Jelang Pemberlakuan PTM di Jakarta Barat, PMI DKI Jak arta Gelar Disinfeksi di Sekolah-Sekolah.jpg

Pendidikan

Jelang Pemberlakuan PTM, PMI DKI Jakarta Gelar Disinfeksi di Sekolah

Pada akhir pekan kemarin organisasi Palang Merah Daerah atau PMI DKI Jakarta menunjukkan awal komitmen mereka dalam mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menerapkan metode Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di sekolah-sekolah. Hal tersebut dilakukan dengan pengerahan para anggota PMI di ratusan sekolah di Ibu Kota yang di mana mereka melakukan kegiatan disinfeksi melalui penyemprotan disinfektan. Langkah tersebut dilakukan guna memastikan kelancaran kegiatan PTM di sekolah-sekolah.

Kegiatan disinfeksi sekolah-sekolah di DKI Jakarta ini diawali dengan penyemprotan di SMAN 112, Kembangan Jakarta Barat, yang juga digelar secara serentak di sekolah lainnya di Ibu Kota. Menurut Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, kegiatan ini merupakan wujud dukungan PMI terhadap persiapan Pemprov DKI Jakarta dalam menggelar PTM dengan melakukan disinfeksi guna mensterilkan, amankan, serta melindungi para guru dan murid di sekolah dari potensi paparan COVID-19.

Jelang Pemberlakuan PTM di Jakarta Barat, PMI DKI Jakarta Gelar Disinfeksi di Sekolah-Sekolah.jpg

“Saya sudah dapat informasi beberapa sekolah di DKI melakukan PTM sebagai pilot project. PMI sebagai organisasi kemanusiaan siap mendukung itu dengan melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya sekolah yang akan dilakukan PTM,” ujar mantan Wali Kota Jakarta Barat itu di SMAN 112, sebagaimana dikutip dari Barat.Jakarta.go.id (12/6/2021)

“Kita pastikan sekolah sekolah itu lokasinya steril, anak didiknya, gurunya, lingkungannya benar-benar steril dan aman sehingga suasana belajar mengajar bisa berlangsung dengan baik, nyaman, aman dan bebas dari kekhawatiran tertular COVID-19. Tugas ini sangat mulia, karena kita harus melindungi bila Pemda ingin PTM,” sambungnya.

[Baca Juga: Persiapan PMR SMAN 8 Jakarta dalam Menyambut Kegiatan Belajar Mengajar Secara Tatap Muka]

Ketua PMI DKI Jakarta itu menyebut, kegiatan pada Sabtu kemarin merupakan penyemprotan secara seremonial untuk se-DKI Jakarta dengan Jakarta Barat yang menjadi pusatnya. Di mana pada 12 Juni 2021 ada 160 titik yang disinfeksi dengan 300 petugas, tujuh gunner spraying, dan sepuluh kendaraan pendukung lainnya dikerahkan demi memastikan semua sudut sekolah disemprotkan cairan disinfektan.

Setelah menjalani apel seremonial, para petugas PMI pun langsung bergerak ke seluruh bagian SMAN 112. Di mana penyemprotan disinfektan dimulai dari bagian halaman, lantai-lantainya, ruang kelas, dan ruang lainnya di sekolah negeri tersebut. Benda seperti kursi, meja, pintu, jendela, sampai pagar juga tak luput dilewatkan.

“Penyemprotan ini untuk semua tingkatan sekolah mulai dari SD, SLTP dan SLTA. Nanti kita juga masuk di perguruan tinggi yang akan melakukan PTM. Terima kasih kepada saudara saudara yang telah mengabdikan dirinya selaku relawan PMI melakukan tugas mulia ini,” tambah Rustam.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.