Jelang Ramadhan 2021, Wagub Ariza Stok Pangan DKI Ja karta Aman.jpg

Berita Kawasan

Jelang Ramadan 2021, Wagub Ariza: Stok Pangan DKI Jakarta Aman

Saat ini umat Muslim di Ibu Kota tengah menanti datangnya bulan suci Ramadan 2021 atau 1442 Hijriah yang diperkirakan akan dimulai pada pertengahan April nanti. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri memastikan untuk stok pangan di Ibu Kota dalam status yang aman. Hal ini langsung disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ketika dirinya mengunjungi Edu Wisata Kebun Bibit Kamal Muara pada akhir pekan kemarin.

Menurut pria yang kerap dipanggil Wagub Ariza itu, Warga DKI Jakarta tak perlu khawatir terkait ketersediaan stok bahan pangan yang ada di pasaran jelan Ramadan nanti. Karena stoknya aman, khususnya dari sisi pangan laut serta olahannya, sayuram, dan buah-buahan. Sehingga warga Muslim Ibu Kota dapat fokus untuk menjalani ibadah puasa Ramadan.

Jelang Ramadhan 2021, Wagub Ariza Stok Pangan DKI Jakarta Aman.jpg

Alhamdulillah kita kan memastikan kebutuhan pangan di Jakarta, sekalipun lahan kita sangat terbatas, tapi kita bisa memenuhi kebutuhan pangan terhadap warga Jakarta. Untuk masyarakat Jakarta, tidak usah khawatir, kebutuhan pangan lebih dari cukup, semua yang biasa kita butuhkan terpenuhi. Selama bulan Ramadhan, kebutuhan daging dan ikan juga insya Allah tidak ada masalah,” tutur orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta tersebut, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (28/3/2021).

Ia melanjutkan, walau dalam masa Pandemi COVID-19, Badan Usaha Milik Daerah dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berupaya menjaga stabilitas pangan di Ramadhan 2021. Bahkan bila permintaan bahan pangan meningkat sampai 15 persen, stoknya akan tetap terjaga dengan harga yang stabil. Bahkan tingkat keamanannya juga sudah dicek agar tetap aman dan sehat saat dikonsumsi warga.

[Baca Juga: Antisipasi Panic Buying, Pemprov DKI Pastikan Stok Bahan Pangan Aman]

“Kita pastikan stok cukup dan aman, sudah dilakukan lebih dari 1.820 sampel, 100 persen aman dan baik, tidak ada masalah. Kita, Jakarta, normal seperti tahun-tahun sebelumnya, kesiapan pangan kita baik sekali dan cukup, jenisnya pun banyak dan harganya juga tetap terjangkau, tidak ada peningkatan harga yang signifikan,” sambung Wagub Ariza.

Sejalan dengan yang disampaikan Wagub Ariza, Pelaksana Tugas Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati pada pertengahan Maret 2021 menyampaikan stok pangan jelang Ramada 2021 aman. Sebagaimana dilansir dari antaranews.com (19/3/2021), sebagai gambaran contoh pangan yang aman adalah beras dengan stok 305.313 ton dengan kebutuhan 82.334 ton dan daging sapi dengan stok 15.064 ton dengan jumlah kebutuhan 1.965 ton.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.