JFW Model Search 2019 a.jpg

Kecantikan dan Fashion

JFW Model Search Kembali Digelar di 4 Kota Besar

Jakarta Fashion Week (JFW) kembali menggelar acara JFW Model Search pada 7 Februari 2019. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan JFW Series. Rangkaian acara JFW yang juga meliputi kompetisi, workshop, sampai fashion show ini dilakukan dalam rangka menyambut perhelatan JFW 2020 yang akan diadakan pada 19-25 Oktober 2019.

JFW Model Search diadakan setiap tahun untuk mengaudisi model-model yang akan berjalan di runway JFW. JFW Model Search terbuka untuk model pria dan wanita, audisi ini terbuka untuk model dari agensi, temasuk model-model freelance yang tidak terikat agensi.

Pada tahun lalu, dikutip dari keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (4/2/2019), kompetisi ini mencatat hampir 900 pendaftar yang dikumpulkan melalui proses pendaftaran di situs resmi Jakarta Fashion Week, dengan lebih dari 600 kandidat yang dinyatakan lolos proses administrasi.

[Baca Juga: Pasar Poncol Jadi Alternatif Berburu Fashion Retro]

UBS Gold kembali mendukung Jakarta Fashion Week (JFW) sebagai penyelenggara JFW Model Search. Begitu pula dengan Make Over yang menjadi official makeup partner Jakarta Fashion Week Model Search.

Audisi pertama JFW Model Search digelar di Jogja City Mall, Yogyakarta pada 8-10 Februari 2019, dilanjutkan dengan audisi di Tunjungan Plaza VI, Surabaya pada 22-24 Februari 2019. Pada 8-10 Maret 2019, audisi dilaksanakan di Cambrige City Square, Medan. Lalu, diakhiri audisi serta final yang akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta pada 23-24 Maret 2019.

JFW Model Search 2019

Selain mendapat tiket emas untuk jalan di runway Jakarta Fashion Week 2020, para peserta bisa meraih hadiah utama mengikuti Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan sebagai perwakilan Face of Indonesia.

Jakarta Fashion Week resmi bekerja sama dengan Korea Model Association, penyelenggara Asia Model Festival, karena Asia Model Festival merupakan ajang potensial bagi sejumlah agen top model terkemuka di industri fashion dari Paris, New York, maupun negara-negara lain, untuk menemukan talenta baru yang bisa mewakili keunikan dan keragaman model dari negara-negara Asia.

[Baca Juga: Manfaat Vitamin C dan Vitamin E untuk Kecantikan]

Salah satu pemenang JFW Model Search 2017 yang juga Face of Indonesia 2017 Bianca Fischer, berhasil menarik minat Storm Model Management, agensi model bergengsi dari London, setelah tampil di Asia Model Festival.

Kandidat model terpilih akan diberangkatkan ke ajang Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan, untuk berkompetisi dengan model-model dari 27 negara, termasuk Korea Selatan, Cina, Jepang, Mongolia, Filipina, India, Malaysia, Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, hingga Singapura dan Taiwan.


Read More

Artikel Lainnya

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online

16 April 2021, 11:17

Wali Kota Bogor bersama dengan Kapolresta Bogor Kota mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR untuk pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM A dan C oleh Kapolri secara virtual di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (13/4/2021).


Comments


Please Login to leave a comment.