Kabupaten Bogor Promosikan Wisata di Tourism Promotion Organization

Bisnis

Kabupaten Bogor Promosi di Pertemuan Asia Pasific TPO, Korea Selatan

Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan, Kabupaten Bogor tercatat sebagai anggota Tourism Promotion Organization (TPO) yang beranggotakan 103 Kota di Negara Asia Pacific dan 10 Negara Asia. Kabar ini diberitakan saat pertemuan Tourism Promotion Organization 9th TPO General Assembly di Busan, Korea Selatan pada 26 September 2019.

Ajang TPO 2019, dimanfaatkatkan sebagai ajang promosi potensi pariwisata Kabupaten Bogor. Ade menyebutkan, acara ini dihadiri berbagai kepala negara se-Asia Pacific yang berpotensi besar jadi wisatawan. Di hadapan berbagai kepala negara, Ade menyampaikan seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor termasuk mem­-branding Bogor The City Of Sport and Tourism. “Saya meminta agar penyelenggaraan TPO mendatang bisa dilakukan di Kabupaten Bogor. Sehingga mereka bisa melihat langsung potensi wisata yang kita miliki,” ungkap Ade.

[Baca Juga: Promosi Budaya & Pariwisata, Korea Selatan Tur Keliling Jawa]

Melansir dari bogorkab.go.id, di pertemuan TPO tersebut, Ade menyebutkan ajang ini bias jadi wadah bertukar informasi mulai dari pemasaran, tujuan wisata, pengembangan produk wisata dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pariwisata. “Karena TPO ini berfungsi sebagai jaringan antarkota besar di kawasan Asia Pacific. Sehingga selain media promosi wisata Kabupaten Bogor, ajang Ini bias menjadi sarana kita menggali informasi mengenai pengembangan industri wisata, menuju Kabupaten Bogor The City Of Sport and Tourism,” tegas Ade.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin menuturkan, TPO merupakan acara dua tahunan yang melibatkan sejumlah Negara di Asia Pasific. Acara ini membawa misi untuk mempromosikan negaranya masing-masing. Tahun ini, TPO dilaksanakan di Busan, Korea Selatan.

[Baca Juga: Kerjasama Korea Selatan untuk Pariwisata Kabupaten Bogor]

“Mereka membawa misi yang sama yaitu mempromosikan negaranya masing-masing. TPO ini momen yang tepat untuk kami mem-branding dan mempromosikan Kabupaten Bogor kepada dunia. Sejalan dengan tujuan kami menjadikan Kabupaten Bogor The City Of Sport and Tourism. Kami optimis dapat terwujud, karena antusias mereka sangat baik terhadap potensi Kabupaten Bogor yang kita miliki,” kata Zainal.

Peserta TPO yang terdiri dari para pengusaha dan pelaku pariwisata juga melakukan pertemuan antara pengusaha Korea dan Kabupaten Bogor dalam rangka mengembangkan bisnis masing-masing yang dimediasi pemerintah Kabupaten Bogor.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

Kecantikan dan Fashion

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

09 August 2020, 15:00

Tentunya Anda tidak bisa hanya mengenakan kaus kebesaran malas yang biasa dipakai di rumah. Penutup baju renang harus fungsional, ringan, dan nyaman, tetapi bukan berarti tidak bisa bergaya.

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

Kesehatan

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

09 August 2020, 09:00

Di manakah dokter menarik garis batas antara kewaspadaan agar tidak tertular virus corona dan gangguan obsesif-kompulsif yang bisa berbahaya?

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.


Comments


Please Login to leave a comment.