Kabar Baik untuk Warga Depok, Alun-Alun Dibuka Normal Tanpa Sesi Kunjunga n.jpg

Berita Kawasan

Kabar Baik untuk Warga Depok, Alun-Alun Dibuka Normal Tanpa Sesi Kunjungan

Sejak pasca-libur lebaran lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan upaya pemeliharaan terhadap berbagai fasilitas di Alun-Alun Kota Depok demi menghadirkan wajah baru bagi para warga yang akan berkunjung. Tentu saja hal ini membuat warga Kota Depok banyak yang penasaran dengan suasana baru di sana tapi tak sedikit yang harus sabar, karena sempat ada kebijakan menerapkan dua sesi dalam sehari demi mencegah terjadinya kerumunan. Namun pada pekan ini ada kabar baik yang mengungkapkan bahwa peraturan per sesi itu telah dihapuskan.

Pengumuman mengenai peraturan baru kunjungan ke Alun-Alun Kota Depok itu disampaikan pada pekan ini melalui Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/295/Kpts/Satgas/Huk/2022. Di mana keputusan tersebut disebut merujuk ke Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2022 terkait penerapan PPKM Level 1 yang semakin melunakkan peraturan pengetatannya terkait pembatasan COVID-19.

Kabar Baik untuk Warga Depok, Alun-Alun Dibuka Normal Tanpa Sesi Kunjungan.jpg

“Setelah melakukan evaluasi, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebagai syarat masuk alun-alun. Pertama, jadwal alun-alun untuk umum menjadi Selasa sampai Jumat pukul 07.00 sampai dengan 17.30 WIB. Khusus Sabtu dan Minggu dibuka pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Sedangkan hari Senin tutup untuk perawatan,” jelas Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Taman Hutan Raya Kota Depok Lintang Yuniar Pratiwi, sebagaimana dikutip dari Berita.Depok.go.id (2/6/2022).

[Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Pemkot Depok Uji Coba Lagi Pembukaan Alun-Alun]

Peraturan kedua adalah mengenai kebijakan kunjungan yang dibagi dua sesi per harinya dan jumlah kapasitas maksimalnya yang hanya boleh sampai 3.000 pengunjung. Kedua peraturan ini disebut telah ditiadakan sehingga Anda bisa datang kapan saja sesuai jam operasional dari Alun-Alun Kota Depok.

Walau sudah ada banyak pelonggaran tapi Lintang tetap menegaskan bahwa warga Kota Depok tetap harus memperhatikan sejumlah hal sebelum datang ke fasilitas ruang terbuka ini. Dari mulai dipastikan orangtua harus mendampingin anak usia di bawah 12 tahun saat berada di alun-alun dan tak lupa PeduliLindungi tetap menjadi kunci untuk bisa masuk dan bila memang tak memilikinya, Anda bisa memastikan membawa sertifikat vaksin. Namun dari sisi penggunaan masker, saat ini pengelola Alun-Alun Kota Depok sudah mengizinkan untuk pengunjung tak menggunakannya selama berada di area terbuka ini.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.