JPO di Jakarta Terus Dikebut Pemprov DKI.jpg

Berita Kawasan

JPO di Jakarta Terus Dikebut Pemprov DKI

Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) menjadi salah satu rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menata kota Jakarta. Rencana merevitalisasi JPO sudah berjalan dan masih terus dikebut di sejumlah titik kawasan Ibu Kota.

Sebagaimana dilansir beritajakarta.id (01/03/2019) telah diresmikan tiga JPO yang telah direvitalisasi di Jalan Jenderal Sudirman. Ketiga JPO tersebut di antaranya JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK) dan JPO Polda Metro Jaya. Namun, pada JPO Polda Metro Jaya masih dalam tahap finishing seperti diutarakan Anies di lokasi peresmian pada Kamis 28 Februari 2019.

[Baca Juga: JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas Setelah Direvitalisasi]

Tiga JPO tersebut diresmikan langsung oleh Anies yang berharap bisa berfungsi memenuhi kebutuhan warga termasuk untuk penyandang disabilitas, wanita hamil, lansia dan anak-anak. Selain sebagai fasilitas pejalan kaki maupun pengguna transportasi umum, ketiga JPO tersebut memiliki desain yang unik, artistik dan pencahayaan yang menambah estetika kota sehingga warga bisa menikmati suasana indah yang membahagiakan ketika melihat JPO yang telah diperbaiki.

Tahun 2019 akan ada sekitar delapan JPO yang direvitalisasi dengan pendanaan yang disiapkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) seperti dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah pada lansiran beritajakarta.id (01/03/2019).

Selain itu, revitalisasi dua JPO juga akan ada yang menggunakan dana kompensasi Koefisien Lantai Bangunan (KLB). Menurut Saefullah, revitalisasi JPO merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhadap warga agar semakin merasa nyaman dan aman saat menyeberang jalan.

[Baca Juga: Jalan Lodan dan 3 Lokasi Lain Akan Dibangun Jembatan Tahun Ini]

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho juga angkat bicara mengenai pembangunan JPO di kawasan Pasar Minggu dan Mogot. Hari mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan membangun dua JPO di kawasan Pasar Minggu dan Daan Mogot dengan menggunakan dana dari kompensasi KLB.Saat ini pembangunan dua JPO tersebut masih dalam perencanaan konstruksi yang sudah memasuki tahap final untuk desain JPO dan akan dibangun di bulan Mei mendatang.

Biaya JPO juga disebutkan Hari mengutip dari beritajakarta.id (01/03/2019) yang menelan biaya sekitar Rp11 miliar hingga Rp15 miliar untuk satu JPO. Sementara untuk JPO yang masih memiliki struktur dan kerangka cukup baik hanya memerlukan dana sekitar Rp1 miliar untuk direvitalisasi.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.