Jelang New Normal, GoWork Pastikan Terapkan Hal Ini .jpg

Bisnis

Jelang New Normal, GoWork Pastikan Terapkan Hal Ini

Saat ini sudah banyak perkantoran yang sudah mulai kembali membuka aktivitasnya dengan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi dalam rangka menyambut kondisi new normal di tengah pandemi COVID-19. Operator coworking space di Indonesia GoWork pun langsung mempersiapkan strateginya agar memastikan semua pihak yang menggunakan jasanya tetap merasa aman untuk bekerja. Di mana poin menerapkan protokol baru untuk menunjukkan bahwa kantornya sesuai dengan imbauan pemerintah menjadi salah satu poin pentingnya.

“GoWork telah memperkenalkan prosedur dan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di semua lokasi, serta untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua member dan pengunjung kami sesuai new normal yang telah kami publikasi sejak minggu lalu ke masyarakat. Langkah-langkah ini merupakan manifestasi komitmen kami sebagai salah satu coworking space operator terbesar di Indonesia. Kami memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatan karyawan, penyewa, serta anggota komunitas, sekaligus tetap menyediakan fasilitas kerja bernilai tinggi bagi para penyewa di GoWork,” ujar CFO & Co-Founder GoWork Richard Lim, sebagaimana dikutip dair rilis yang diterima PingPoint.co.id (9/6/2020).

Jelang New Normal, GoWork Pastikan Terapkan Hal Ini.jpg

GoWork menjelaskan, telah memiliki aplikasi yang digunakan sebagai platform satu atap untuk para penggunanya. Di mana anggotanya dapat menggunakan aplikasi ini untuk memesan ruang kerja serta ruang pertemuan, menghadiri acara di lokasi coworking space-nya, sampai melakukan pembayaran. Pada aplikasi ini, GoWork pun sudah membahas mengenai protokol baru yang diterapkan agar para anggotanya tetap aman ketika berkarya di kantor mereka.

Demi semakin menguatkan protokol tersebut pihak GoWork memanfaatkan komunikasi multi-kanal digital selain aplikasinya terkait informasi protokol baru ini dalam kondisi new normal. Dalam protokol ini terdapat delapan upaya strategis. Lantas apa saja protokol baru yang diterapkan GoWork? Berikut ini protokol tersebut:

  • Wajib Menggunakan Masker

Senada dengan anjuran pemerintah yang mewajibkan semua orang menggunakan masker saat keluar dari rumah dalam kondisi pandemi COVID-19, GoWork juga menerapkan hal yang sama. Dengan semua orang harus menggunakan masker jika ingin masuk dan beraktivitas di areanya.

[Baca Juga: Sebaiknya Perusahaan Fokus Menata Ruang Sebelum Kembali Beroperasi]

  • Verifikasi Kesehatan dengan QR Code

Semua pengunjung yang datang ke GoWork nanti akan melakukan registrasi di area penyambutan tamu GoWork dan ini termasuk verifikasi online dengan QR Code. Di mana verfikasi ini merupakan langkah verifikasi kesehatan yang sesuai dengan standar dari WHO dan harus dinyatakan lolos untuk bisa masuk ke area ruangan GoWork.

  • Pemeriksaan Suhu Tubuh pada Akses Masuk

GoWork juga sudah mempersiapkan tim operasional yang akan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap orang yang akan masuk ke dalam area GoWork. Dengan patokan hanya pengunjung yang suhunya berada di bawah 37,3 celsius yang diperbolehkan masuk.

  • Pemberian Tanda Lolos Verifikasi Kesehatan

Demi memastikan semua yang masuk memang lolos verifikasi maka tim operasional GoWork akan memberikan tanda khusus yang menunjukkan bahwa Anda memang lolos semua pengecekan. Stiker tanda ini diletakkan di sisi dada kiri sehingga akan terlihat oleh semua anggota serta pengelola GoWork.

[Baca Juga: Protokol Kesehatan dan Tantangan Transportasi Umum Saat New Normal]

  • Penerapan Physical Distancing

Kebijakan jaga jarak fisik juga menjadi aspek penting dalam menjaga kenyamanan para anggota yang menggunakan GoWork. Oleh karena itulah GoWork telah melakukan pengaturan meja serta kursi yang ada di gedungnya agar sesuai dengan aturan physical distancing.

  • Disiplin Sanitasi Berkala

Jadwal sanitasi juga sudah dicanangkan GoWork agar secara rutin dilakukan di lingkungan areanya. Selain itu, mereka juga menyediakan cairan disinfektan di titik-titik strategis agar bisa digunakan setiap orang di dalam areanya dan agar semakin menguatkan sanitasinya, para karyawan GoWork juga sudah dilengkapi dengan masker dan sarung tangan.

[Baca Juga: Mengapa Kantor Disbudpar Surabaya Tutup Selama Masa Transisi?]

  • Publikasi Standar Keamanan secara Online

Pihak GoWork juga menyebut mereka melakukan publikasi terhadap protokolnya secara online. Dari mulai video protokol, komunikasi interaktif, sampai situs khususnya yang diperbaharui untuk terus memperlihatkan protokol yang mereka terapkan di lingkungannya kepada para anggota.

  • Pembatasan Akses Kawasan yang Rawan Kontak Fisik

Dengan keberadaan fasilitas seperti gym, pojok istirahat, dan pod tidur yang rawan terjadinya kontak fisik, pihak GoWork akan melakukan pembatasan akses untuk area ini. Selain itu berbagai peralatan yang biasanya dipakai bersama, seperti bangku dan peralatan tulis pun sudah disimpan dengan GoWork yang meminta semua pihak untuk membawa peralatannya masing-masing demi mengurangi potensi infeksi COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.