Pasar -- beritasatufix.jpg

Bisnis

Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Ciputat Masih Normal

Bulan suci Ramadan 1442 H akan tiba kurang dari sepekan lagi. Bulan suci yang kedatangannya sangat dinanti masyarakat, termasuk di Kota Tangerang Selatan ini biasanya berkah tersendiri. Yakni, semakin naiknya animo belanja di pasar setempat, tak terkecuali Pasar Ciputat.

Pasar Ciputat merupakan salah satu dari sekian banyak pasar di Kota Tangerang Selatan yang mempunyai jumlah pembeli sangat banyak. Sebagai pusat sekaligus pasar yang tergolong besar, Pasar Ciputat menyediakan segala kebutuhan rumah tangga, termasuk kebutuhan pangan.

Pasar Ciputat yang terletak di Jl. Raya Djuanda yang menghubungkan Jakarta-Bogor tersebut sepekan menjelang Ramadan masih terpantau normal, masih seperti di hari-hari biasa.

“Pasar sih masih gini-gini aja ya, dibilang ramai, tapi untuk kondisi seperti bulan-bulan puasa sebelumnya belum terlihat”, ujar Bapak Amin, salah satu penjual sayur di Pasar Ciputat saat wawancara bersama PingPoint.co.id (6/3/2021).

IPQI -- fix.jpg

Selain animo pengunjung dari masyarakat masih seperti kondisi kebiasaan, keberadaan stok-stok yang diperdagangkan juga masih terbilang aman. Tentu sudah menjadi pengetahuan umum di masyarakat, menjelang datangnya bulan Ramadan, biasanya terjadi kelangkaan barang dan kenaikan harga, terlebih kebutuhan pangan.

Kebutuhan-kebutuhan pangan seperti beras, daging, sayur-sayuran, tempe, tahu, dsb, masih sangat mudah ditemui di Pasar Ciputat. Sebagai pusat perbelanjaan masyarakat lokal Kota Tangerang Selatan, Pasar Ciputat menjadi satu titik pilihan untuk mencari kebutuhan-kebutuhan pangan. Untuk saat ini, sepekan menjelang Ramadan, kondisi keberadaan stok-stok kebutuhan pangan masih dalam kondisi normal, tidak terjadi kelangkaan.

[Baca Juga: Jelang Ramadan, Sejumlah Harga Bahan Pokok di Medan Naik]

“Bahan sih masih ada, masih banyak, normal lah. Biasanya kurang seminggu gini sudah mulai terjadi di satu dua bahan dagangan, apalagi pangan ya. Tapi untuk saat ini masih normal. Aman lah”, tegas Bapak Amin.

Selain itu, kedatangan bulan Ramadan biasanya juga diiringi kenaikan kebutuhan-kebutuhan pangan di pasar-pasar. Seperti tradisi rutinan, kenaikan momentum seperti ini sangat sulit untuk dihindari. Namun, untuk saat ini, kondisi kenaikan harga seperti itu belum terjadi di Pasar Ciputat.

Menurut pengakuan para pedagang saat ditemui Pingpoint.co.id di sepanjang Pasar Ciputat ke sampai lapak-lapak dagang yang ada di sepanjang jalan ke arah GOR (Gedung Olah Raga) Ciputat, harga-harga kebutuhan pangan belum mengalami kenaikan.

Beberapa data harga yang terangkum meliputi, Rp13.700 per kg untuk gula pasir lokal, Rp121.000 per kg untuk daging sapi, Rp38.200 per kg untuk daging ayam, Rp23.200 per kg untuk telur ayam, Rp33.600 per kg untuk bawang merah, Rp42.000 per kg untuk cabai merah biasa, Rp31.700 per kg untuk bawang putih, Rp50.700 per kg untuk cabai rawit, selain itu masih banyak kebutuhan pangan lain yang dapat pengunjung dapatkan di pasar yang melayani transaksi 24 jam penuh ini.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.