Jumlah ODP Terbanyak Ada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu

Berita Kawasan

Jumlah ODP Terbanyak Ada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu

Jumlah Orang Dalam Risiko (ODR tertinggi) ada di Kecamatan Batu, yakni di Kelurahan Sisir ada 376 orang, sedangkan di Kelurahan Temas ada 318 orang dan Kelurahan Ngaglik 284 orang. Begitu pun dengan Desa Giripurno terdapat 230 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batu M. Chori menyatakan, jumlah ODR tertinggi sebelumnya ada di Desa Giripurno yakni sebanyak 478 orang. Namun sudah selesai masa pemantauannya.

Selain itu, penambahan bukan hanya terjadi pada ODR, juga orang dalam pemantauan (ODP), orang tanpa gejala (OTG), dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang seluruhnya bertambah satu orang.

Jumlah ODP Terbanyak Ada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu

Melansir laman Malangtimes.com (08/06/2020), jumlah orang OTG mencapai 287 orang, dengan 29 orang dalam pemantauan, 2 orang isolasi di shelter, dan 256 orang selesai pemantauan.

OTG terbanyak berada di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. Kemudian untuk orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 301 orang. Dengan rincian: 15 orang dalam pemantauan, dan 286 orang selesai pemantauan. Jumlah terbanyak ODP berada di Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu sejumlah 4 orang.

[Baca Juga: Hentikan Penyebaran COVID-19, HIPAKAD di Kota Malang Bagikan APD]

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tembus 79 orang. Sebanyak 30 di antaranya dalam pengawasan dan selesai masa pengawasan 40 orang dan meninggal ada 9 orang.

Sementara itu, jumlah keseluruhan kasus COVIDd-19 pasien terkonfirmasi ada 38 orang. Rinciannya 8 orang di rawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Karsa Husada. 1 orang isolasi di rumah, dan 24 orang di shelter yang disediakan Pemkot Batu.

[Baca Juga: Baru! Kota Malang Ciptakan Kampung Aloe vera di Masa Pandemi COVID-19]

Ada 3 orang pasien telah dinyatakan sembuh, dua di antaranya dari Desa Pesanggarahan Kecamatan Batu dan Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji. Dan 2 orang meninggal dunia, keduanya asal Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji.

Sementara itu saat ini sudah dilakukan karantina wilayah atau Pembatasan Sosial Berskala Lokal yang berlangsung di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. Lantaran pasien COVID-19 tembus 21 orang, dengan kasus meninggal dua orang.

PBSL itu akan berlangsung hingga 19 Juni mendatang. “Pemberlakuan PBSL itu tidak jauh berbeda dengan penerapan PSBB seperti sebelumnya,” tutupnya


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.