ads
KEBON JERUK_KULINER_KAFE CANTIK DENGAN KOPI CIAMIK DI SEKITAR UNIVERSITAS TARUMANEGARA_OCI_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Kafe Cantik dengan Kopi Ciamik dekat Universitas Tarumanagara

Saat ini, “nongkrong” di kedai atau cafe kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda di Jakarta. Bagi mahasiswa Universitas Tarumanagara, bersantai, berdiskusi, atau mengerjakan tugas di cafe kopi kerap dilakukan di coffee shop yang ada di dekat kampus.

Gaya hidup kaum urban dan coffee shop saat ini sudah tidak bisa dilepaskan. Tujuannya bukan sekadar menikmati kelezatan kopi yang dijual di gerai tersebut, tapi juga memanfaatkan fasilitas dan suasana yang ditawarkan.

Menurut analisis perilaku pengunjung yang dilakukan salah satu kedai kopi di Jakarta, rata-rata kaum urban habiskan waktu sekitar dua jam di kedai kopi. Kalau hanya minum kopi dan duduk-duduk, biasanya di pagi hari, pengunjung bisa habiskan waktu satu setengah hingga dua jam. Namun kalau sambil bekerja, bisa seharian.

Jika sedang berada di sekitar kampus Universitas Tarumanagara dan ingin menikmati secangkir kopi, berikut ini coffee shop yang bisa dikunjung.

Metropole Coffee

KEBON JERUK_KULINER_KAFE CANTIK DENGAN KOPI CIAMIK DI SEKITAR UNIVERSITAS TARUMANEGARA_OCI_REVISI 01-02.jpg

Cafe favorit anak muda ini bisa menjadi pilihan sebagai tempat makan maupun ngopi bersama teman-teman ataupun pasangan. Dengan mengusung konsep industrial modern, Metropole Coffee memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Apalagi cafe yang terdiri dari tiga lantai ini juga menyediakan rooftop yang menyajikan pemandangan kota Jakarta di malam hari.

Tidak hanya memiliki ruang yang nyaman untuk berkumpul bersama teman atau untuk gathering kecil komunitas, kafe ini juga menawarkan beragam menu sajian baik minuman dan makanan. Pilihan makanan ada waffle, cream soup, salad, open sandwich, burrito, french toast, dan nasi goreng.

Minuman tentu saja yang menjadi andalan adalah kopi. Beragam varian menu kopi bisa Anda pilih. Istimewanya, kopi di sini merupakan racikan sendiri atau house blend sehingga rasanya tentu saja lebih nikmat dan beda dari minuman kopi umumnya.

Lokasi Metropole Coffee berada di Jalan Kemanggisan Utama No.3A, RT. 10 RW. 6, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, 11480 dengan jam buka setiap hari pukul 12.00 - 23.00 WIB.

Guten Morgen - Coffee Lab & Shop

KEBON JERUK_KULINER_KAFE CANTIK DENGAN KOPI CIAMIK DI SEKITAR UNIVERSITAS TARUMANEGARA_OCI_REVISI 01-03.jpg

Guten Morgen dalam bahasa Jerman berarti selamat pagi. Cafe berinterior bunga dan tumbuhan ini berfungsi sebagai tempat singgah di sisi Jalan Tomang yang padat dan ramai. Di sinilah tempat untuk sejenak menikmati kopi dan sarapan sebelum dihantam kesibukan harian di kampus atau kantor Anda.

Tersembunyi di antara gedung-gedung kawasan Tomang, Guten Morgen yang mungil dan manis tampil kontras berdampingan dengan bangunan beton di kanan-kirinya. Dengan pintu kayu yang hangat dan pot tanaman yang menghiasi teras, jelas bagaimana kedai kopi mencoba melepaskan diri dari citra Jakarta Barat yang sibuk dengan menampilkan interior seperti taman yang menenangkan.

[Baca Juga : Deretan Cafe di Menteng untuk Hangout Sehat]

Bunga-bunga tidak hanya tercermin melalui interior, tetapi pada menu mereka juga. Kelopak bunga yang bisa dimakan berfungsi sebagai hiasan dapat ditemukan dalam beberapa minuman, misalnya Kaffe Cubes yang terdiri dari espresso house blend dengan madu, disajikan dengan susu dalam mini jar. Selain kopi, ada mocktail Morning Dew segar dengan tampilan smoothie kuning dengan kelopak bunga kecil warna-warni.

