Kabupaten Bekasi Jadi Tuan Rumah Kualifikasi PON Cabor Sepatu Roda

Berita Kawasan

Kabupaten Bekasi Jadi Tuan Rumah Kualifikasi PON Cabor Sepatu Roda

Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX telah dimulai. 10 September 2019 lalu, kualifikasi untuk cabang olahraga (cabor)sepatu roda resmi dibuka. Kualifikasi ini dilakukan di Internasional Skating Rink Grand Wisata Tambun Selatan. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Harian Pengurus Besar Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Ganjar Razuni.

Kualifikasi PON ke-XX cabor sepatu roda diikuti oleh 212 atlet dari 21 provinsi. Semua peserta telah mempersiapkan diri untuk tampil pada Babak Kualifikasi PON XX/2020 cabor sepatu roda yang akan berlangsung selama lima hari, yakni mulai dari tanggal 10-15 September 2019. Ganjar menyebutkan, babak kualifikasi PON ini adalah satu tugas nasional untuk menyukseskan PON tahun ini.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (13/9/2019) Ganjar melanjutkan, ada rasionalisasi atau pemotongan jumlah cabor PON. Mulanya, PON menandingkan 47 cabor, kini menjadi 37 cabor saja. "Namun demikian, kita patut bersyukur cabang olahraga sepatu roda ini diperjuangkan sehingga masih dipertandingkan," kata Ganjar.

[Baca Juga: Semangat Menuai Prestasi, Pekan Olahraga Difabel Dimulai]

Ganjar sebagai perwakilan dari Porserosi berharap, babak Kualifikasi ini dapat memacu dan meningkatkan prestasi para atlet sepatu roda di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Maka dari itu, ia berharap setiap provinsi dapat mengikuti ajang ini dan mempersiapkan para atlet jagoannya semaksimal mungkin demi kemajuan sepatu roda Indonesia di tingkat nasional. “Ajang PON merupakan proses seleksi menuju untuk mewakili negara di event-event internasional yang akan datang, seperti Sea Games, Asean Games, atau Olimpiade," ujar Ganjar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Nani Suwarni mengatakan, akan mendukung kegiatan ini dalam bentuk meningkatkan sarana dan prasarana agar dapat menunjang infrastruktur yang ada di beberapa titik. Menurutnya, ada beberapa hal yang belum terselesaikan dengan baik diantaranya sarana jalan yang akan digunakan belum diaspal dengan baik maka akan segera dinormalisasikan.

[Baca Juga: Ratusan Pelajar Berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Tradisional Depok]

Selain jalan, ada beberapa sarana dan prasarana yang akan diperbaiki yaitu musala, ruang terapi dan masih ada dua tempat lagi yang yang akan ditingkatkan. Namun, harus mendapatkan persetujuan dari Bupati Bekasi terlebih dahulu. "Kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi dan merasa bangga, karena sudah dipercaya menjadi tuan rumah pada kegiatan babak kualifikasi PON cabor sepatu roda ini," ujar Nani.

Selain itu, Nani berharap pengurus provinsi dan para atlet senantiasa fokus mewakili daerahnya nanti di PON 2020 di Papua dan juga ajang ini difokuskan untuk merebut tempat terbaik di tim nasional untuk dapat turut berpartisipasi demi kemajuan dan prestasi sepatu roda Indonesia di tingkat Nasional, maupun internasional. "Besar harapan kami, putra putri terbaik dari seluruh provinsi ini dapat memberikan hasil yang maksimal.” Kata Nani.

Read More

Artikel Lainnya

Bijak Berplastik, Aqua Kini Miliki Botol 100 Persen Daur Ulang

Bisnis

Bijak Berplastik, Aqua Kini Miliki Botol 100 Persen Daur Ulang

26 February 2020, 18:00

Botol kemasan air mineral terbaru dari Aqua ini merupakan 100 persen hasil daur ulang dari sampah botol plastik.

Penjualan Tercepat, 10 Ribu Unit Terjual Dalam Lima Menit

Bisnis

Penjualan Tercepat, 10.000 Unit Ponsel Terjual Dalam Lima Menit

26 February 2020, 17:00

Sebanyak 5.000 unit terjual dalam menit pertama di Lazada, 5.000 unit selanjutnya ludes melalui Akulaku di lima menit pertama. realme C3 ciptakan rekor penjualan tercepat.

RUU PDP Tekankan Tiga Poin Penting

Bisnis

RUU Perlindungan Data Pribadi Tekankan Tiga Poin Penting

26 February 2020, 15:00

Kominfo dan DPR RI telah membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi pada Selasa, 25 Februari 2020

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

Berita Kawasan

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

26 February 2020, 14:30

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberlakukan status darurat selama sepekan hingga 2 Maret 2020. Selain mengevakuasi dan mendirikan posko, Pemkab bergerak cepat menyebarluaskan bantuan logistik.


Comments


Please Login to leave a comment.