Kabar Baik! Alun-Alun Kota Bogor Kembali Dibuka untuk Publik.jpg

Berita Kawasan

Kabar Baik! Alun-Alun Kota Bogor Kembali Dibuka untuk Publik

Pada Desember 2022, Alun-Alun Kota Bogor yang belum lama diresmikan terpaksa ditutup akibat ketidakpedulian masyarakat dari sisi protokol kesehatan serta fasilitas yang ada di sana. Di mana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus melakukan pemulihan terhadap semua tanaman serta rumput yang rusak akibat terinjak-injak hingga melakukan desinfeksi. Berselang satu bulan setelah penutupan itu, lonjakan kasus COVID-19 pun terjadi sehingga Alun-Alun Kota Bogor masih tetap steril dari pengunjung. Pada pekan ini kabar baik datang bagi warga Kota Hujan yang rindu dengan suasana di Alun-Alun Kota Bogor.

Kembalinya dibuka Alun-Alun Kota Bogor tidak terlepas dari penerapan kebijakan PPKM Level 2 di wilayah Jabodetabek. Dengan kebijakan ini maka fasilitas umum seperti Alun-Alun Kota Bogor diizinkan dikunjung publik dengan kapasitas maksimal 75 persen per 14 Maret 2022. Pembukaan ini disebut telah melalui proses kajian dan analisa data terkait perkembangan situasi COVID-19 di Kota Hujan.

Kabar Baik! Alun-Alun Kota Bogor Kembali Dibuka untuk Pub lik.jpg

“Jadi kita putuskan untuk membuka ruang publik dan taman-taman, tidak usah lagi diberi garis pembatas, tapi semuanya diusahakan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Salah satunya seperti di kawasan Sempur yang secara langsung saya cek, bagus dan semua masuk secara disiplin,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, sebagaimana dikutip dari Kotabogor.go.id (15/3/2022).

Dari sisi operasionalnya sendiri, Alun-Alun Kota Bogor dibuka dari pukul 06.00-18.00 WIB. Sedangkan untuk akses di sini yang tersambung dengan Stasiun Bogor masih tetap dibuka hingga 23.00 WIB. Kemudian setelah taman ditutup, demi mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19 di sini maka akan ada petugas dari elemen Pemkot Bandung yang dikerahkan untuk melakukan desinfeksi.

[Baca Juga: Belum Sepekan Dibuka, Alun-Alun Kota Bogor Ditutup. Ada Apa Ya?]

Satu hal yang ditekankan dalam pembukaan Alun-Alun Kota Bogor ini adalah pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan dengan petugas yang akan memastikan Pedulilindungi benar-benar digunakan. Hal ini dilakukan dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor yang menurunkan anggotanya sebanyak 20 orang yang akan dibagi menjadi dua shift (pagi-sore dan malam-pagi). Di antara petugas tersebut akan ada dua orang yang menjaga di masing-masing pintu masuk dan keluar Alun-Alun Kota Bogor.

Lalu mencegah kembalinya ketidakdisiplinan masyarakat saat menggunakan sarana yang ada di sini, Pemkot Bogor memastikan terdapat pembatasan penggunaan fasilitas di sini. Contohnya adalah area fitness yang saat ini tidak diizinkan digunakan oleh anak-anak dan area pentas seni yang dibuka tapi belum ada pertunjukan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.