JFW 2021 Ditutup, Wagub Ariza Ini Komitmen Nyata Pemprov Bangun Ekosistem Pefilma n.jpg

Hobi dan Hiburan

JFW 2021 Ditutup, Wagub Ariza: Komitmen Bangun Ekosistem Pefilman

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhir pekan lalu membuka festival film dengan skala internasional melalui event Jakarta Film Week (JFW) 2021 yang digelar pada 18-21 November 2021. Pada hari terakhir penyelenggaraan festival film di CGV Grand Indonesia ini, giliran Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) yang hadir dan menutupnya secara simbolis. Dalm kesempatan itu, orang nomor dua di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu memberikan pandangannya mengenai JFW 2021.

Rangkaian kegiatan dalam acara JFW 2021 ini digelar Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Disparekraf dan pada 21 November 2021 merupakan momen puncak sekaligus penutupan festival film tersebut. Wagub Ariza mengungkapkan apresiasinya terhadap penyelenggara serta peserta JFW 2021. Mengingat event ini layaknya mesin penggerak dalam proses pemulihan ekonomi, khususnya industri perfilman yang juga turut terkena imbas pandemi COVID-19.

JFW 2021 Ditutup, Wagub Ariza Ini Komitmen Nyata Pemprov Bangun Ekosistem Pefilman.jpg

“Festival internasional JFW adalah media apresiasi dan edukasi yang memiliki kontribusi besar dalam perkembangan industri film dan menjadi komitmen nyata Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun ekosistem perfilman untuk bangkit pada era tatanan hidup baru pascapandemi. Bersama kita telah melalui dan menyaksikan rangkaian kegiatan JFW 2021. Begitu banyak ide, pemikiran, dan kreativitas seluruh piihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini," ujarnya, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (21/11/2021).

[Baca Juga: Dorong Industri Perfilman, Pemprov DKI Jakarta Gelar JFW 2021]

Menurut pihak Disparekraf DKI Jakarta, penyelenggara JFW 2021 tidak terlepas dari Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 84 Tahun 2021 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif. Oleh karena itu di dalam rangkaian festival film ini terdapat program bantuan yang ditujukan merealisasikan kreativitas dari para sineas, khususnya adalah Jakarta Film Fund. Di mana dalam program ini, JFW memberikan kesempatan kepada para sineas muda yang terpilih proposalnya untuk membuat film pendek karya mereka melalui bantuan dana serta mentoring dari para profesional di industri perfilman.

Dari sisi perhelatannya selama empat hari, JFW 2021 hadir sebagai wadah yang mempertemukan antara para pelaku industri perfilman dengan para penonton. Oleh karena itu dalam rangkaian kegiatannya ada 72 film ditayangkan, lalu 10 seminar, dan community event yang menggandeng puluhan narasumber. Bahkan pada malam penutupannya kemarin, terdapat penayangan film hasil kolaborasi sineas dari Indonesia, Filipina, Singapura, Qatar, Prancis, dan Jerman.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.