Jelang PBB, Wali Kota Malang Sosialisasikan Aturan Main PSBB

Berita Kawasan

Jelang PSBB, Wali Kota Malang Sosialisasikan Aturan Main PSBB

Jelang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Malang Raya yang akan diterapkan pada 17 Mei 2020, persiapan pun terus gencar disosialisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di setiap kecamatan agar warga tetap mengikuti peraturan yang ada. Sasaran pertama, yakni di wilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang. Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mendatangi tempat tersebut dan memberikan arahan terkait PSBB

"Virus sebarannya cepat sekali melalui droplet (percikan air ludah). Karenanya perlu jaga jarak, ini yang mendasari social distancing dan physical distancing. Artinya, jaga jarak itu sudah melalui pertimbangan seksama secara pengetahuan, tinggal bagaimana kita semua penuh kesadaran untuk mematuhi dan melakukannya," terangnya.

[Baca Juga: Kenapa PSBB Malang Raya Belum Dilaksanakan?]

Lebih lanjut, Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan sebelum diberlakukan PSBB, sudah banyak kawasan atau lingkungan kampung yang menutup jalur masuk dalam kegiatan physical distancing. “Agar makin masif, makin kuat, kita lakukan PSBB. Kalau sebelumnya hanya pada level imbauan, maka ini ada sanksi. Kita harap cukup sekali putaran saja PSBB-nya yakni selama 14 hari," ucapnya.

Sutiaji menambahkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan warga Kota Malang selama pelaksanaan PSBB yang akan berlangsung hingga tanggal 30 Mei 2020. Yakni, berkaitan dengan sistem larangan pembatasan aktivitas. Seperti aturan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 selama berada di luar rumah ataupun saat berkendara.

Kenapa PSBB Malang Raya Belum Dilaksanakan

"Nggak perlu risau dan resah, karena warga Malang Raya masih bisa melintas bebas ke Kota Batu, ke Kabupaten Malang maupun ke Kota Malang. Namun tetap harus membawa KTP dan menggunakan masker serta mempedomani aturan aturan pada PSBB bila itu berkendaraan," tegasnya.

Terkait peraturan berkendara, bagi pengguna sepeda motor hanya diperbolehkan membawa penumpang keluarga inti. Sedangkan pengemudi mobil pribadi, harus memperhatikan jaga jarak. Dan, angkutan umum, maksimal diisi separuh dari kapasitas dan berjarak.

Termasuk transportasi ojek online atau ojol hanya boleh membawa layanan barang. Sedangkan, warga dari luar Malang Raya yang tidak berkepentingan dilarang untuk memasuki kawasan PSBB. "Kecuali bagi mereka yang mengangkut kebutuhan pokok, elpiji dan minyak atau membawa surat keterangan dinas atau surat keterangan jalan," ungkapnya.

[Baca Juga: Jelang PSBB Malang Raya, Ini Lokasi Pos yang Dijaga Ketat]


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 3 months lalu
    anisa

    Di saat masa2 pandemi virus corona ini tetap tenang & kuasai keadaan dgn cara #dirumahaja dan mainkan game online utk melawan rasa jenuh anda dan melawan virus corona yg menyerang hanya di QQHARIAN (bisa lsg cari atau search di google ya guys)

  • Suki 2 years, 3 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88 rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Suki 2 years, 3 months lalu
    suki

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di bola165