Pluit-Kawasan-Kali-Karang-Pluit-Segara-Disulap-Jadi-Ruang-Terbuka-Hijau-Emil.jpg

Berita Kawasan

Kali Karang Pluit Segera Disulap Jadi Ruang Terbuka Hijau

Wilayah Pluit Jakarta akan mendapatkan ruang terbuka hijau yang memiliki beragam fasilitas. Area hijau tersebut akan dibuka usai pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melakukan penataan terhadap bantaran Kali Karang yang berlokasi di Jalan Pluit Karang Indah Timur. Selain mempercantik kawasan tersebut, pembukaan ruang terbuka hijau ini disinyalir akan mendorong pengembangan ekonomi kerakyatan di sana.

Proyek ini akan dibangun PT Jakarta Propertindo dengan nama Pluit Culinary Park. Ruang Interaktif Terbuka Hijau memiliki lahan seluas 2,5 hektare yang terdiri dari berbagai fasilitas umum untuk warga. Dari mulai jogging track, pusat kuliner dan lahan parkir kendaraan yang memadai. Semuanya tersedia demi memastikan kenyamanan para pengunjungnya.

[Baca Juga: Dari Kantor Walikota Hingga Hutan Kota, 10 RTH di Kembangan]

Keputusan Pemkot Jakarta Utara ini mendapat dukungan juga dari pihak dewan kota tersebut. Proyek ini dinilai sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. “Saya kira tidak ada alasan untuk menolak rencana yang berorientasi kepentingan umum ini. Apalagi penataan akan mempercantik dan meningkatkan nilai ekonomis kawasan,” ucap Anggota Dewan Kota Jakarta Utara dari Kecamatan Penjaringan Suntono, sebagaimana dikutip dari wartakota.tribunnews.com (7/11/2018).

Kawasan Kali Karang Pluit

Suntono juga memandang bahwa ide pembangunan kawasan kuliner di bantaran Kali Karang Pluit itu sebagai hal yang baik. Pasalnya, para pengunjung dapat menikmati berbagai makanan yang dijajakan di sana sembari menikmati rimbunnya pepohonan. Dengan keberadaan ruang terbuka hijau maka udara di sekitar wilayah tersebut pun menjadi lebih segar.

[Baca Juga: 5 Alasan yang Membuat Investasi Properti di Pluit Menjanjikan]

“Lahan tersebut (digunakan-red) secara legal dari PT Jakpro dengan adanya IMB yang sudah resmi mereka. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, dari sosialisasi kemarin, diharapkan lahan tersebut akan dikelola dan ditata dengan rapi agar dapat dinikmati masyarakat DKI dan sekitarnya sebagai Ruang Interaktif Terbuka Hijau yang nyaman nantinya,” tambahnya.

Sebagaimana dilansir dari jawapos.com, warga sekitar Kali Karang Pluit turut mendukung dengan pembenahan tersebut. Karena sebelum ada proyek penataan, area bantaran itu terkenal dipenuhi semak belukar yang terdapat sarang ular dan kerap terlihat kumuh karena digunakan oleh para pedagang kaki lima.

Read More

Artikel Lainnya

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

Hobi dan Hiburan

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

01 December 2020, 18:49

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, fiksi., Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta, ketiganya bisa Anda tonton mulai Desember 2020 ini di Netflix.

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

Berita Kawasan

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

01 December 2020, 17:28

Angka kecelakaan di Kota Medan cukup tinggi sehingga perlunya penanganan yang cepat bagi korban kecelakaan agar korban dapat segera ditangani dan diselamatkan.

Warganya Mulai “Kendor” Protokol Kesehatan, Risma Peringatkan Gelombang Kedua COVID-19.jpg

Kesehatan

Warganya Mulai “Kendor” Protokol Kesehatan, Risma Peringatkan Gelombang Kedua COVID-19

01 December 2020, 16:42

Wali Kota Risma khawatir dengan masyarakat Kota Surabaya yang semakin menurun tingkat kesadaran protokol kesehatannya padahal terdapat potensi gelombang kedua COVID-19.

Bandara Abdulrachman Saleh Tidak Terpengaruh Aktivitas Gunung Semeru

Berita Kawasan

Bandara Abdulrachman Saleh Tidak Terpengaruh Aktivitas Gunung Semeru

01 December 2020, 15:57

Aktivitas di Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur, masih berlangsung normal dan belum terpengaruh oleh aktivitas vulkanik Semeru.


Comments


Please Login to leave a comment.