Jelang Natal dan Tahun Baru, Operasi Lilin Jaya 2021 Digelar di Ibu Kota.jpg

Berita Kawasan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Operasi Lilin Jaya 2021 Digelar di Ibu Kota

Beberapa hari sebelum digelarnya perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Upacara Apel Operasi Lilin Jaya 2021. Di mana operasi ini disebut digelar dari 23 Desember 2021-2 Januari 2021 dalam rangka memastikan situasi di Ibu Kota aman dan kondusif bagi masyarakat ketika memperingati lahirnya sang Juru Selamat sekaligus menyambut pergantian tahun.

Dalam apel yang digelar di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya pada 23 Desember 2021 ini turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengemban tugas sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan bahwa Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh upaya Polda Metro Jaya dalam menjaga momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Operasi Lilin Jaya 2021 Digelar di Ibu K ota.jpg

“Seluruh aparat Insya Allah kita terus kompak, di Jakarta ini kita jalan sama-sama menegakkan peraturan. Kami apresiasi inisiasi Polda Metro Jaya atas Operasi Lilin Jaya 2021. Kita akan dukung penuh dan pastikan Jakarta bisa melewati masa libur Natal dan Tahun Baru dengan baik. Sehingga semua dapat sehat berkegiatan di tahun 2022,” ungkap Anies, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (23/12/2021).

Selaku Inspektur Upacara Apel Operasi Lilin Jaya 2021, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan hal-hal yang dititipkan kepada para anggota Polda Metro Jaya selama penyelenggaraan operasi ini. Pertama adalah terkait situasi pandemi COVID-19 yang terkendali tapi diminta tetap waspada karena terjadi kenaikan kasus beberapa hari ini. Kedua adalah agar anggota kepolisian juga turut membantu memastikan masyarakat menaati protokol kesehatan di setiap waktu dari mulai ketika sedang wisata sampai hingga ibadah. Ketiga adalah antisipasi fenomena La Nina.

[Baca Juga: Selama Nataru Vaksin dan Antigen Tersedia di Pos Pengamanan Malang]

Sebagaimana dilansir dari humas.polri.go.id (23/12/2021) terkait Operasi Lilin Jaya 2021, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan, pihaknya tidak akan membatasi kegiatan masyarakat dengan penyekatan jalan. Tapi tetap akan membuat pos-pos pengamanan di pusat keramaian seperti di gereja dan pusat perbelanjaan.

Kemudian di momen pergantian Tahun Baru 2021, Polda Metro Jaya siap menerapkan kebijakan Crowd Free Night atau CFN demi memastikan tidak terjadinya kerumunan di sejumlah titik di Ibu Kota. Menurut Sambodo, anggotanya akan melakukan penutupan di Jalan Sudirman-Thamrin, Kemang, Bulungan Barito, Senopati-Gunawarman-SCBD, Asia Afrika, Kota Tua Jakarta, Banjir Kanal Timur (BKT), Kemayoran, Kelapa Gading, dan Monas.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.