Jelang Natal 2021, Satpol PP Jakarta Utara Bersihkan Puluhan Ger eja.jpg

Berita Kawasan

Jelang Natal 2021, Satpol PP Jakarta Utara Bersihkan Puluhan Gereja

Saat ini umat Kristiani di seluruh wilayah Tanah Air, termasuk Jakarta Utara, tengah menantikan hari raya Natal 2021 yang siap dirayakan pada akhir pekan ini. Dalam mendukung serta memberikan kenyamanan kepada umat Kristiani di momen Natal ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara memutuskan untuk memanfaatkan Hari Ibu sekaligus menjelang perayaan lahirnya Sang Juru Selamat untuk melakukan aksi bersih-bersih di puluhan gereja di wilayahya.

Kegiatan yang dinamakan Bersih-Bersih Gereja atau BBG ini digelar pada 22 Desember 2021 dengan mengerahkan anggota Satpol PP baik di tingkat kecamatan dan Kelurahan. Di mana mereka disebar ke 31 gereja di Jakarta Utara untuk membersihkan area gereja bersama dengan anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan dalam momen Hari Ibu, para anggota Dharma Wanita Persatuan juga turut dilibatkan.

Jelang Natal 2021, Satpol PP Jakarta Utara Bersihkan Puluhan Gereja.jpg

“Setiap satu Gereja di kelurahan dibersihkan. Pemilihan gereja-gereja tersebut dilakukan oleh pengurus. Satu kelurahan satu gereja. Jika pada wilayah kelurahan tidak ada gereja maka pengurus akan menunjuk penggantinya. Seperti jumlah kelurahan di Jakarta Utara, total dari kegiatan BBG seluruhnya ada 31 gereja,” ungkap Kepala Satpol PP Jakarta Utara Yusuf Majid, sebagaimana dikutip dari Utara.Jakarta.go.id (22/12/2021).

Menurut pria yang akrab disapa dengan panggilan Yuma itu, tujuan utama dari kegiatan ini tentu saja untuk turut berbagai kebahagiaan untuk warga Jakarta Utara, khususnya umat Kristiani yang memang tengah menyambut perayaan Natal 2021. Tentu saja ini juga sebagai bentuk upaya Satpol PP Jakarta Utara untuk mempererat tali persatuan di wilayahnya.

[Baca Juga: Jelang Natal, Anies Resmikan 2 Proyek Gereja di Ibu Kota]

Tak lupa juga menggandeng para pengurus gereja untuk mengingatkan agar protokol kesehatan yang ketat harus diterapkan dalam perayaan Natal nanti. Di mana protokol kesehatan 5M diserbu sudah harus dilakukan sejak mereka meninggalkan rumah hingga ketika menghadiri ibadah Natal. “Masih ada waktu untuk menyampaikan itu semua, setidaknya waktu tiga hari cukup untuk mensosialisasikan itu. Harapannya pada saat perayaan Natal nanti bisa berjalan dengan hikmat tanpa ada ketakutan terpapar COVID-19,” tuturnya.

Selain Satpol PP Jakarta Utara, kegiatan serupa juga turut digelar Polsek Kelapa Gading pada 22 Desember 2021. Hal ini dilakukan dengan kegiatan kerja bakti sosial guna mendukung perayaan Natal 2021 di Gereja Persekutuan Oikoumene Umat Kristen (POUK) di Kelapa Gading Barat. Aksi sosial ini juga turut menggandeng anggota Satpol PP serta PPSU setempat.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.