Jangan Mudik Pemudik Dilarang Masuk Wilayah Kabupaten Malang

Berita Kawasan

Kalau Cuek, Bakal Batal New Normal di Kota Malang

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Malang Raya tidak akan diperpanjang. Namun, masih harus diperhatikan masalah protokol kesehatan. Pasalnya, selama transisi ini akan mulai new normal, yaitu suatu tatanan hidup baru yang justru akan lebih diketatkan lagi masalah protokol kesehatan ini. Seperti penegasan Wali Kota Malang Sutiaji pun agar masyarakat Kota Malang lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sehingga, warga bisa beraktivitas di luar seperti sebelumnya.

"Saya tegaskan, ini bukan melonggarkan. Ini justru makin diperketat berkaitan dengan protokol COVID-19," katanya.

Kalau Cuek, Bakal Batal New Normal di Kota Malang

Melansir laman malangtimes.com (29/05/2020), Sutiaji berharap roda perekonomian masyarakat kembali normal seperti biasa. Karena selama pandemi ini, banyak masyarakat dan para pengusaha mengeluhkan susahnya memutar roda perekonomiannya.

Memasuki fase new normal, masyarakat akan seperti biasa melakukan berbagai aktivitas di luar rumah, tapi dengan aturan protokol kesehatan yang dapat dijalankan dengan kedisiplinan. Dengan begitu, new normal di Kota Malang dapat berjalan efektif. Sutiaji menyatakan, Beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai kedisiplinan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dalam beraktivitas, disiplin mencuci tangan dengan sabun, disiplin olah raga dan berjemur sesaat di pagi hari.

[Baca Juga: Sebelum New Normal, Malang Raya Siapkan Masa Transisi 7 Hari]

Selanjutnya, setiap tempat usaha, tempat kerja, bisnis dan perdagangan agar selalu melengkapi kegiatan dengan standar protokol COVID-19. Mulai dari pengaturan jarak, penggunaan masker, hingga penyediaan hand sanitizer ataupun tempat cuci tangan.

Sutiaji menegaskan, masa transisi selama tujuh hari ini akan dinilai pemerintah daerah. Apabila masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan, bisa saja rencana penerapan new normal akan dibatalkan. Itu artinya, aktivitas yang dilakukan warga di luar rumah kembali dibatasi.

Jelang PSBB Malang Raya, Ini Lokasi Pos yang Dijaga Ketat

Menurut Sutiaji, new normal menjadi salah satu komitmen dalam meningkatkan kedisiplinan bersama. Sehingga diharapkan tak ada lagi masyarakat yang mengeluh susahnya beraktivitas dan memutar roda perekonomian selama pandemi COVID-19.

"Pemerintah mencarikan solusi dengan tetap berupaya secara maksimal agar pandemi Covid-19 dapat diredam dan diputus," tambahnya.

[Baca Juga: Jelang PSBB Malang Raya, Ini Lokasi Pos yang Dijaga Ketat]

Sutiaji pun mengajak agar seluruh elemen masyarakat patuh dengan protokol kesehatan yang ada. Seperti selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

"Kembali saya tekankan, jika kita ingin dapat beraktivitas normal, maka ayo kita imbangi dengan kepatuhan dan kedisiplinan melaksanakan aturan aturan berkaitan dengan COVID-19," tegasnya.

Lebih lanjut, Sutiaji menyampaikan aspek monitoring dan operasi penindakan di lapangan juga akan tetap dilakukan. Karena itu juga akan jadi tolok ukur sampai sejauh mana kesadaran masyarakat berkaitan dengan pola hidup sehat dan bersih. Sehingga mampu menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.