Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Air Mineral

Kesehatan

Jerawat? Coba Atasi dengan Minum Air Putih!

Jerawat sudah menjadi masalah umum yang dialami banyak orang. Kali ini PingPoint.co.id ingin membahas seputar masalah jerawat yang ternyata solusinya bisa sederhana minum air putih. Menilik dari beberapa laman sumber seperti hallodokter.com, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang jerawat dan cara mengatasinya.

Beberapa penelitian belakangan ini ada yang menyatakan bahwa diet sangat berpengaruh dengan kondisi atau kesehatan kulit, salah satunya adalah kondisi berjerawat. Mengkonsumsi makanan secara tidak teratur bisa menjadi faktor utama munculnya masalah jerawat.

Meski makanan yang Anda pilih merupakan makanan sehat, bukan berarti Anda dapat sepenuhnya terhindar dari masalah kulit. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis makanan dan nutrisi yang dapat merangsang tumbuhnya jerawat. Meski demikian, minum air putih memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengontrol kesehatan kulit, khususnya masalah jerawat. Adapun beberapa manfaat air putih terhadap jerawat adalah sebagai berikut.

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Air Mineral

1) Menghidrasi Kulit

Menurut sciencedirect.com, minum air putih yang cukup dapat mencegah masalah jerawat dan menghidrasi kulit secara efektif. Mengapa demikian? Kulit kering dapat memicu produksi minyak berlebih yang dapat berkontribusi sebagai cikal bakal tumbuhnya jerawat, sehingga konsumsi air putih yang cukup diperlukan agar kulit tetap dalam kondisi terhidrasi. Selain itu beberapa penelitian telah menemukan bahwa rutin mengkonsumsi air dapat membantu menjaga kulit Anda lembut dan halus jika dibantu dengan penggunaan pelembap atau produk perawatan kulit lainnya.

[Baca Juga: 4 Acne Patch yang Buat Jerawat Cepat Sembuh]

2) Meningkatkan Fungsi Imun Tubuh

Mengutip dari healthline.com, mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan imun tubuh. Dengan kata lain, jika kekebalan imun tubuh meningkat maka tubuh secara tidak langsung tubuh akan kebal terhadap infeksi. Singkatnya, kulit Anda menjadi lebih kebal terhadap masalah jerawat.

3) Membantu Mengatur Kadar Gula Darah dan Insulin

Kesehatan tubuh sangat bergantung pada jenis asupan yang Anda konsumsi setiap harinya. Sekarang ini tak jarang makanan yang sering Anda konsumsi memiliki kandungan yang dapat memicu kadar gula darah meningkat (Glycemic Index). Jika kadar gula tidak stabil, ekosistem tubuh Anda menjadi tidak normal dan berpotensi terserang penyakit, salah satunya adalah jerawat. Minum air putih secara rutin menjadi salah satu terapi yang baik untuk menormalkan kadar gula darah.

[Baca Juga: Inilah Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih]

Teori diatas dipertegas oleh beberapa penelitan yang dicatat newyorker.com, yang mengatakan bahwa sekitar 3,615 orang yang rutin minum air putih memiliki kadar gula darah yang stabil. Dengan demikian, ekosistem tubuh Anda menjadi normal sehingga masalah jerawat tidak mudah terjadi.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.