JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas 1.jpg

Berita Kawasan

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas Setelah Direvitalisasi

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jelambar telah diperbaiki dengan desain baru dan penambahan fitur-fitur ramah disabilitas sehingga banyak menarik mata pengguna jalan. Seperti dilansir beritajakata.id (21/2/2019), desain baru JPO Jelambar dibuat dengan menggunakan ornamen Betawi sebagai ciri khas budaya DKI Jakarta.

Ornamen budaya Betawi yang digunakan untuk revitalisasinya adalah dengan gigi baling yang menghiasi railing JPO Jelambar. Atap JPO Jelambar juga tidak kalah menarik dengan desain yang dibuat lebih modern dan unik.

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

JPO Jelambar membentang di atas Jalan Pangeran Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat. Warga yang berada di sekitar jalan tersebut kini bisa lebih mudah melangkah di JPO Jelambar karena jarak antar anak tangga dibuat lebih rendah dari sebelumnya. Warga juga bisa lebih nyaman dengan kondisi JPO Jelambar saat ini yang telah direvitalisasi.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Pusat Gelar Soft Opening Skybridge Tanah Abang]

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

Fasilitas pencahayaan jalur JPO Jelambar kini dipasang maksimal agar ketika malam hari warga yang menggunakan JPO Jelambar tidak merasa ragu karena kurangnya pencahayaan.

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

Sesuai dengan visi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewujudkan kota ramah disabilitas, Pemprov telah memberikan fasilitas bagi penyandang disabilitas di JPO Jelambar yang telah selesai diperbaiki. Fasilitas lift dibangun khusus bagi penyandang disabilitas, ibu hamil, ibu dengan balita dan lansia yang memiliki kapasitas 550 kg atau setara dengan berat tujuh orang.

[Baca Juga: Jakarta Utara Tambah Sarana dan Prasarana Disabilitas]

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

JPO Jelambar Unik dan Ramah Disabilitas

Selain itu, JPO Jelambar juga telah memiliki jalur untuk pengguna kursi roda menuju lift dan disediakan satu kursi roda yang bisa digunakan untuk lansia dan disabilitas. Dengan kondisi JPO Jelambar yang sudah dibuat nyaman dan ramah disabilitas, sebaiknya pengguna fasilitas umum JPO bisa menggunakan dan merawatnya agar bisa mendukung kesejahteraan hak pejalan kaki dan teman-teman disabilitas.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.