960x0.jpg

Hobi dan Hiburan

JK Rowling Gratiskan Novel Terbarunya Secara Digital

Bagi penggemar serial Harry Potter pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok JK Rowling. Ya, penulis yang besar namanya lewat 7 seri novel Harry Potter tersebut merilis novel terbarunya yang diberi judul The Ickabog.

Berbeda dengan novelnya terdahulu, The Ickabog akan dibagikan secara gratis dalam bentuk digital guna menghibur para penggemarnya di masa pandemi COVID-19. Bagi yang ingin mendapatkan novel versi digital tersebut bisa mengunjungi website theickabog.com untuk mengunduhnya.

[Baca Juga: Penulis Novel Twilight Umumkan Rilis Karya Baru di Tengah Pandemi]

The Ickabog sendiri sebenarnya akan diterbitkan setelah dirinya selesai menulis serial Harry Potter. Namun karena merasa jenuh dengan kisah fiksi fantasi, penulis berkebangsaan Inggris itu malah menulis dua buku yaitu The Casual Vacancy juga The Cuckoo's Calling.

Kini, lewat The Ickabog, JK Rowling kembali menghadirkan kisah fiksi fantasi yang cocok bagi remaja dan anak-anak. Meski begitu, The Ickabog tidak ada hubungannya dengan Harry Potter. Rowling mengaku bahwa novel itu dulunya merupakan kisah pengantar tidur bagi kedua anaknya.

"Selama beberapa minggu, aku kembali menyukai dunia fiksi. Padahal, selama ini aku jenuh. Sepanjang aku menulis novel-novelku, aku selalu membacakan kisah ini (The Ickabog) pada anak-anak," kata J.K. Rowling dilansir dari Time.

Dengan latar dunia fantasi, novel ini mengangkat kisah tentang kebenaran dan penyalahgunaan kekuasaan. Meski terkesan berat, namun JK Rowling yakin bahwa novel terbarunya ini akan mudah diterima oleh anak-anak berusia tujuh sampai sembilan tahun.

Kabarnya, JK Rowling akan meluncurkan beberapa bab setiap minggunya dimulai sejak 26 Mei sampai 10 Juli 2020. Sampai dengan 28 Mei 2020, sudah ada lima bab yang diunggah di website tersebut yakni King Fred the Fearless, The Ickabog, Death of a Seamstress, The Quiet House, dan Daisy Dovetail.

[Baca Juga: Menulis Selama 6 Bulan, Siswi SMP di Jakarta Ini Hasilkan Novel Mitologi]

Secara keseluruhan, akan ada total 34 bab dari buku tersebut. Tidak hanya dirilis dalam bentuk digital, JK Rowling pun berencana akan merilis The Ickabog dalam bentuk fisik pada November mendatang.

Royalti dari penjualan buku The Ickabog juga akan didonasikan untuk membantu orang-orang yang terdampak pandemi COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.