Jelang PSBB Malang Raya, Ini Lokasi Pos yang Dijaga Ketat

Berita Kawasan

Jelang PSBB Malang Raya, Ini Lokasi Pos yang Dijaga Ketat

Jelang PSBB yang akan dilaksanakan tanggal 16 Mei 2020, Malang Raya bersiap meyediakan pos check point di sejumlah titik. Adapun pos-pos yang disediakan Polresta Malang Kota telah ditambahkan guna pengamanan. Yakni pos penyekatan, pos energi, dan tambahan pos check point. Pos-pos check point yang tersebar ada di enam lokasi, antara lain di Terminal Arjosari, Terminal Landungsari, Stasiun KA Kota Baru, depan Perumahan Graha Kencana (batas utara Kota Malang), Exit tol Madyopuro, dan Pos Check Point di Kacuk Barat (batas selatan Kota Malang).

Melansir laman jawapos.com (13/05/2020), Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, untuk pos check point yang sudah ada akan ditambah satu pos yakni di Gadang. “Untuk pos kami telah siagakan personel di wilayah Malang Kota. Rinciannya dari kepolisian 414 personel, Kodim 0833 sebanyak 116 orang, TNI 200 orang, Dinas Kesehatan 116, BPBD 116 orang dan kemungkinan ditambah relawan masyarakat,” jelasnya.

Polresta Malang Siapkan Penjagaan Bila PSBB Diterapkan

Tak hanya check point, Polresta Malang Kota juga membentuk pos energi. Yang bertugas menjaga keamanan sumber pangan maupun energi, serta kontrol physical distancing warga.

Titik pos energi berada di Pasar Sukun, Pasar Oro-oro Dowo, Pasar Gadang, Pasar Klojen, Pasar Madyopuro, Pasar Dinoyo, Pasar Blimbing. Serta Gudang Bulog Jalan Kolonel Sugiono dan Pertamina Terminal BBM Jalan Bingkil.

Ditambahkan Leo, ia juga menyiapkan 4 pos penyekatan. Yakni di Exit Tol Madyopuro, Simpang Tiga Madyopuro, Graha Kencana (batas utara), dan Simpang Lima Tunggulwulung.

[Baca Juga: Usulan PSBB Sudah Diajukan, Malang Raya Bersiap-siap]

“Di pos penyekatan nanti, masyarakat akan diperiksa dengan teliti. Termasuk jumlah penumpang kendaraan maksimal 50 persen. Bila diketahui bukan warga Kota Malang dan tidak berkepentingan maka kami minta putar balik,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto mengatakan pos check point di dalamnya dilengkapi protokol kesehatan. Serta pos penindakan dan pemantauan yang rencananya akan dipasang di beberapa titik di wilayah Kota Malang. “Pos penindakan dan pemantauan digunakan untuk menindak masyarakat yang kedapatan melanggar PSBB,” ujar Priyanto.

Ia merinci, pos pemantauan dan penindakan di antaranya disiagakan untuk menindak pengendara yang tak menggunakan masker. Pos itu akan memperketat penjagaan pada pukul 21.00 sampai pukul 04.00. “Kami akan berikan blanko teguran bagi masyarakat yang melanggar PSBB,” tambahnya.

[Baca Juga: Polresta Malang Siapkan Penjagaan Bila PSBB Diterapkan]


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.