JPO di Jakarta Terus Dikebut Pemprov DKI.jpg

Berita Kawasan

JPO di Jakarta Terus Dikebut Pemprov DKI

Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) menjadi salah satu rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menata kota Jakarta. Rencana merevitalisasi JPO sudah berjalan dan masih terus dikebut di sejumlah titik kawasan Ibu Kota.

Sebagaimana dilansir beritajakarta.id (01/03/2019) telah diresmikan tiga JPO yang telah direvitalisasi di Jalan Jenderal Sudirman. Ketiga JPO tersebut di antaranya JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK) dan JPO Polda Metro Jaya. Namun, pada JPO Polda Metro Jaya masih dalam tahap finishing seperti diutarakan Anies di lokasi peresmian pada Kamis 28 Februari 2019.

[Baca Juga: JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas Setelah Direvitalisasi]

Tiga JPO tersebut diresmikan langsung oleh Anies yang berharap bisa berfungsi memenuhi kebutuhan warga termasuk untuk penyandang disabilitas, wanita hamil, lansia dan anak-anak. Selain sebagai fasilitas pejalan kaki maupun pengguna transportasi umum, ketiga JPO tersebut memiliki desain yang unik, artistik dan pencahayaan yang menambah estetika kota sehingga warga bisa menikmati suasana indah yang membahagiakan ketika melihat JPO yang telah diperbaiki.

Tahun 2019 akan ada sekitar delapan JPO yang direvitalisasi dengan pendanaan yang disiapkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) seperti dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah pada lansiran beritajakarta.id (01/03/2019).

Selain itu, revitalisasi dua JPO juga akan ada yang menggunakan dana kompensasi Koefisien Lantai Bangunan (KLB). Menurut Saefullah, revitalisasi JPO merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhadap warga agar semakin merasa nyaman dan aman saat menyeberang jalan.

[Baca Juga: Jalan Lodan dan 3 Lokasi Lain Akan Dibangun Jembatan Tahun Ini]

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho juga angkat bicara mengenai pembangunan JPO di kawasan Pasar Minggu dan Mogot. Hari mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan membangun dua JPO di kawasan Pasar Minggu dan Daan Mogot dengan menggunakan dana dari kompensasi KLB.Saat ini pembangunan dua JPO tersebut masih dalam perencanaan konstruksi yang sudah memasuki tahap final untuk desain JPO dan akan dibangun di bulan Mei mendatang.

Biaya JPO juga disebutkan Hari mengutip dari beritajakarta.id (01/03/2019) yang menelan biaya sekitar Rp11 miliar hingga Rp15 miliar untuk satu JPO. Sementara untuk JPO yang masih memiliki struktur dan kerangka cukup baik hanya memerlukan dana sekitar Rp1 miliar untuk direvitalisasi.


Read More

Artikel Lainnya

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTi p.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTip

29 November 2022, 13:43

Platform kreator konten TipTip baru-baru ini meraih suntikan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh East Ventures.

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Jut a.jpg

Bisnis

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Juta

29 November 2022, 11:42

Pemprov DKI Jakarta pada pekan ini secara resmi mengumumkan bahwa UMP Ibu Kota akan naik sekitar Rp259 ribuan dibandingkan angka sebelumnya.

bebk.jpg

Kuliner

Resto Bebek Emas, Cara Beda Makan Bebek Peking Panggang

29 November 2022, 09:40

Ini loh cara baru menikmati bebek peking! Di Resto Bebek Emas Anda bisa menikmati bebek peking panggang dengan lalapan dan sambal khas tradisional.


Comments


Please Login to leave a comment.