38IMG-20211025-WA0018_copy_640x426.jpg

Bisnis

Kahiyang Ayu Berharap IPEMI Dapat Berkolaborasi Kembangkan UMKM

Saat ini peningkatan sektor UMKM menjadi salah satu hal yang tengah fokus dilakukan Pemko Medan termasuk TP PKK Kota Medan dan Dekranasda Kota Medan, terutama mewujudkan program satu kelurahan satu sentra kewirausahaan (Sakasanwira) yang menjadi program Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Guna mewujudkannya diperlukan dukungan dan kolaborasi semua pihak termasuk organisasi yang mewadahi pengusaha yaitu Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Demikian hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Dekranasda Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu Bobby Nasution ketika menerima kunjungan IPEMI Kota Medan, (25/10/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua IPEMI Kota Medan, Sri Wahyuni, Kadis Perdagangan, Damikrot, Kadis Perindustrian, Parlindungan Nasution dan Plt Kadis Koperasi dan UMKM, Regen Harahap.

KAHIYANG-AYU-NST.jpg

Dijelaskan Ny. Kahiyang Ayu Bobby Nasution, saat ini organisasi IPEMI telah memberikan kontribusinya melalui program-programnya di berbagai sektor yang menyentuh langsung masyarakat Kota Medan. Oleh karenanya perlu kita apresiasi kontribusi IPEMI Kota Medan ini.

"Berbagai program telah dilakukan IPEMI salah satunya pengembangan UMKM di Kota Medan. Tentu ini kita apresiasi karena melalui program tersebut secara tidak langsung membantu tugas Pemko Medan termasuk Dekranasda Kota Medan guna mengembangkan UMKM sehingga dapat naik kelas," Kata Ny. Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Selanjutnya Ketua Dekranasda Kota Medan berharap ke depannya IPEMI dapat menjalin kolaborasi dengan Dekranasda untuk mengembangkan sektor UMKM agar dapat naik kelas." Saya berharap Dekranasda dapat berkolaborasi dengan para pengusaha termasuk IPEMI untuk mengembangkan produk UMKM di Kota Medan," Jelas Ny. Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

[Baca Juga: Kahiyang Ayu Menangis Lihat Kondisi Bayi Penderita Astresia Bilier]

Sementara itu, Ketua IPEMI Kota Medan, Sri Wahyuni menyampaikan kehadirannya bersama sejumlah pengurus selain bersilaturahmi dengan Ketua Dekranasda Kota Medan juga untuk meminta masukan agar IPEMI Kota Medan dapat menjadi organisasi pengusaha yang terus maju dan tetap bertahan, apalagi di masa Pandemi COVID-19.

"Kehadiran kita disini untuk meminta masukan ibu Ketua Dekranasda Kota Medan agar IPEMI yang merupakan wadah para pengusaha ini dapat lebih berkembang khususnya di masa Pandemi COVID-19," jelasnya.

Dia juga berharap agar PC IPEMI dapat memberi kontribusi nyata dalam meningkatkan dunia usaha yang berdampak pada naiknya sektor perekonomian Kota Medan.

IPEMI kota Medan akan terus mendukung para UKM yang bergabung di organisasi ini. Dukungan itu tak lain seperti ikut membantu dalam pemasaran produk UKM anggota.

"Harapan kita kedepan semua produk UKM yang ada di Medan akan kita bantu dalam pemasaran, bahkan pemasarannya bukan hanya di dalam kota melainkan hingga ke Luar Negeri," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.