

[Baca Juga: Liuk Keindahan Batik Marunda di JFW 2020]

7) Jeffry Tan

Desainer yang juga pernah tampil di JFW 2022 ini selalu menerapkan elemen edgy di karyanya berkat pengalamannya di bidang menswear. Karyanya sudah pernah digunakan Anggun C. Sasmi di Asia’s Got Talent. Kemudian Carrie Underwood juga menggunakan karya Jeffry dalam single Smoke Break. Lalu Kylie Minogue di salah satu video klipnya juga menggunakan karya tuxedo jumpsuit buatan Jeffry.

8) Anne Avantie

Bagi pegiat fashion Tanah Air, nama Anne Avantie sudah tak asing lagi usai karyanya yang memiliki garis kontemporer melejit di panggung Indonesia hingga dunia. Salah satu karya dari desainer asal Kota Semarang ini juga pernah digunakan Agnez Mo ketika ia tampil di video klip As Long as I Get Paid yang mengombinasikan kemben dan robe dengan desain batik.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.