Jumlah ODP Terbanyak Ada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu

Berita Kawasan

Jumlah ODP Terbanyak Ada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu

Jumlah Orang Dalam Risiko (ODR tertinggi) ada di Kecamatan Batu, yakni di Kelurahan Sisir ada 376 orang, sedangkan di Kelurahan Temas ada 318 orang dan Kelurahan Ngaglik 284 orang. Begitu pun dengan Desa Giripurno terdapat 230 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batu M. Chori menyatakan, jumlah ODR tertinggi sebelumnya ada di Desa Giripurno yakni sebanyak 478 orang. Namun sudah selesai masa pemantauannya.

Selain itu, penambahan bukan hanya terjadi pada ODR, juga orang dalam pemantauan (ODP), orang tanpa gejala (OTG), dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang seluruhnya bertambah satu orang.

Jumlah ODP Terbanyak Ada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu

Melansir laman Malangtimes.com (08/06/2020), jumlah orang OTG mencapai 287 orang, dengan 29 orang dalam pemantauan, 2 orang isolasi di shelter, dan 256 orang selesai pemantauan.

OTG terbanyak berada di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. Kemudian untuk orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 301 orang. Dengan rincian: 15 orang dalam pemantauan, dan 286 orang selesai pemantauan. Jumlah terbanyak ODP berada di Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu sejumlah 4 orang.

[Baca Juga: Hentikan Penyebaran COVID-19, HIPAKAD di Kota Malang Bagikan APD]

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tembus 79 orang. Sebanyak 30 di antaranya dalam pengawasan dan selesai masa pengawasan 40 orang dan meninggal ada 9 orang.

Sementara itu, jumlah keseluruhan kasus COVIDd-19 pasien terkonfirmasi ada 38 orang. Rinciannya 8 orang di rawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Karsa Husada. 1 orang isolasi di rumah, dan 24 orang di shelter yang disediakan Pemkot Batu.

[Baca Juga: Baru! Kota Malang Ciptakan Kampung Aloe vera di Masa Pandemi COVID-19]

Ada 3 orang pasien telah dinyatakan sembuh, dua di antaranya dari Desa Pesanggarahan Kecamatan Batu dan Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji. Dan 2 orang meninggal dunia, keduanya asal Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji.

Sementara itu saat ini sudah dilakukan karantina wilayah atau Pembatasan Sosial Berskala Lokal yang berlangsung di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. Lantaran pasien COVID-19 tembus 21 orang, dengan kasus meninggal dua orang.

PBSL itu akan berlangsung hingga 19 Juni mendatang. “Pemberlakuan PBSL itu tidak jauh berbeda dengan penerapan PSBB seperti sebelumnya,” tutupnya


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.