Ekonomi Lokal_Info Publik.jpg

Berita Kawasan

Kabupaten Tangerang Sabet Penghargaan dalam APKASI Otonomi Expo 2021

Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendapatkan apresiasi besar dari kalangan publik setelah membawa pulang penghargaan dalam momentum APKASI Otonomi Expo Tahun 2021 yang digelar pada 20-22 Oktober 2020 kemarin, di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Dalam ajang pameran besar yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tersebut, Pemkab Tangerang tampil sebagai salah satu yang terbaik dari kabupaten-kabupaten seluruh Indonesia yang mengikuti ajang pameran tersebut.

Penghargaan yang disabet Pemkab Tangerang yakni dalam ajang ini yakni penghargaan dalam bidang ‘Stand Komunikatif’. Hal ini menunjukkan, kinerja Pemkab Tangerang dalam mengakomodir produk-produk kreatif ekonomi lokal, serta pemberian fasilitas proses pemasaran ke pasar publik telah terjalin sangat baik, dan patut mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa.

Menurut Kepala Bidang Administrasi Pembangunan pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tangerang, Nurjanah Endah Rahayu, penghargaan kategori ‘Stand Komunikatif’ diberikan kepada Kabupaten Tangerang karena dinilai mampu menyampaikan pesan dengan baik dan lengkap tentang semua produk yang dipamerkan kepada para pengunjung.

Tangerang Apkasi 1.jpeg

“Ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang datang di stand Kabupaten Tangerang tercatat kurang lebih 130 orang, dan ini lebih banyak dari pada stand-stand (kabupaten) lainnya. Disamping itu juga, dari omzet penjualan produk mencapai kurang lebih 40 juta.” Paparnya.

Penghargaan ini juga menunjukkan bahwa Kabupaten Tangerang memiliki potensi yang cukup besar terkait produk-produk kreatif yang dihasilkan dari rumah-rumah produksi ekonomi lokal. Beberapa produk yang mendapat apresiasi cukup besar dalam ajang APKASI Otonomi Expo Tahun 2021 semuanya hasil dari pengembangan program-program UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang sejauh ini.

“Produk itu sendiri dalam pameran tersebut menampilkan beragam produk-produk UMKM. Seperti kerajinan tangan berupa tas, dompet, sabuk yang terbuat dari kulit ular, atau pun produk jadi seperti baju batik khas Kabupaten Tangerang, dan juga aneka kuliner.” Lanjutnya.

Tangerang Apkasi 2.jpg

Penghargaan ini mengafirmasi kinerja baik atas kerja sama di lingkungan pengembangan ekonomi lokal yang terus terjalin di Kabupaten Tangerang. Mulai dari pelaku usaha, birokrasi kebijakan, sampai pembentukan pasar terbukti efektif seperti yang telah direpresentasikan dalam penyabetan penghargaan dalam ajang APKASI Otonomi Expo Tahun 2020 ini.

Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja semua pihak. Baik dari DPMPTSP, Disperindag, dan Bagian Perekonomian Kabupaten Tangerang, maupun pelaku UMKM yang terlibat langsung.” Pungkasnya.

Penyabetan penghargaan tersebut menjadi momen bagi Pemkab Tangerang untuk semakin gencar dalam mengupayakan pembinaan kepada pelaku usaha UMKM, mulai dari perizinan sampai pemasaran kemasan. Selain itu dalam momen yang sama, Gerakan Bela dan Beli Produk UMKM juga dikenalkan oleh Pemkab Tangerang untuk semakin dilakukan bagi pelaku usaha dan pembeli di pasar ekonomi lokal Kabupaten Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.