JFW Model Search 2019 a.jpg

Kecantikan dan Fashion

JFW Model Search Kembali Digelar di 4 Kota Besar

Jakarta Fashion Week (JFW) kembali menggelar acara JFW Model Search pada 7 Februari 2019. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan JFW Series. Rangkaian acara JFW yang juga meliputi kompetisi, workshop, sampai fashion show ini dilakukan dalam rangka menyambut perhelatan JFW 2020 yang akan diadakan pada 19-25 Oktober 2019.

JFW Model Search diadakan setiap tahun untuk mengaudisi model-model yang akan berjalan di runway JFW. JFW Model Search terbuka untuk model pria dan wanita, audisi ini terbuka untuk model dari agensi, temasuk model-model freelance yang tidak terikat agensi.

Pada tahun lalu, dikutip dari keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (4/2/2019), kompetisi ini mencatat hampir 900 pendaftar yang dikumpulkan melalui proses pendaftaran di situs resmi Jakarta Fashion Week, dengan lebih dari 600 kandidat yang dinyatakan lolos proses administrasi.

[Baca Juga: Pasar Poncol Jadi Alternatif Berburu Fashion Retro]

UBS Gold kembali mendukung Jakarta Fashion Week (JFW) sebagai penyelenggara JFW Model Search. Begitu pula dengan Make Over yang menjadi official makeup partner Jakarta Fashion Week Model Search.

Audisi pertama JFW Model Search digelar di Jogja City Mall, Yogyakarta pada 8-10 Februari 2019, dilanjutkan dengan audisi di Tunjungan Plaza VI, Surabaya pada 22-24 Februari 2019. Pada 8-10 Maret 2019, audisi dilaksanakan di Cambrige City Square, Medan. Lalu, diakhiri audisi serta final yang akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta pada 23-24 Maret 2019.

JFW Model Search 2019

Selain mendapat tiket emas untuk jalan di runway Jakarta Fashion Week 2020, para peserta bisa meraih hadiah utama mengikuti Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan sebagai perwakilan Face of Indonesia.

Jakarta Fashion Week resmi bekerja sama dengan Korea Model Association, penyelenggara Asia Model Festival, karena Asia Model Festival merupakan ajang potensial bagi sejumlah agen top model terkemuka di industri fashion dari Paris, New York, maupun negara-negara lain, untuk menemukan talenta baru yang bisa mewakili keunikan dan keragaman model dari negara-negara Asia.

[Baca Juga: Manfaat Vitamin C dan Vitamin E untuk Kecantikan]

Salah satu pemenang JFW Model Search 2017 yang juga Face of Indonesia 2017 Bianca Fischer, berhasil menarik minat Storm Model Management, agensi model bergengsi dari London, setelah tampil di Asia Model Festival.

Kandidat model terpilih akan diberangkatkan ke ajang Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan, untuk berkompetisi dengan model-model dari 27 negara, termasuk Korea Selatan, Cina, Jepang, Mongolia, Filipina, India, Malaysia, Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, hingga Singapura dan Taiwan.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.