Jembatan Cinta Diberi Tempat Sampah Pilah

Berita Kawasan

Jembatan Cinta Diberi Tempat Sampah Pilah

Betapa pentingnya pengadaan bak-bak sampah di beberapa tempat umum untuk menjaga lingkungan sekitar agar terbebas dari sampah yang dibuang sembarangan ke jalanan. Di beberapa tempat umum yang menyediakan bak sampah bertujuan agar masyarakat sadar untuk membuangnya pada tempat seharusnya.

Oleh karena itu, kehadiran bak sampah di tempat umum juga dibutuhkan warga agar dapat membuang sampah di bak sampah yang telah disediakan. Seperti di destinasi wisata Jembatan Cinta yang terletak di Kepulauan Seribu, kini bak sampah telah diperbanyak pemerintah setempat. Jembatan Cinta menjadi salah satu tempat yang biasa dikunjungi para wisatawan. Di jembatan yang terletak di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu ini, para wisatawan dapat melihat pemandangan di dalam air laut.

Jembatan Cinta Diberi Tempat Sampah Pilah

Upaya pemerintah setempat melengkapi fasilitas bak sampah di Jembatan Cinta dengan membuat tempat sampah pilah permanen. Tempat sampah pilah permanen tersebut dibangun di depan lokasi toilet taman dan pusat kuliner Jembatan Cinta. Melansir laman beritajakarta.id (15/08/2019). Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, satu tempat sampah pilah berukuran besar secara permanen itu dibangun Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

[Baca Juga: Kepulauan Seribu Angkut Bebas dari 115,8 Meter Kubik Sampah]

Tempat sampah pilah adalah tempat sampah yang disediakan terpisah untuk beberapa jenis sampah. Hal ini berguna untuk mempermudah proses sampah lebih lanjut. Di area yang sama juga dibangun toilet 10 pintu yang dilengkapi masing-masing tiga tempat sampah dari ember plastik. "Ini upaya kita untuk menjaga lokasi wisata tetap bersih dan nyaman dengan memperbanyak tempat sampah," ujar Cecep.

Cecep menambahkan, selain menyediakan tempat sampah pilah yang baru, petugas PPSU Kelurahan Pulau Tidung juga telah membawa sampah lama untuk diperbaiki sebanyak 130 buah.

[Baca Juga: Kepulauan Seribu Sambut Layanan Antar-Jemput Kapal Dishub DKI]

Bak sampah yang rusak diperbaiki dibuatkan tutup baru dan dikembalikan ke lokasi semula. Untuk pengganti sementara waktu, pihaknya menyediakan karung-karung penampung sampah di lokasi tersebut. "Harapannya, semakin banyaknya tong sampah di lokasi wisata dan di lingkungan, kesadaran warga dan wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya terus terjaga," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.