ads
Juara LSS se-Jawa Barat SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional 2.jpg

Pendidikan

Juara LSS se-Jawa Barat, SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional

Prestasi membanggakan kembali diraih anak-anak asal Kota Bogor. Kini, SMPN 5 Bogor mampu keluar sebagai Juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Jawa Barat. SMPN 5 Bogor sendiri ialah Sekolah Menengah Pertama Negeri yang terletak di Jalan Dadali Nomor 10A, Bogor. Sekolah ini berada di urutan ke-3 terbaik di Bogor.

Sejarahnya, SMPN 5 Bogor berdiri pada Maret 1960. Sehingga kesuksesan ini merupakan kado istimewa yang diberikan untuk sekolah tercinta.

[Baca Juga: Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Kota Bogor]

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin mengatakan agar seluruh elemen yang ada di SMPN 5 Bogor yang terdiri dari, siswa, para orang tua, tenaga pendidik, hingga guru agar dapat mempersiapkan diri dalam ajang serupa namun di tingkat nasional.

Juara LSS se-Jawa Barat SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional

“Dinas Pendidikan Bogor akan mendukung penuh dan akan bekerja keras guna meraih hasil yang maksimal dalam persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional pada April 2019 mendatang,” tutur Fachrudin saat membuka acara di SMPN 5 Bogor, seperti yang dilansir dari Kotabogor.go.id (12/3/2019).

[Baca Juga: Belasan Sekolah di Jakarta Barat Siap Raih Penghargaan Adiwiyata]

Hal senada diungkapkan Kepala SMPN 5 Bogor Warsadi. Menurutnya, persiapan untuk menjadi juara LSS se-Jawa Barat sudah dilakukan sejak lama. Warsadi pun menyadari bahwa meski mendapatkan prestasi ini, namun sekolah harus terus memperbaiki kekurangan yang harus diperbaiki dan dibenahi. Khususnya dari aspek lingkungan yang harus selalu dijaga.

Perihal aspek pendidikan dan kesehatan peran yang lebih akan diberikan kepada siswa dan guru. Sementara itu, pembinaan lingkungan sehat akan mengutamakan kepada sarana dan prasarana. “Hal inilah yang akan menjadi fokus utama karena berkaitan dengan pembiayaan,” ucap Warsadi.

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Agar bisa mencapai target tersebut, SMPN 5 Bogor akan mengikuti arahan Pembina Sekolah Sehat Kota Bogor agar membangun komunikasi dengan Bank Jawa Barat (BJB). Langkah lainnya ialah dengan membuka komunikasi dengan orang tua siswa.

Warsidi ingin semua elemen di SMPN 5 Bogor bisa menjadi contoh yang baik bagi sekolah-sekolah lainnya. Maka, pembenahan di beberapa titik di SMPN 50 perlu terus digalakan. “Pembenahan tidak sekadar hijau dan bersih saja, lebih dari itu, sekolah juga harus memenuhi nilai estetikanya baik di dalam maupun di luar sekolah,” ucapnya.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads