Kabupaten Bogor Promosikan Wisata di Tourism Promotion Organization

Bisnis

Kabupaten Bogor Promosi di Pertemuan Asia Pasific TPO, Korea Selatan

Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan, Kabupaten Bogor tercatat sebagai anggota Tourism Promotion Organization (TPO) yang beranggotakan 103 Kota di Negara Asia Pacific dan 10 Negara Asia. Kabar ini diberitakan saat pertemuan Tourism Promotion Organization 9th TPO General Assembly di Busan, Korea Selatan pada 26 September 2019.

Ajang TPO 2019, dimanfaatkatkan sebagai ajang promosi potensi pariwisata Kabupaten Bogor. Ade menyebutkan, acara ini dihadiri berbagai kepala negara se-Asia Pacific yang berpotensi besar jadi wisatawan. Di hadapan berbagai kepala negara, Ade menyampaikan seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor termasuk mem­-branding Bogor The City Of Sport and Tourism. “Saya meminta agar penyelenggaraan TPO mendatang bisa dilakukan di Kabupaten Bogor. Sehingga mereka bisa melihat langsung potensi wisata yang kita miliki,” ungkap Ade.

[Baca Juga: Promosi Budaya & Pariwisata, Korea Selatan Tur Keliling Jawa]

Melansir dari bogorkab.go.id, di pertemuan TPO tersebut, Ade menyebutkan ajang ini bias jadi wadah bertukar informasi mulai dari pemasaran, tujuan wisata, pengembangan produk wisata dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pariwisata. “Karena TPO ini berfungsi sebagai jaringan antarkota besar di kawasan Asia Pacific. Sehingga selain media promosi wisata Kabupaten Bogor, ajang Ini bias menjadi sarana kita menggali informasi mengenai pengembangan industri wisata, menuju Kabupaten Bogor The City Of Sport and Tourism,” tegas Ade.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin menuturkan, TPO merupakan acara dua tahunan yang melibatkan sejumlah Negara di Asia Pasific. Acara ini membawa misi untuk mempromosikan negaranya masing-masing. Tahun ini, TPO dilaksanakan di Busan, Korea Selatan.

[Baca Juga: Kerjasama Korea Selatan untuk Pariwisata Kabupaten Bogor]

“Mereka membawa misi yang sama yaitu mempromosikan negaranya masing-masing. TPO ini momen yang tepat untuk kami mem-branding dan mempromosikan Kabupaten Bogor kepada dunia. Sejalan dengan tujuan kami menjadikan Kabupaten Bogor The City Of Sport and Tourism. Kami optimis dapat terwujud, karena antusias mereka sangat baik terhadap potensi Kabupaten Bogor yang kita miliki,” kata Zainal.

Peserta TPO yang terdiri dari para pengusaha dan pelaku pariwisata juga melakukan pertemuan antara pengusaha Korea dan Kabupaten Bogor dalam rangka mengembangkan bisnis masing-masing yang dimediasi pemerintah Kabupaten Bogor.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.