Kader PKK Kecamatan Pancoran Mas Ikuti Pelatihan Komputer

Pendidikan

Kader PKK Kecamatan Pancoran Mas Ikuti Pelatihan Komputer

Perkembangan teknologi di Indonesia sudah semakin pesat. Namun, sayangnya tak semua orang dapat menikmati kemajuan teknologi ini, misalnya saja beberapa orangtua tak semuanya mengikuti perkembangan teknologi sehingga terkesan gaptek.

Melihat masalah ini, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok melakukan pelatihan komputer untuk para kader. Pelatihan sejenis ini kerap kali diterima atau dilakukan kader dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kapasitas, makin terlatih mengoperasikan komputer, dan kemampuan yang dimiliki para kader PKK.

[Baca Juga: Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang]

Pelatihan komputer untuk para kader dilakukan di Kecamatan Pancoran Mas pada 22 Juli 2019. Pelatihan ini dihadiri Ketua Pokja III Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Maswanih.

Alhamdulillah, pelatihan sering kami dapat dari dinas maupun lembaga lainnya untuk meningkatkan kapasitas para kader. Kami dituntut untuk selalu up to date dan bisa mengerjakan apapun. Namun, kadang terkendala pengetahuan,” ujar Maswanih.

Mengutip dari depok.go.id (23/7/2019) Maswanih menyebutkan, pelatihan komputer ini dilaksanakan salah satu universitas ternama untuk kader PKK se-Kecamatan Pancoran Mas. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pembangunan di wilayah Pancoran Mas. Para kader diberikan materi penggunaan komputer dasar, yaitu Microsoft Word. Bukan hanya teori saja, para kader juga langsung praktik.

[Baca Juga: Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat]

Para kader yang mengikuti pelatihan diberi tugas untuk membuat surat dan laporan dengan Microsoft Word, pekerjaan dasar seperti yang sangat dibutuhkan setiap waktu dalam organisasi PKK. “Mudah-mudahan ke depannya, ada pelatihan lanjutan. Kami juga berharap akan diberikan bantuan unit komputer,” ujar Maswanih.

Hal serupa juga diutarakan Ketua PKK Kelurahan Rangkapan Jaya Annisa Ristyanti. Ia mengaku senang dan bangga kadernya aktif serta antusias mengikuti pelatihan komputer. Dirinya berharap, melalui pelatihan komputer yang diberikan tersebut, para kader bisa melek teknologi dan mengikuti perkembangan zaman.

“Kader masa kini, harus melek Teknologi Informasi (TI). Jadi, pelatihan komputer seperti ini sangat diperlukan perlu dilakukan secara rutin. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan bisa bermanfaat untuk menunjang pekerjaan kader di lapangan atau pun pekerjaan lainnya,” ucap Annisa.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.