JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas 1.jpg

Berita Kawasan

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas Setelah Direvitalisasi

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jelambar telah diperbaiki dengan desain baru dan penambahan fitur-fitur ramah disabilitas sehingga banyak menarik mata pengguna jalan. Seperti dilansir beritajakata.id (21/2/2019), desain baru JPO Jelambar dibuat dengan menggunakan ornamen Betawi sebagai ciri khas budaya DKI Jakarta.

Ornamen budaya Betawi yang digunakan untuk revitalisasinya adalah dengan gigi baling yang menghiasi railing JPO Jelambar. Atap JPO Jelambar juga tidak kalah menarik dengan desain yang dibuat lebih modern dan unik.

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

JPO Jelambar membentang di atas Jalan Pangeran Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat. Warga yang berada di sekitar jalan tersebut kini bisa lebih mudah melangkah di JPO Jelambar karena jarak antar anak tangga dibuat lebih rendah dari sebelumnya. Warga juga bisa lebih nyaman dengan kondisi JPO Jelambar saat ini yang telah direvitalisasi.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Pusat Gelar Soft Opening Skybridge Tanah Abang]

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

Fasilitas pencahayaan jalur JPO Jelambar kini dipasang maksimal agar ketika malam hari warga yang menggunakan JPO Jelambar tidak merasa ragu karena kurangnya pencahayaan.

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

Sesuai dengan visi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewujudkan kota ramah disabilitas, Pemprov telah memberikan fasilitas bagi penyandang disabilitas di JPO Jelambar yang telah selesai diperbaiki. Fasilitas lift dibangun khusus bagi penyandang disabilitas, ibu hamil, ibu dengan balita dan lansia yang memiliki kapasitas 550 kg atau setara dengan berat tujuh orang.

[Baca Juga: Jakarta Utara Tambah Sarana dan Prasarana Disabilitas]

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

Selain itu, JPO Jelambar juga telah memiliki jalur untuk pengguna kursi roda menuju lift dan disediakan satu kursi roda yang bisa digunakan untuk lansia dan disabilitas. Dengan kondisi JPO Jelambar yang sudah dibuat nyaman dan ramah disabilitas, sebaiknya pengguna fasilitas umum JPO bisa menggunakan dan merawatnya agar bisa mendukung kesejahteraan hak pejalan kaki dan teman-teman disabilitas.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.