tamplate foto pingpoint 37.jpg

Pendidikan

Kafilah Tangsel Ikut untuk Lomba MTQ ke-XVIII Tingkat Provinsi

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan ajang bergengsi dalam bidang keagamaan islam khususnya tilawah/membaca al-Quran. Bahkan, MTQ ini memiliki jejang mulai dari Internasional, nasional, provinsi, hingga daerah.

MTQ merupakan salah satu ajang untuk mencari bakat dan talenta-talenta, juga bertujuan untuk menjaga dan terus melestarikan kitab suci al-Qur'an. Tak terkecuali MTQ di Provinsi Banten.

Ajang ini akan diikuti oleh setiap perwakilan dari kota/kabupaten se-provinsi Banten. Karena hal itu, Pemkot Tangerang Selatan mempersiapkan perwakilan atau para kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi tersebut. Saat ini, MTQ se-Provinsi Banten sendiri sudah yang ke-XVIII.

Seiring pelaksanaannya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan kemudian melepas para Kafilah dari Kota Tangerang Selatan yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021.

[Baca Juga: Digelar Secara Virtual, Wali Kota Medan Bobby Nasution Buka MTQ Ke-54]

Acara pelepasan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di halaman Puspemkot Tangsel pada Selasa, 7 Desember 2021.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin berpesan kepada para Kafilah untuk memberikan penampilan yang terbaik serta tidak perlu merasa terbebani melihat peserta dari daerah lain.

“Tampil baik, sebaik-baiknya kemampuan yang kita miliki. Karena ketika kita grogi melihat dan membandingkan diri kita sendiri dengan yang lain, di situ mulai terjadi penurunan kemampuan kita,” ujarnya seperti diberitakan tangerangselatankota.go.id (8/12/2021).

[Baca Juga: 120 Kafilah Wakilkan Bandung di Kompetisi MTQ Tingkat Jawa Barat]

Benyamin juga kembali mengingatkan kepada Kafilah MTQ Kota Tangsel untuk menjaga kekompakan, kesehatan dan kebersamaan. “Itu rumus kita sampe 6 kali juara umum berturut-turut,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin. Supaya para Kafilah tampil tenang, dan fokus. Serta, tampil dengan keyakinan dan tidak perlu terpengaruh dengan penampilan lawan.

Selain itu, Dedi juga menyampaikan rasa terima kasih dan dukungan dari Pemerintah Kota Tangsel yang telah memberikan pembinaan kepada Kafilah yang akan bertanding dalam MTQ ke- XVIII Tingkat Provinsi Banten.

“Insyaalllah aura-aura wajah yang dibina dan membina ini, aura-aura juara umum” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pelaksnaan MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten akan dilaksanakan dari tanggal 8-12 Desember 2021 dan kota Tangerang selatan mengirimkan sebanyak 66 peserta sesuai kategori yang akan dilombakan.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.