Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kader JKN merupakan salah satu mitra BPJS Kesehatan yang direkrut dengan tujuan untuk menjaga kesinambungan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Keberadaan Kader JKN sangat membantu BPJS Kesehatan dalam mengumpulkan iuran, melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi serta membantu proses pendaftaran kepada masyarakat untuk menjadi peserta JKN-KIS dengan mekanisme yang telah ditetapkan sesuai dengan prosedur pendaftaran.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Dilansir dari situs resmi bpjs-kesehatan.go.id (16/08/19), anggota Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Bogor Maya Artianti mengatakan, menjadi Kader JKN di Kelurahan Mekarwangi merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara untuk mendukung dan berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS.

“Saya sangat senang bisa membantu masyarakat di wilayah Kelurahan Mekarwangi, dengan menjadi Kader JKN ini merupakan bentuk pengabdian saya terhadap masyarakat dan negara. Tidak hanya itu saya jadi memiliki aktivitas yang sangat positif untuk mengisi waktu saya,” ujar Maya, pada 5 Agustus 2019.

[Baca Juga: Sistem Sidik Jari BPJS Kesehatan Sudah Diterapkan di Depok]

Maya menjelaskan ada beberapa masyarakat yang belum paham akan manfaat Program JKN-KIS serta kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, beranjak dari keprihatinan tersebut Maya dengan semangat membantu warga setempat untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta JKN-KIS.

“Ada beberapa masyarakat yang belum paham, tetapi lambat laun saya berikan pemahaman apa itu Program JKN-KIS dan manfaatnya. Tidak cukup sekali memang tapi pada akhirnya mereka terbuka untuk menerima informasi akan pentingnya program ini. Tidak sedikit masyarakat yang mendaftar karena kesadaran sendiri karena mengetahui manfaatnya kalau sehat bisa bergotong-royong membantu sesama yang sedang sakit dan kalau sakit pun bisa tenang karena sudah menjadi peserta JKN-KIS,” kata Maya.

[Baca Juga: Prolanis Jadi Program Unggulan di Klinik BPJS Kesehatan]

Selain daftar, tidak kalah pentingnya adalah membayar iuran agar kartu bisa digunakan dan aktif, Maya mengingatkan peserta JKN-KIS untuk dapat rutin membayarkan iurannya. “Menjadi Kader JKN memberikan saya kesempatan untuk berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat, antusias masyarakat terhadap program ini sangat bagus serta masyarakat pun merasakan manfaatnya. Semoga ke depannya Program JKN-KIS ini berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Maya.

Dengan adanya tingkat kesadaran tersebut, pelayanan masyarakat akan lebih efisien. Mengingat kesehatan sangat penting, diharapkan lebih cepat pula dalam menangani pasien yang menggunakan BPJS. Serta mendapat fasilitas yang sesuai dan baik.

Read More

Artikel Lainnya

Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus Bisa Lakukan Ini di Rumah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua ABK Bisa Lakukan Tips Ini di Rumah Selama Pandemi

12 July 2020, 17:00

Anak ABK yang tidak bisa pergi-pergi dari rumah akibat kebijakan PSBB, tetap bisa berkembang dengan bantuan orangtua dengan melakukan tips dari dua pakar berikut.

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah

Hobi dan Hiburan

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah!

12 July 2020, 15:00

Tidak seperti platform streaming lain yang sifatnya berlangganan, Bioskop Online memungkinkan Anda untuk mengakses film dan konten lain per karya.

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

Pendidikan

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

12 July 2020, 13:00

Para guru, orangtua, dan peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pembelajaran masa transisi pada portal ini.

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer 2020

Hobi dan Hiburan

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer

12 July 2020, 11:00

Babad Walangsungsang yang menceritakan asal muasal Kota Cirebon didongengkan dalam rangkaian kegiatan Pasar Ikan Explorer 2020 di Museum Kebaharian, Jakarta Utara.


Comments


Please Login to leave a comment.