Kabupaten Tangerang Buat Deklarasi Jelang Pemilu 2019

Berita Kawasan

Kabupaten Tangerang Buat Deklarasi Jelang Pemilu 2019

Kabupaten Tangerang membuat sebuah kegiatan deklarasi untuk mengantisipasi kecurangan pada Pemilu 2019. Deklarasi yang dinamakan Deklarasi Partisipatif Benteng Antisipasi Rakyat dari Kecurangan Pemilu Pengawasan Rakyat Partisipatif (Desa Baru Wareng Perkasa) telah dibuka Bupati Tangerang A Zaki Iskandar pada 15 April 2019 yang dilaksanakan di depan Kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang.

Sebagaimana dilansir tangerangkab.go.id (16/4/2019), Bupati Tangerang mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Desa Baru Wareng Perkasa di Kabupaten Tangerang. Karena kegiatan ini melibatkan masyarakat langsung untuk menjaga kelancaran Pemilu 2019. Dia juga berpesan, seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang bisa aktif berpartisipasi pada pelaksanaan Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019 sebagai pemilih yang cerdas.

[Baca Juga: Pemilu 2019, Operator Situng Diharapkan Bertugas dengan Baik]

“Karena harus kita sadari bahwa proses penyelenggaraan Pemilu ini untuk bisa dikategorikan sukses, tidak hanya dilihat dari berhasil dalam proses penyelenggaraannya saja. Tetapi juga keikutsertaan masyarakat sebagai peserta pemilih juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia ini," ujar Zaki.

Pihak Bawaslu Kabupaten Tangerang juga langsung melaksanakan kegiatan deklarasi partisipasi setelah kegiatan apel pada Senin pagi (15/4). Deklarasi ini melibatkan seluruh masyarakat agar turut bersama-sama menjaga Pemilu 2019 sebagaimana dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan.

[Baca Juga: Dubes Belanda Apresiasi Pemilu 2019 di Indonesia]

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang untuk menjaga Pemilu 2019 yang dilaksanakan 17 April 2019, agar berjalan aman, damai dan lancar melalui kegiatan Desa Baru Wareng Perkasa. Seluruh elemen masyarakat yang dimaksud Andi termasuk stake holder terkait pelaksanaan Pemilu 2019 untuk senantiasa merapatkan barisan dan selalu berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak di inginkan.

"Melalui kegiatan Deklarasi Partisipatif Benteng Antisipasi Rakyat dari Kecurangan Pemilu Pengawasan Rakyat Partisipatif ini, saya berharap khususnya Bawaslu beserta seluruh masyarakat dan stake holder terkait senantiasa merapatkan barisan dan terus berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak kita inginkan. Sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya pemilihan umum yang merupakan hajat dan amanah undang- undang ini dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama,” tegasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dapat Membantu Melawan COVID-19

Kesehatan

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dalam Melawan COVID-19

22 September 2020, 17:03

Penelitian ini membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.