Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Air Mineral

Kesehatan

Jerawat? Coba Atasi dengan Minum Air Putih!

Jerawat sudah menjadi masalah umum yang dialami banyak orang. Kali ini PingPoint.co.id ingin membahas seputar masalah jerawat yang ternyata solusinya bisa sederhana minum air putih. Menilik dari beberapa laman sumber seperti hallodokter.com, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang jerawat dan cara mengatasinya.

Beberapa penelitian belakangan ini ada yang menyatakan bahwa diet sangat berpengaruh dengan kondisi atau kesehatan kulit, salah satunya adalah kondisi berjerawat. Mengkonsumsi makanan secara tidak teratur bisa menjadi faktor utama munculnya masalah jerawat.

Meski makanan yang Anda pilih merupakan makanan sehat, bukan berarti Anda dapat sepenuhnya terhindar dari masalah kulit. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis makanan dan nutrisi yang dapat merangsang tumbuhnya jerawat. Meski demikian, minum air putih memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengontrol kesehatan kulit, khususnya masalah jerawat. Adapun beberapa manfaat air putih terhadap jerawat adalah sebagai berikut.

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Air Mineral

1) Menghidrasi Kulit

Menurut sciencedirect.com, minum air putih yang cukup dapat mencegah masalah jerawat dan menghidrasi kulit secara efektif. Mengapa demikian? Kulit kering dapat memicu produksi minyak berlebih yang dapat berkontribusi sebagai cikal bakal tumbuhnya jerawat, sehingga konsumsi air putih yang cukup diperlukan agar kulit tetap dalam kondisi terhidrasi. Selain itu beberapa penelitian telah menemukan bahwa rutin mengkonsumsi air dapat membantu menjaga kulit Anda lembut dan halus jika dibantu dengan penggunaan pelembap atau produk perawatan kulit lainnya.

[Baca Juga: 4 Acne Patch yang Buat Jerawat Cepat Sembuh]

2) Meningkatkan Fungsi Imun Tubuh

Mengutip dari healthline.com, mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan imun tubuh. Dengan kata lain, jika kekebalan imun tubuh meningkat maka tubuh secara tidak langsung tubuh akan kebal terhadap infeksi. Singkatnya, kulit Anda menjadi lebih kebal terhadap masalah jerawat.

3) Membantu Mengatur Kadar Gula Darah dan Insulin

Kesehatan tubuh sangat bergantung pada jenis asupan yang Anda konsumsi setiap harinya. Sekarang ini tak jarang makanan yang sering Anda konsumsi memiliki kandungan yang dapat memicu kadar gula darah meningkat (Glycemic Index). Jika kadar gula tidak stabil, ekosistem tubuh Anda menjadi tidak normal dan berpotensi terserang penyakit, salah satunya adalah jerawat. Minum air putih secara rutin menjadi salah satu terapi yang baik untuk menormalkan kadar gula darah.

[Baca Juga: Inilah Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih]

Teori diatas dipertegas oleh beberapa penelitan yang dicatat newyorker.com, yang mengatakan bahwa sekitar 3,615 orang yang rutin minum air putih memiliki kadar gula darah yang stabil. Dengan demikian, ekosistem tubuh Anda menjadi normal sehingga masalah jerawat tidak mudah terjadi.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.