Juara LSS se-Jawa Barat SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional 2.jpg

Pendidikan

Juara LSS se-Jawa Barat, SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional

Prestasi membanggakan kembali diraih anak-anak asal Kota Bogor. Kini, SMPN 5 Bogor mampu keluar sebagai Juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Jawa Barat. SMPN 5 Bogor sendiri ialah Sekolah Menengah Pertama Negeri yang terletak di Jalan Dadali Nomor 10A, Bogor. Sekolah ini berada di urutan ke-3 terbaik di Bogor.

Sejarahnya, SMPN 5 Bogor berdiri pada Maret 1960. Sehingga kesuksesan ini merupakan kado istimewa yang diberikan untuk sekolah tercinta.

[Baca Juga: Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Kota Bogor]

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin mengatakan agar seluruh elemen yang ada di SMPN 5 Bogor yang terdiri dari, siswa, para orang tua, tenaga pendidik, hingga guru agar dapat mempersiapkan diri dalam ajang serupa namun di tingkat nasional.

Juara LSS se-Jawa Barat SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional

“Dinas Pendidikan Bogor akan mendukung penuh dan akan bekerja keras guna meraih hasil yang maksimal dalam persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional pada April 2019 mendatang,” tutur Fachrudin saat membuka acara di SMPN 5 Bogor, seperti yang dilansir dari Kotabogor.go.id (12/3/2019).

[Baca Juga: Belasan Sekolah di Jakarta Barat Siap Raih Penghargaan Adiwiyata]

Hal senada diungkapkan Kepala SMPN 5 Bogor Warsadi. Menurutnya, persiapan untuk menjadi juara LSS se-Jawa Barat sudah dilakukan sejak lama. Warsadi pun menyadari bahwa meski mendapatkan prestasi ini, namun sekolah harus terus memperbaiki kekurangan yang harus diperbaiki dan dibenahi. Khususnya dari aspek lingkungan yang harus selalu dijaga.

Perihal aspek pendidikan dan kesehatan peran yang lebih akan diberikan kepada siswa dan guru. Sementara itu, pembinaan lingkungan sehat akan mengutamakan kepada sarana dan prasarana. “Hal inilah yang akan menjadi fokus utama karena berkaitan dengan pembiayaan,” ucap Warsadi.

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Agar bisa mencapai target tersebut, SMPN 5 Bogor akan mengikuti arahan Pembina Sekolah Sehat Kota Bogor agar membangun komunikasi dengan Bank Jawa Barat (BJB). Langkah lainnya ialah dengan membuka komunikasi dengan orang tua siswa.

Warsidi ingin semua elemen di SMPN 5 Bogor bisa menjadi contoh yang baik bagi sekolah-sekolah lainnya. Maka, pembenahan di beberapa titik di SMPN 50 perlu terus digalakan. “Pembenahan tidak sekadar hijau dan bersih saja, lebih dari itu, sekolah juga harus memenuhi nilai estetikanya baik di dalam maupun di luar sekolah,” ucapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Bahas Pelajar yang Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah.jpg

Pendidikan

Bahas Pelajar Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah

20 October 2020, 13:02

Berangkat dari keprihatinan pelajar yang terlibat dalam unjuk rasa, Pemkot Bekasi baru-baru ini mengumpulkan para kepala sekolah di wilayahnya.

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

Kesehatan

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

20 October 2020, 11:05

Pemerintah setempat meningkatkan pengawasan serta bantuan tes PCR kepada daerah-daerah dengan kasus terbanyak. Pemimpin di semua level juga wajib memberi contoh penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

20 October 2020, 08:52

Pemkot Bogor memastikan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan perdana PM Jepang Yoshide Suga dan istrinya ke Kota Hujan.

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

Kuliner

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

20 October 2020, 08:12

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas tekstur makanan Anda.


Comments


Please Login to leave a comment.