Kader PKK Kecamatan Pancoran Mas Ikuti Pelatihan Komputer

Pendidikan

Kader PKK Kecamatan Pancoran Mas Ikuti Pelatihan Komputer

Perkembangan teknologi di Indonesia sudah semakin pesat. Namun, sayangnya tak semua orang dapat menikmati kemajuan teknologi ini, misalnya saja beberapa orangtua tak semuanya mengikuti perkembangan teknologi sehingga terkesan gaptek.

Melihat masalah ini, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok melakukan pelatihan komputer untuk para kader. Pelatihan sejenis ini kerap kali diterima atau dilakukan kader dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kapasitas, makin terlatih mengoperasikan komputer, dan kemampuan yang dimiliki para kader PKK.

[Baca Juga: Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang]

Pelatihan komputer untuk para kader dilakukan di Kecamatan Pancoran Mas pada 22 Juli 2019. Pelatihan ini dihadiri Ketua Pokja III Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Maswanih.

Alhamdulillah, pelatihan sering kami dapat dari dinas maupun lembaga lainnya untuk meningkatkan kapasitas para kader. Kami dituntut untuk selalu up to date dan bisa mengerjakan apapun. Namun, kadang terkendala pengetahuan,” ujar Maswanih.

Mengutip dari depok.go.id (23/7/2019) Maswanih menyebutkan, pelatihan komputer ini dilaksanakan salah satu universitas ternama untuk kader PKK se-Kecamatan Pancoran Mas. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pembangunan di wilayah Pancoran Mas. Para kader diberikan materi penggunaan komputer dasar, yaitu Microsoft Word. Bukan hanya teori saja, para kader juga langsung praktik.

[Baca Juga: Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat]

Para kader yang mengikuti pelatihan diberi tugas untuk membuat surat dan laporan dengan Microsoft Word, pekerjaan dasar seperti yang sangat dibutuhkan setiap waktu dalam organisasi PKK. “Mudah-mudahan ke depannya, ada pelatihan lanjutan. Kami juga berharap akan diberikan bantuan unit komputer,” ujar Maswanih.

Hal serupa juga diutarakan Ketua PKK Kelurahan Rangkapan Jaya Annisa Ristyanti. Ia mengaku senang dan bangga kadernya aktif serta antusias mengikuti pelatihan komputer. Dirinya berharap, melalui pelatihan komputer yang diberikan tersebut, para kader bisa melek teknologi dan mengikuti perkembangan zaman.

“Kader masa kini, harus melek Teknologi Informasi (TI). Jadi, pelatihan komputer seperti ini sangat diperlukan perlu dilakukan secara rutin. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan bisa bermanfaat untuk menunjang pekerjaan kader di lapangan atau pun pekerjaan lainnya,” ucap Annisa.


Read More

Artikel Lainnya

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.

wuling_bakti_pendidikan_3.jpg

Pendidikan

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

29 June 2022, 15:00

Wuling terus membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan.

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel.jpg

Pendidikan

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel

29 June 2022, 14:20

Sejak awal berdirinya, Percacita bergerak untuk menghilangkan stigma dari kaum difabel dan menunjukkan kepada publik bahwa mereka juga mampu berkarya.

Ford Foundation Jakarta Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan.jpg

Bisnis

Ford Foundation Jakarta: Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan

29 June 2022, 10:18

Organisasi filantropi mendorong lebih banyak investor di Tanah Air memilih ranah impact investing yang tak hanya menargetkan profit semata tapi juga turut mendukung mengatasi ketimpangan di Indonesia


Comments


Please Login to leave a comment.