Kadinkes Kabupaten Bogor Tegur RS Swasta yang Tolak Antar Jenazah

Kesehatan

Kadinkes Kabupaten Bogor Tegur RS Swasta yang Tolak Antar Jenazah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menindaklanjuti video viral tentang jenazah yang di bawa kendaraan roda dua (motor). Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah melayangkan teguran kepada salah satu Rumah Sakit Swasta terkait tidak diberikannya mobil ambulance untuk mengantarkan jenazah seorang anak berusia 4 tahun itu.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor Drg. Mike Kaltarina mengatakan telah memanggil pihak RS Swasta tersebut. "Sudah saya lakukan pemanggilan dan teguran terhadap pihak rumah sakit kedepannya tidak melakukan tindakan menolak mengantar jenazah dengan ambulance," kata Kadinkes seperti diberitakan bogorkab.go.id (24/11/2020).

Kadinkes Kabupaten Bogor Tegur RS Swasta yang Tolak Antar Jenazah

Lurah Karang Asem Barat Wahyudi menjelaskan bahwa awalnya pada Jumat (20/11/2020) lalu, almarhum mengalami sakit panas. Kemudian pada Minggu (22/11/2020) kondisi kesehatannya semakin parah lalu dibawa ke rumah sakit. “Pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 kondisi yang bersangkutan sudah lemas. Pukul 07.00 WIB dibawa ke RS Insani dan dokter menyatakan bahwa anak tersebut sudah meninggal,” terang Wahyudi dalam keterangan tertulisnya pada Senin (23/11/2020).

Keluarga almarhum yang tak langsung percaya membawa almarhum ke rumah sakit lain. Setelah dikonfirmasi, keluarga baru percaya bahwa almarhum sudah meninggal dunia.

[Baca Juga: Dinkes Kabupaten Bogor Ajak Cegah HIV/AIDS]

Keluarga almarhum kemudian meminta ambulance kepada pihak rumah sakit tapi rumah sakit ini mengaku bahwa ambulance khusus jenazah tidak tersedia yang ada hanya ambulance khusus yang sakit.

Keluarga almarhum kemudian berupaya menyewa sebuah angkot untuk membawa jenazah, tapi ketika mengurus surat, angkot tersebut malah kabur. Akhirnya terpaksa jenazah almarhum dibawa pulang menggunakan sepeda motor oleh dua orang tetangga keluarga almarhum.

“Akhirnya jenazah dibawa oleh kendaraan roda dua yang dikendarai oleh Poniman dan yang menggendong adalah Haryanto. Mereka adalah tetangga keluarga almarhum,” tutup Wahyudi.

Read More

Artikel Lainnya

Sekda DKI Marullah Matali Fokus Tangani COVID-19 pada Hari Pertama Bertugas

Berita Kawasan

Sekda DKI Marullah Matali Fokus Tangani COVID-19 pada Hari Pertama Bertugas

19 January 2021, 15:04

Pada hari pertamanya bertugas, Selasa, 19 Januari 2021 ini, Marullah akan mulai terjun dan fokus pada penanganan pandemi di Ibu Kota.

RS Lapangan Beroperasi Harapan Kota Bogor yang Kritis

Kesehatan

RS Lapangan GOR Pajajaran Beroperasi, Harapan Kota Bogor yang Kritis

19 January 2021, 14:03

Kondisi Kota Bogor masih kritis dan darurat. Kedisiplinan untuk taat pada protokol kesehatan harus ketat dilakukan jika tak ingin rumah sakit penuh.

Kegawatdaruratan Psikiatri di Rumah Sakit Duren Sawit

Kesehatan

Wisma Atlet Kemayoran Kini Khusus Rawat Pasien Bergejala

19 January 2021, 13:02

Pengaturan bentuk antisipasi yang disiapkan mengingat sejak sebelum libur Natal dan Tahun Baru pihaknya sudah diingatkan tentang risiko lonjakan kasus positif dua pekan pascalibur panjang.

Catat! Ini Jadwal MRT dan Transjakarta di PSBB Masa Transisi.jpg

Bisnis

HUT ke-17, Transjakarta Ingin Tingkatkan Penumpang & Patuhi Protokol Kesehatan

19 January 2021, 12:01

Ada pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan Transjakarta, yaitu mengembalikan lagi "mantan-mantan" penggunanya untuk mau menggunakan bus berjalur khusus tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month, 3 weeks lalu
    anisa

    QQHarian Agen Slot Game Online Indonesia Terpercaya, Terlengkap, Terpercaya & Transaksi Cepat , Aman & Nyaman. QQHarian Hadir Dengan berbagai Provider Ternama. Yukk Gabung & Dapatkan WELCOME BONUS 100% FULL DI DEPAN ( Bonus 100% Di AWAL / Di DEPAN ) Serta Ketahui Promo menarik lainnya dari QQHarian. Info lanjut QQHarian Buka Link Di Bawah 👇 = 🏹 ( <a href="https://qqharian.cc/" title="Best Betting Online" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> ) 🎰 🏹 https://biolinky.co/linkgameonline ( Link Alternatif QQHarian ) 🤠 🏹 www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )