JPS-1

Kuliner

Joglo Parisewu, Sensasi Bersantap di Tepi Sungai Nan Epic

Bersantap dalam sebuah ruangan itu sudah biasa. Namun, bersantap dalam suasana tepi sungai yang alami, tentu tidak biasa. Suasana inilah yang ditawarkan oleh Resto Joglo Pari Sewu yang ada di Dusun Bromonilan, Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman Yogyakarta.

Bagi sejumlah penggemar kuliner, Joglo Parisewu dikenal sebagai Resto Wisata. Sebab, di resto ini pengunjung dapat menikmati sajian makanan yang lezat seraya menikmati pemandangan alam nan asri, ditemani gemericik air sungai yang selalu mengalir. Bahkan resto ini persis berada disamping dam air, sehingga saat debit sungai sedang besar, ada nuansa deburan air terjun yang bergemuruh.

Sungguh suasana bersantap yang berbeda dan syahdu. Karenanya, selama berada resto ini bukan hanya mampu menghilangkan lapar dan dahaga tetapi juga sekaligus menenangkan hati .

JPS-2

Syahidah A’la – pemilik Joglo Parisewu – mengungkapkan, Joglo Parisewu memang dikonsep dengan suasana rumahan. Karena itu, menu-menu yang disajikan juga menu-menu sederhana khas pedesaan , seperti sayur lodeh, oseng daun papaya, dan tempe goreng. Tapi bagi yang menginginkan menu ala carte, resto ini juga menyediakan menu spesial berupa Ayam Jembar , Ayam Rempah , Gurameh Bakar Madu dan Paket Kremesan yang akan dimasak mendadak pada saat dipesan.

“ Selain itu disini juga ada aneka macam snack seperti singkong presto, rondo royal dan makanan kecil lain. Sedang untuk minumannya, disini ada teh,kopi, wedang uwuh, beras kecur, kunir asem dan lain-lain. “ ujar Syahidah kepada PingPoint.co.id (27/6/2021).

Syahidah menambahkan, Joglo Pari Sewu memegang tagline sebagai masakan halal,lezat dan sehat. Karena itu, resto ini tidak menggunakan gula pasir sebagai pemanis dan menggantinya dengan gula aren, madu dan gula batu. Sedangkan untuk perasa asin, digunakan garam Himalaya atau him salt.

Selain itu, pihaknya sengaja memilih lokasi resto yang tidak biasa, agar setiap pengunjung merasa terkesan dengan suasana di resto ini.. Karena itu,, resto ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti ruang pertemuan, rumah pohon, taman bambu, paket VIP di atas tanggul, paket piknik, paket camping, paket wisata terapi ikan dan outbound.

Ditempat ini juga terdapat rumah boneka yang dapat dipakai untuk berfoto-foto karena tempatnya instragamable. Jadi, selain bebas berfoto di area pinggir sungai, ada beberapa spot foto lain seperti spot Hello Kitty dan Teddy Bear yang lucu.

JPS-3

Setelah puas bersantap dan berswafoto, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan bermain air di sungai alami serta melakukan terapi ikan dengan merendam kaki kita di kolam yang telah disediakan. Tak perlu khawatir , karena disini juga disediakan pancuran air bersih usai bermain di sungai.

Untuk jam operasional, di masa pandemi ini, Joglo Pari Sewu buka dari jam 10.00 sampai jam 20.00 WIB, dengan kapasitas maksimal 100 orang. Oleh karena itu, sangat disarankan sebelum berkunjung ke resto ini terlebih dulu melakukan reservasi, minimal H-1, karena resto ini seringkali mengalami over order. Meski demikian, selama tempat masih ada tempat pengunjung juga dapat berkunjung secara langsung, seraya menikmati panorama khas pedesaan yang sangat romantis.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.