Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kader JKN merupakan salah satu mitra BPJS Kesehatan yang direkrut dengan tujuan untuk menjaga kesinambungan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Keberadaan Kader JKN sangat membantu BPJS Kesehatan dalam mengumpulkan iuran, melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi serta membantu proses pendaftaran kepada masyarakat untuk menjadi peserta JKN-KIS dengan mekanisme yang telah ditetapkan sesuai dengan prosedur pendaftaran.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Dilansir dari situs resmi bpjs-kesehatan.go.id (16/08/19), anggota Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Bogor Maya Artianti mengatakan, menjadi Kader JKN di Kelurahan Mekarwangi merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara untuk mendukung dan berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS.

“Saya sangat senang bisa membantu masyarakat di wilayah Kelurahan Mekarwangi, dengan menjadi Kader JKN ini merupakan bentuk pengabdian saya terhadap masyarakat dan negara. Tidak hanya itu saya jadi memiliki aktivitas yang sangat positif untuk mengisi waktu saya,” ujar Maya, pada 5 Agustus 2019.

[Baca Juga: Sistem Sidik Jari BPJS Kesehatan Sudah Diterapkan di Depok]

Maya menjelaskan ada beberapa masyarakat yang belum paham akan manfaat Program JKN-KIS serta kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, beranjak dari keprihatinan tersebut Maya dengan semangat membantu warga setempat untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta JKN-KIS.

“Ada beberapa masyarakat yang belum paham, tetapi lambat laun saya berikan pemahaman apa itu Program JKN-KIS dan manfaatnya. Tidak cukup sekali memang tapi pada akhirnya mereka terbuka untuk menerima informasi akan pentingnya program ini. Tidak sedikit masyarakat yang mendaftar karena kesadaran sendiri karena mengetahui manfaatnya kalau sehat bisa bergotong-royong membantu sesama yang sedang sakit dan kalau sakit pun bisa tenang karena sudah menjadi peserta JKN-KIS,” kata Maya.

[Baca Juga: Prolanis Jadi Program Unggulan di Klinik BPJS Kesehatan]

Selain daftar, tidak kalah pentingnya adalah membayar iuran agar kartu bisa digunakan dan aktif, Maya mengingatkan peserta JKN-KIS untuk dapat rutin membayarkan iurannya. “Menjadi Kader JKN memberikan saya kesempatan untuk berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat, antusias masyarakat terhadap program ini sangat bagus serta masyarakat pun merasakan manfaatnya. Semoga ke depannya Program JKN-KIS ini berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Maya.

Dengan adanya tingkat kesadaran tersebut, pelayanan masyarakat akan lebih efisien. Mengingat kesehatan sangat penting, diharapkan lebih cepat pula dalam menangani pasien yang menggunakan BPJS. Serta mendapat fasilitas yang sesuai dan baik.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.