Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019

Berita Kawasan

Kabar Gembira, Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019

Tarif MRT Jakarta telah ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta) dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp14.000 dari stasiun Lebak Bulus ke stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) atau sebaliknya. Penetapan tari MRT Jakarta juga tertuang dalam Pergub Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemberian diskon sebesar 50 persen yang berlaku selama bulan April ini merupakan gagasan PT MRT Jakarta yang telah meminta persetujuan kepada dirinya melalui surat yang dikirim Dirut PT MRT Jakarta William P Sabandar.

[Baca Juga: MRT Jakarta Tawarkan Pengalaman Baru Bertansportasi]

Pemberlakuan potongan setengah harga untuk tarif MRT selama satu bulan ini bertujuan untuk sosialisasi penggunaan MRT agar dapat lebih dipahami masyarakat dan diharapkan lebih banyak masyarakat yang menggunakan MRT Jakarta.

Harapan yang serupa juga disampaikan Anies dalam lansiran beritajakarta.id (1/4/2019), dia berharap dengan adanya diskon 50 persen tersebut bisa memberikan ruang yang lebih besar bagi masyarakat untuk menggunakan MRT Jakarta.

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta]

"Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum," tambahnya.

Anies menjelaskan, tarif MRT Jakarta yang sebesar Rp14.000 dengan rute dari Lebak Bulus ke Bundaran HI selama bulan April hanya akan dikenakan sebesar Rp7.000 untuk sekali jalan.

“Misal dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya 12.000 rupiah, hanya akan 6.000 rupiah. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya 3.000 rupiah, hanya akan 1.500 rupiah," jelasnya.

[Baca Juga: Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Saat di Dalam Kendaraan Umum]

MRT Jakarta beroperasional secara komersial yang mulai berlaku pada pukul 05.30 dengan kereta pertama berangkat pukul 05.30 dari stasiun Lebak Bulus dan stasiun Blok M menuju stasiun Bundaran HI. Sedangkan kereta pertaman dari stasiun Bundaran HI menuju stasiun Lebak Bulus berangkat pada pukul 05.36. Selanjutnya, kereta berikutnya akan tiba setiap 10 menit sekali.

Mari gunakan transportasi umum di Jakarta, khususnya MRT Jakarta yang berikan kesempatan Anda bisa mendapatkan tarif setengah harga di bulan April 2019.

Read More

Artikel Lainnya

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.


Comments


Please Login to leave a comment.