Pilihan makanan lain ada Chashu Donburi yaitu nasi dengan topping irisan daging perut babi dengan saus kecap, telur mata sapi dan irisan rumput laut. Tersedia dalam dua porsi, porsi besar dan kecil. Cocok buat yang mau makan kenyang, karena porsinya agak padat dibandingkan hidangan lainnya.

Ada pula menu sehat Guten Morgen Salad dengan potongan horenzo (bayam Jepang) segar, tomat cherry dengan irisan daging babi panggang (non halal), taburan kacang wijen dan racikan minyak wijen. Pastikan untuk mampir ke toko bunga Mimsy Botanical Florist di bagian belakang kedai kopi. Untuk mengisi hari dengan keindahan. Di tempat ini Anda bisa membeli tanaman hias ataupun belajar untuk ketrampilan merangkai bunga hidup maupun yang sudah dikeringkan.

Alamat Guten Morgen berada di Jalan Mandala Utara No. 29C, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, 11440 dengan jam buka setiap hari Senin - Kamis 08.00 - 20.00 WIB dan Jumat - Minggu 08.00-22.00 WIB.

9 Cups Coffee and Roastery

KEBON JERUK_KULINER_KAFE CANTIK DENGAN KOPI CIAMIK DI SEKITAR UNIVERSITAS TARUMANEGARA_OCI_REVISI 01-04.jpg

Ruang 9 Cups yang sederhana membuat nyaman para penikmat kopi di kawasan Jakarta Barat. Tempat sederhana dengan kopi yang berkualitas, dengan adanya 9 Cups, bukan hanya milik warga Jakarta Selatan. Tidak mudah menemukan cafe ini. Seperti ruangnya yang sederhana dan tidak ingin menarik perhatian, 9 Cups memilih lokasi tersembunyi karena awalnya cafe ini memang sebuah roaster kopi sederhana yang berevolusi menjadi cafe.

Seluruh ruang 9 Cups menyerupai apartemen studio kecil dengan dinding semen unfinished dan perabotan kayu berkomposisi rapi. Mungkin, bukan kebetulan kalau 9 Cups terasa seperti ruang belajar yang nyaman karena dekat dengan Universitas Tarumanegara.

Suasana yang santai dan akrab, diciptakan 9 Cups agar pelanggan merasa seperti berada di lingkungannya sendiri. Ruangannya terdiri dari dua tingkat, dengan bagian bar yang didesain seperti di dapur rumahan yang berisikan berbagai perlengkapan menikmati kopi. Kopi yang diracik oleh 9 Cups Coffee and Roastery merupakan kopi yang diperlakukan dengan sepenuh hati, di mana setiap biji kopi yang akan dipanggang atau di-roasting, terlebih dulu diseleksi dengan baik agar menghasilkan cita rasa kopi yang optimal.

[Baca Juga : Gedung Candra Naya Cikal Bakal Universitas Tarumanagara]

Cafe ini merekomendasikan kopi-kopi lokal Indonesia yang beragam, mulai dari Barat hingga Timur. Signature beans di sini adalah Sunda Aromanis, Tolu Batak, Peaberry Samosir, Bali Kintamani, dan Koerintji Barokah. Nikmati kopi yang disajikan oleh 9 Cups Coffee and Roastery dengan ditemani aneka menu toast ataupun pasta yang menjadi pasangan pas ketika ngopi. Anda juga bisa membeli beragam biji kopi dari Indonesia yang diroasting khusus oleh 9 Cups Coffee and Roastery.

Untuk warga Kebon Jeruk yang gemar ngopi, dengan tiga rekomendasi coffee shop di atas, tidak lagi perlu jauh-jauh ke Selatan untuk mencari kopi berkualitas. Cukup ke wilayah Universitas Tarumanegara yang dikelilingi cafe cantik dengan kopi ciamik.

Lokasi 9 Cups Coffee and Roastery berada di Blok. A4,, Jl. Taman S. Parman, RT.7/RW.8, Grogol, Grogol petamburan, Jakarta Barat, 11440 dengan jam buka setiap Senin - Jumat, Minggu pukul 09.00 - 21.00 WIB dan Sabtu tutup.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  6 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  4 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads