Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Air Mineral

Kesehatan

Jerawat? Coba Atasi dengan Minum Air Putih!

Jerawat sudah menjadi masalah umum yang dialami banyak orang. Kali ini PingPoint.co.id ingin membahas seputar masalah jerawat yang ternyata solusinya bisa sederhana minum air putih. Menilik dari beberapa laman sumber seperti hallodokter.com, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang jerawat dan cara mengatasinya.

Beberapa penelitian belakangan ini ada yang menyatakan bahwa diet sangat berpengaruh dengan kondisi atau kesehatan kulit, salah satunya adalah kondisi berjerawat. Mengkonsumsi makanan secara tidak teratur bisa menjadi faktor utama munculnya masalah jerawat.

Meski makanan yang Anda pilih merupakan makanan sehat, bukan berarti Anda dapat sepenuhnya terhindar dari masalah kulit. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis makanan dan nutrisi yang dapat merangsang tumbuhnya jerawat. Meski demikian, minum air putih memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengontrol kesehatan kulit, khususnya masalah jerawat. Adapun beberapa manfaat air putih terhadap jerawat adalah sebagai berikut.

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Air Mineral

1) Menghidrasi Kulit

Menurut sciencedirect.com, minum air putih yang cukup dapat mencegah masalah jerawat dan menghidrasi kulit secara efektif. Mengapa demikian? Kulit kering dapat memicu produksi minyak berlebih yang dapat berkontribusi sebagai cikal bakal tumbuhnya jerawat, sehingga konsumsi air putih yang cukup diperlukan agar kulit tetap dalam kondisi terhidrasi. Selain itu beberapa penelitian telah menemukan bahwa rutin mengkonsumsi air dapat membantu menjaga kulit Anda lembut dan halus jika dibantu dengan penggunaan pelembap atau produk perawatan kulit lainnya.

[Baca Juga: 4 Acne Patch yang Buat Jerawat Cepat Sembuh]

2) Meningkatkan Fungsi Imun Tubuh

Mengutip dari healthline.com, mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan imun tubuh. Dengan kata lain, jika kekebalan imun tubuh meningkat maka tubuh secara tidak langsung tubuh akan kebal terhadap infeksi. Singkatnya, kulit Anda menjadi lebih kebal terhadap masalah jerawat.

3) Membantu Mengatur Kadar Gula Darah dan Insulin

Kesehatan tubuh sangat bergantung pada jenis asupan yang Anda konsumsi setiap harinya. Sekarang ini tak jarang makanan yang sering Anda konsumsi memiliki kandungan yang dapat memicu kadar gula darah meningkat (Glycemic Index). Jika kadar gula tidak stabil, ekosistem tubuh Anda menjadi tidak normal dan berpotensi terserang penyakit, salah satunya adalah jerawat. Minum air putih secara rutin menjadi salah satu terapi yang baik untuk menormalkan kadar gula darah.

[Baca Juga: Inilah Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih]

Teori diatas dipertegas oleh beberapa penelitan yang dicatat newyorker.com, yang mengatakan bahwa sekitar 3,615 orang yang rutin minum air putih memiliki kadar gula darah yang stabil. Dengan demikian, ekosistem tubuh Anda menjadi normal sehingga masalah jerawat tidak mudah terjadi.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.