Lampu JPO Sudirman.jpg

Berita Kawasan

JPO Sudirman Diharapkan Jadi Magnet Wisatawan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri telah merevitalisasi tiga JPO di area Sudirman sejak Oktober 2018. Biaya pembangunan JPO yang terbagi di Ratu Plaza, Gelora Bung Karno, dan Polda Metro Jaya, mencapai sekitar Rp56 miliar.

Revitalisasi pada tiga JPO area Sudirman ini diharapkan mampu menjadi daya pikat baru bagi wisatawan yang datang ke Ibukota.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menngungkapkan ketiga JPO bisa menjadi alternatif wisata baru di ibukota karena memiliki infrastuktur yang modern dan artistik.

[Baca Juga: JPM Tanah Abang Mulai Diuji Coba]

Wajar bila JPO Sudirman bisa menjadi tempat wisata baru di Jakarta. Selain memberikan kemudahan bagi para pejalan kaki untuk menyebrang jalan, JPO juga memiliki estetika yang sempurna. Terutama saat malam hari cahaya lampu yang memukau akan memanjakan mata.

“JPO ini rencananya akan menjadi ikon Jakarta. Gubernur sudah memberikan arahan agar JPO itu nyaman modern, dan ramah difabel,” tutur Hari seperti dilansir dari Beritajakarta.id (4/2/2019).

Sarana dan fasilitas yang ada di tiga JPO Sudirman juga diperbaharui. Demi memberikan rasa nyaman kepada penyebrang, JPO kini dilengkapi dengan lift.

“Kami juga memasang CCTV di JPO supaya bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Proyek revitalisasi JPO ini juga masih dalam proses penyelesaian. JPO GBK telah mencapai 90 persen, dan Polda Metro Jaya telah mencapai 70 persen.

Rencananya, dua JPO ini akan dibuka pada bulan pertengahan Februari. “Begitu pengerjaannya selesai kami akan segera launching,” tutur Hari.

[Baca Juga: Warga Bisa Siap-siap Coba Kereta MRT Jakarta Pada Februari]

Sejauh ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah meninjau lokasi revitalisasi JPO di area Sudirman, pada Desember 2018.

Ia mengatakan tujuan dibangunnya revitalisasi JPO ini bukan hanya difungsikan untuk menyebrang, namun ingin mengangkat unsur estetika yang terdapat dalam infrastuktur bangunan.

"Jadi, nanti rancangannya akan membuat suasana di jalan sudirman ini menjadi jauh lebih baik. Bukan saja berfungsi untuk menyeberangkan, tetapi juga memiliki fungsi estetika," ujar Anies yang dilansir dari Beritajakarta.id.

Read More

Artikel Lainnya

Persetujuan Penggunaan Massal Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech, Pertama di Dunia

Kesehatan

Persetujuan Penggunaan Massal Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech, Pertama di Dunia

02 December 2020, 16:28

Inggris telah menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin virus corona Pfizer-BioNTech untuk digunakan secara luas. Sebelumnya, Rusia dan China telah mengeluarkan perizinan vaksin lain untuk penggunaan terbatas.

Baru Diluncurkan Dua Bulan Lalu, Desty Raih Pendanaan Awal dari East Ventures.jpg

Bisnis

Baru Diluncurkan Dua Bulan Lalu, Desty Raih Pendanaan Awal dari East Ventures

02 December 2020, 15:36

East Ventures mengumumkan mengucurkan seed funding untuk perusahaan startup yang baru diluncurkan pada Oktober lalu.

Pemkot Tangerang Gelar Deteksi Dini HIV AIDS.jpg

Kesehatan

Pemkot Tangerang Gelar Deteksi Dini HIV AIDS

02 December 2020, 14:08

Baru-baru ini Pemkot Tangerang menggelar kegiatan pendeteksian dini penyakit HIV AIDS untuk warganya.

Anies Baswedan Positif COVID-19, Kang Emil Haturkan Do a.jpg

Berita Kawasan

Anies Baswedan Positif COVID-19, Kang Emil Haturkan Doa

02 December 2020, 13:07

Kang Emil mendoakan Gubernur DKI Jakarta lekas pulih usai Anies Baswedan positif terinfeksi COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.