Kabupaten Bekasi Resmikan Gerai Cepat untuk Layanan Publik Dukcapil

Berita Kawasan

Kabupaten Bekasi Resmikan Gercep untuk Layanan Publik Dukcapil

Demi meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Bekasi resmi membuka Gerai Cepat (Gercep) Layanan Publik Dukcapil di Sentra Grosir Cikarang, Jalan R.E Marttadinata Nomor 95, Cikarang Utara (30/10/2019). Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan lebih terjangkau lokasinya untuk masyarakat.

Gercep terletak di lantai 2 food court Sentra Grosir Cikarang (SGC). Nantinya, di Gercep masyarakat bisa melakukan perekaman KTP elektronik, percetakan KTP elektronik atau surat keterangan (suket), kartu keluarga, akta kelahiran atau kematian, dan kartu identitas anak (KIA).

[Baca Juga: Kabupaten Bekasi Resmi Luncurkan Program GERMAS]

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyebutkan, dalam waktu dekat mall pelayanan publik juga akan dibuka. Dirinya juga mengajak kepada Kepala Perangkat Daerah khususnya yang melakukan pelayanan publik. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi Hudaya mengutarakan, tujuan dilakukannya Gercep Dukcapil adalah untuk memperluas jangkauan. Agar terwujud pelayanan publik yang cepat dan terjangkau.

Gercep sudah diuji coba sejak tanggal 14 Oktober, jumlah tamu yang datang sejak hari pertama pun ramai bahkan tak pernah sepi. Waktu penyelesaian dokumen di Gercep pun lebih cepat daripada di kantor. Hudaya menyampaikan, jam kerja Pelayanan Gercep Dukcapil selama enam hari. Pada Senin-Jumat dengan jam operasional pukul 09.00-15.00 WIB, sedangkan pada Sabtu buka pukul 09.00-14.00 WIB.

[Baca Juga: Eka Supria Akan Benahi Kabupaten Bekasi dengan 8 Program Ini]

Pihaknya mengakui, saat ini untuk percetakan KTP elektronik terkendala oleh terbatasnya jumlah blangko yang diberikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebagai bupati, Eka menyebutkan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, salah satunya melobi Kemendagri terkait masalah kekurangan blangko.

Deputi Building Sentra Grosir Cikarang Ridwan Arifin mengatakan, pihaknya telah menyediakan tempat untuk pelayanan Gercep Dukcapil secara gratis. Tambahnya, itu adalah ruang publik yang disediakan untuk pelayanan kepada masyarakat. “Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut. Selain itu, semoga program yang dijalankan Pemda Kabupaten Bekasi dalam hal pelayanan publik dapat berjalan maksimal sehingga Kabupaten Bekasi baru bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapan,” kata Ridwan.

Read More

Artikel Lainnya

Gojek-Gandeng-JumpaPay-Luncurkan-Inovasi-Layanan-GoService.jpeg.jpg

Bisnis

Gojek Rangkul JumpaPay Untuk Menggagas Layanan GoService

13 July 2020, 20:00

Layanan GoService yang diluncurkan hari ini diharapkan dapat memudahkan proses pengurusan administrasi surat kendaraan bermotor.

happyfresh-deliveryman.jpg

Bisnis

Kini Happyfresh Hadir di Bukalapak Untuk Mudahkan Belanja Kebutuhan Sehari-hari

13 July 2020, 19:00

Aktivitas berbelanja kebutuhan sehari-hari lebih banyak dilakukan secara online di masa pandemi. Hal ini yang diseriusi oleh HappyFresh dengan menggandeng Bukalapak.

Sony WF-SP800N Usung Teknologi Mutakhir Guna Temani Kegiatan Konsumen Aktif

Bisnis

Sony WF-SP800N Usung Teknologi Mutakhir Guna Temani Kegiatan Konsumen Aktif

13 July 2020, 18:00

Bidik para pecinta olahraga, Sony menghadirkan headphone nirkabel yang inovatif dan praktis untuk digunakan setiap saat.

Rayakan Hari Jadinya, Avrist Assurance Ulurkan Tangan di 11 Kota .jpg

Bisnis

Rayakan Hari Jadinya, Avrist Assurance Ulurkan Tangan di 11 Kota

13 July 2020, 17:00

Perusahaan Avrist Assurance baru-baru ini menggelar aksi sosialnya di 11 kota Indonesia dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-45.


Comments


Please Login to leave a comment.