Kala Dirumahaja, Ini Rekomendasi Asupan Ibu Hamil ala FITCO

Kesehatan

Kala #DiRumahAja, Ini Rekomendasi Asupan Ibu Hamil ala FITCO

Di kala menanti datangnya si buah hati ke dunia bisa dikatakan sebagai momen yang paling ditunggu para ibu. Biasanya ibu sudah mempersiapkan beragam kunjungan ke dokter sampai ahli gizi demi memastikan kesehatan dirinya serta buah hati terus terjaga hingga bayinya nanti pertama kali membuka matanya untuk melihat dunia.

Namun akibat COVID-19 yang memicu kampanye #DiRumahAja, pergerakan ibu hamil pun sangat terbatas dan pasti enggan meninggalkan rumah agar terhindar potensi infeksi virus SARS-CoV-2. Oleh karena itulah dalam keadaan #DiRumahAja ini, ibu hamil harus bisa memastikan sendiri asupannya yang menunjang kesehatan dirinya dan buah hati.

Kala Dirumahaja, Ini Rekomendasi Asupan Ibu Hamil ala FITCO

Demi memastikan ibu hamil mendapatkan asupan yang memang baik dan memiliki kandungan yang bagus untuk calon bayi, perusahaan yang bergerak di bidang wellness FITCO (The Fit Company) pun memberikan rekomendasinya. Di mana rekomendasi ini terdiri dari bahan makanan yang disusun oleh Head of Nutritionist FITCO Jocelyn Halim. Berikut ini rekomendasi dari perempuan yang lulus dari University of Sydney, Australia tersebut.

[Baca Juga: Ibu Hamil dengan Kondisi Ini Boleh Tidak Berpuasa]

1) Mengonsumsi Bahan Makanan dengan Kandungan Protein dan Zat Besi

Menurut Jocelyn untuk bahan makanan yang memiliki kandungan ini, paling baik ibu hami mengonsumsi daging sapi, ayam, dan telur. Karena kandungan protein dan zat besinya memiliki manfaat dalam proses proses pembentukan jaringan seperti otot, tulang, mata, kulit, jantung dan hati. Sehingga ada baiknya, ibu hamil mengonsumsi daging sapi, ayam, dan telur atau minimal salah satunya dalam setiap asupannya.

2) Makanan dengan Kandungan Omega 3 dan Yodium

Dalam kondisi #DiRumahAja seperti ini, ibu hamil harus tetap memastikan asupannya terdapat bahan makan seperti ikan dan rumput laut. Mengapa? Karena ikan memiliki kandungan omega 3 yang dapat melindungan organ jantung si ibu dan bayinya. Sedangkan untuk rumput laut, bahan makanan ini memiliki kandungan yodium yang baik dalam menunjang pembentukkan otak serta saraf bayi dalam kandungan. Rekomendasi untuk konsumsi ikan serta rumput laut paling sedikit dalam seminggu dilakukan ibu hamir sekitar satu sampai tiga kali.

3) Konsumsi Sayuran dengan Kandungan Asam Folat serta Zat Besi

Sayur dengan kandungan asam folat dan zat besi yang tinggi terdiri dari brokoli, bayam, dan kubis. Hal ini penting mengingat sayuran hijau memang penting untuk dikonsumsi ibu hamil dan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mengonsumsinya bersamaan dengan buah jeruk atau jambu. Mengingat kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat membantu penyerapan zat besi yang lebih maksimal.

Kala Dirumahaja, Ini Rekomendasi Asupan Ibu Hamil ala FITCO

Selain tiga hal yang sudah disebutkan di atas, Head of Nutritionist FITCO itu juga merekomendasikan asupan kalsium serta serat setiap harinya. Untuk kalsium, ibu hamil direkomendasikan mengonsumsinya dalam dua sampai tiga sajian dan ini dapat diperoleh dari susu rendah lemak, yogurt, dan keju. Sedangkan serat sendiri penting dalam kondisi konstipasi, dengan ibu hasil direkomendasikan mengonsumsi buah-buahan segar, sayur, shirataki, atau oatmeal.

[Baca Juga: The Fit Company Luncurkan Aplikasi Wellness FITCO]

Pihak FITCO sendiri menyebut, mereka memiliki layanan FIT Market dari apps FITCO serta www.fitshop.id yang disebut memiliki semua bahan makanan yang direkomendasikan untuk para ibu hamil. Di mana dengan skema pengiriman next day delivery atau esok sampai, Anda dapat berbelanja kebutuhan untuk asupan ibu hamil tanpa perlu keluar rumah.

Rekomendasi terakhir dari Jocelyn untuk ibu hamil yang sedang #DiRumahAja adalah memperhatikan konsumsi air putih. Dengan minimal dua liter per harinya. Selain itu, olahraga juga penting untuk memastikan kesehatan ibu dan janin. Hal ini bisa dilakukan dengan olahraga ringan seperti yoga serta pilates yang dilakukan tiga kali seminggu.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.