Juara MTQ Internasional dari Indonesia Bertemu Presiden

Berita Kawasan

Juara MTQ Internasional dari Indonesia Bertemu Presiden

Indonesia kembali menorehkan prestasi. Kali ini, lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) International ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki pada 20-25 Mei 2019 berhasil dijuarai peserta dari Indonesia. Bahkan, peserta bernama Syamsuri Firdaus yang berasal dari Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat ini berhasil merebut juara pertama dalam kompetisi internasional tersebut.

Keberhasilannya meraih juara pertama MTQ Internasional membawa Syamsuri bisa bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada 28 Mei 2019. Presiden Jokowi menerima kunjungan Syamsuri didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Juara MTQ Internasional dari Indonesia Bertemu Presiden

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi tampak antusias mengajukan beberapa pertanyaan kepada Syamsuri mengenai berlangsungnya kompetisi MTQ International, seperti asal para pesertanya maupun siapa saja yang meraih juara. Berdasarkan rilis setkab.go.id (28/5/2019), Syamsuri mengaku terharu, sedih, sekaligus bahagia dalam pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia.

“Alhamdulillah saya merasa terharu, sedih campur bahagia. Dan memang luar biasa barokah Alquran, Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan Presiden Erdogan, terlebih-lebih Presiden Indonesia Bapak Jokowi,” ungkapnya.

[Baca Juga: Tim dari Pulau Harapan Raih Juara di Festival Bedug Kepulauan Seribu]

Dia juga mengatakan, Presiden Jokowi telah melihat aksinya saat tampil di salah satu stasiun televisi nasional. Dan, Presiden RI yang kembali memenangkan pemilu 2019 ini juga mengatakan merasa terharu dan bahagia ketika menontonnya. “Alhamdulillah tadi katanya Pak Jokowi nonton dan merasa terharu, merasa bahagia, merasa senang hatinya,” tuturnya.

Saat berbincang, dia diberikan pesan dari Presiden Jokowi agar tetap semangat dan giat untuk tetap meningkatkan prestasinya. Selain itu, menurut Syamsuri, Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan kepada teman-temannya yang ikut MTQ, berjuang dalam mendekatkan diri dan berinteraksi dengan Alquran, agar tetap semangat juga dan terus berjuang untuk meningkatkan dan mensyiarkan Alquran sebagai motivasi dan inspirasi generasi penerus bangsa.

[Baca Juga: Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta]

Dia juga menuturkan, dalam pertemuan itu Presiden Jokowi memberikannya hadiah. “Ada berupa bingkisan, berupa uang. Alhamdulillah,” ujarnya.

Syamsuri pun bercerita, bagaimana suaranya bisa sangat bagus sehingga meraih juara di ajang kompetisi Internasional. Dia mengaku, sudah mulai mempelajarinya sejak masuk Sekolah Dasar (SD). Mulai dari belajar nagham Alquran, makhroj, dan belajar tentang kaidah-kaidah tajwid.

“Alhamdulillah baru di situ saya ikut MTQ dan mulai berlatih setiap hari. Setelah salat, saya berlatih. Dan alhamdulillah setiap kita latihan otomatis suara kita akan semakin berkembang. Kalau saya latihan, ini kan tilawah jadi pakai lagu gitu ngajinya, jadi paling 10 menit lah. Yang penting kita jangan melewatkan hari-hari kita tanpa latihan,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.