Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

Berkah di tengah situasi yang kurang menguntungkan mungkin menggambarkan apa yang dialami Fitria Hadiah dengan bisnis Juara Snack. Di tengah situasi yang tidak menentu akibat dampak COVID-19, Fitria justru bisa memberikan lapangan pekerjaan baru melalui bisnis Juara Snack. Banyaknya pesanan yang diterima setiap hari, membuat Fitri menambah 15 hingga 20 orang tenaga kerja dari jumlah karyawan sebelumnya, lima karyawan tetap dan lima karyawan lepasan. Dan 80 persen pesanan tersebut berasal dari toko online.

Sejak mahasiswi, Fitria sudah memiliki impian menjadi seorang entrepreneur, ia tak ragu untuk berjualan apa saja demi menempa diri menjadi entrepreneur sejati. Setelah memasuki dunia kerja, Fitria kerap berjualan makanan ringan sebagai tambahan pemasukan. Berbagai tantangan pun dihadapinya sejak awal menekuni bisnis dengan serius.

Berawal dari menyuplai produk ke toko camilan offline di daerah Mampang, Fitria menemukan bahwa model bisnis tersebut sulit bertahan, ia bahkan sempat berpikir tidak bisa lanjut lagi karena sudah berada di ambang kebangkrutan. Dengan latar belakangnya sebagai pekerja kreatif di sebuah agensi periklanan, Fitria pun mulai melakukan berbagai riset, analisis, dan menyusun strategi untuk produknya dengan branding Juara Snack, memasarkan produknya melalui penjualan online.

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_3

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), perilaku konsumen dalam berbelanja mulai beralih dari toko offline ke online marketplace. Minat orang terhadap produk-produk yang dapat membantu mereka beraktivitas dan menikmati waktu #DiRumahAja pun meningkat.

[Baca Juga: Rekomendasi Toko Sayur Online Buat yang Suka Masak di Rumah]

Salah satu yang banyak dicari oleh masyarakat adalah camilan untuk menemani mereka agar lebih bersemangat ketika belajar ataupun bekerja, yang sekarang semuanya dilakukan dari rumah. Pencarian produk makanan ringan di platform penjualan online pun mengalami peningkatan, dan berdampak cukup besar bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjual camilan seperti Juara Snack.

“Selama masa pandemi ini, jumlah pesanan pesanan produk Juara Snack meningkat sangat pesat. Pesanan meningkat dari 100-200 pesanan harian hingga menjadi 1.000 pesanan harian. Kami sempat kewalahan, bahkan membatasi pesanan untuk sementara agar dapat memenuhi pesanan yang masuk,” kata Fitria.

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_4

Seiring dengan meningkatnya pesanan untuk Juara Snack, Fitria mengambil keputusan untuk menambah 15 karyawan freelance untuk membantu operasional toko. Jadi selain memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat, Fitria pun dapat memberikan pekerjaan bagi yang membutuhkannya.

“Saya berharap banyak juga UMKM lainnya dapat memasuki platform jual beli online, mengembangkan usaha dan memperluas pasar, bahkan membuka lapangan pekerjaan baru bagi banyak orang, terutama di masa yang penuh tantangan seperti sekarang ini,” imbuh Fitria.

Read More

Artikel Lainnya

Wali Kota Risma Terus Genjot Perampungan Stadion Piala Dunia U-20 2021.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Risma Terus Genjot Perampungan Stadion Piala Dunia U-20 2021

10 August 2020, 14:00

Pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Risma menggelar sidak demi memasikan rampungnya stadion yang nanti jadi venue Piala Dunia U-20 2021 sesuai jadwal.

Sejarah dan Makna 5 Lomba Agustusan Sebagai Bentuk Perayaan Kemerdekaan

Berita Kawasan

Sejarah dan Makna 4 Lomba Agustusan, Bentuk Perayaan Kemerdekaan

10 August 2020, 13:03

Setelah intensitas perang kemerdekaan menurun dan Ibu Kota kembali dipindah ke Jakarta, perayaan kemerdekaan pun berlangsung meriah dengan mengadakan banyak lomba Agustusan.

Obesitas Kala Pandemi Bisa Diatasi Setelah Ditemukan Penyebabnya

Kesehatan

Obesitas Kala Pandemi Bisa Diatasi Setelah Ditemukan Penyebabnya

10 August 2020, 12:05

Orang dengan COVID-19 yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki peningkatan risiko komplikasi serius dan kematian.

Agustusan dengan 5 Film Drama Komedi Indonesia di Netflix

Hobi dan Hiburan

Agustusan dengan 5 Film Drama Komedi Indonesia di Netflix

09 August 2020, 19:00

Penasaran apa saja film komedi Indonesia yang bisa memeriahkan Agustusan Anda? Yuk simak daftarnya yang telah disusun PingPoint.co.id.


Comments


Please Login to leave a comment.