KAI Meluncurkan KMT Edisi Khusus Solo 1 (2).jpg

Berita Kawasan

KAI Meluncurkan KMT Edisi Khusus Solo

Kartu Multi Trip (KMT) Edisi Solo baru saja diluncurkan oleh PT. KAI pada Kamis (8/4) di stasiun Solo Balapan dan dihadiri oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. KMT edisi khusus ini dirilis menyusul kehadiran KRL di wilayah Solo yang telah melayani penumpang di lintas Solo - Yogyakarta sejak Februari lalu.

Berlatar belakang landmark Kota Surakarta, KTM Edisi Solo menghadirkan desain unik yang menyajikan ciri khas kota, termasuk ikon Tugu Keris di Jembatan Tirtonadi dan patung Slamet Riyadi. Pilihan warnanya pun bisa dibilang merepresentasikan sejarah kota. Warna biru yang dominan digunakan sebagai warna dasar, mewakili Keraton Kasunanan. Sedangkan semburat warna hijau-kuning mewakili Pura Mangkunegaran. Tak ketinggalan, di bagian atas juga terdapat logo “Solo, The Spirit of Java”.

KAI Meluncurkan KMT Edisi Khusus Solo 2.jpg

Melalui akun Instagram resmi miliknya (8/4), Gibran Rakabuming menyatakan apresiasinya bahwa KMT ini akan bermanfaat bagi para penumpang KRL dan mendukung mobilitas menjadi makin efisien, apalagi di era new normal sekarang ini ketika orang-orang sudah mulai beraktivitas dan berangkat kerja seperti biasa. Harapannya ke depan, pemulihan ekonomi pasca-pandemi bisa terealisasi dengan cepat dan tepat.

Dari stasiun Solo Balapan, Gibran beserta rombongan turut menjajal penggunaan KMT Edisi Solo dan menaiki KRL menuju stasiun Purwosari. Putra orang nomor satu di Indonesia itu juga menyampaikan kepada semua calon penumpang untuk selalu patuh pada protokol kesehatan selama bepergian, termasuk ketika berada di KRL. Ingat untuk selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Bila kesulitan mendapatkan air selama perjalanan, bisa menggunakan hand sanitizer atau tisu basah.

[Baca Juga: Informasi Terbaru Terkait Perjalanan Kereta Api]

Hadirnya kereta rel listrik atau KRL Solo - Yogyakarta menggantikan Kereta Api Prameks (KA Prameks) menjadi pilihan moda transportasi baru yang lebih cepat dan menyenangkan. KRL ini resmi beroperasi secara komersial sejak 10 Februari 2021 setelah melalui tahap uji coba pada 1-7 Februari dengan tarif Rp1. Pemberhentian terakhirnya adalah satsiun Tugu Yogyakarta. Bila ingin melanjutkan ke Kutoarjo, Anda bisa menaiki KA Prameks yang kini tersedia untuk penumpang lintas Yogyakarta - Kutoarjo.

Nah, apakah Anda tertarik ingin memiliki KMT Edisi Khusus Solo? Anda dapat membelinya di seluruh stasiun KRL lintas Solo - Jogja dengan harga Rp30.000 termasuk saldo Rp10.000.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.