Pluit-Kawasan-Kali-Karang-Pluit-Segara-Disulap-Jadi-Ruang-Terbuka-Hijau-Emil.jpg

Berita Kawasan

Kali Karang Pluit Segera Disulap Jadi Ruang Terbuka Hijau

Wilayah Pluit Jakarta akan mendapatkan ruang terbuka hijau yang memiliki beragam fasilitas. Area hijau tersebut akan dibuka usai pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melakukan penataan terhadap bantaran Kali Karang yang berlokasi di Jalan Pluit Karang Indah Timur. Selain mempercantik kawasan tersebut, pembukaan ruang terbuka hijau ini disinyalir akan mendorong pengembangan ekonomi kerakyatan di sana.

Proyek ini akan dibangun PT Jakarta Propertindo dengan nama Pluit Culinary Park. Ruang Interaktif Terbuka Hijau memiliki lahan seluas 2,5 hektare yang terdiri dari berbagai fasilitas umum untuk warga. Dari mulai jogging track, pusat kuliner dan lahan parkir kendaraan yang memadai. Semuanya tersedia demi memastikan kenyamanan para pengunjungnya.

[Baca Juga: Dari Kantor Walikota Hingga Hutan Kota, 10 RTH di Kembangan]

Keputusan Pemkot Jakarta Utara ini mendapat dukungan juga dari pihak dewan kota tersebut. Proyek ini dinilai sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. “Saya kira tidak ada alasan untuk menolak rencana yang berorientasi kepentingan umum ini. Apalagi penataan akan mempercantik dan meningkatkan nilai ekonomis kawasan,” ucap Anggota Dewan Kota Jakarta Utara dari Kecamatan Penjaringan Suntono, sebagaimana dikutip dari wartakota.tribunnews.com (7/11/2018).

Kawasan Kali Karang Pluit

Suntono juga memandang bahwa ide pembangunan kawasan kuliner di bantaran Kali Karang Pluit itu sebagai hal yang baik. Pasalnya, para pengunjung dapat menikmati berbagai makanan yang dijajakan di sana sembari menikmati rimbunnya pepohonan. Dengan keberadaan ruang terbuka hijau maka udara di sekitar wilayah tersebut pun menjadi lebih segar.

[Baca Juga: 5 Alasan yang Membuat Investasi Properti di Pluit Menjanjikan]

“Lahan tersebut (digunakan-red) secara legal dari PT Jakpro dengan adanya IMB yang sudah resmi mereka. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, dari sosialisasi kemarin, diharapkan lahan tersebut akan dikelola dan ditata dengan rapi agar dapat dinikmati masyarakat DKI dan sekitarnya sebagai Ruang Interaktif Terbuka Hijau yang nyaman nantinya,” tambahnya.

Sebagaimana dilansir dari jawapos.com, warga sekitar Kali Karang Pluit turut mendukung dengan pembenahan tersebut. Karena sebelum ada proyek penataan, area bantaran itu terkenal dipenuhi semak belukar yang terdapat sarang ular dan kerap terlihat kumuh karena digunakan oleh para pedagang kaki lima.


Read More

Artikel Lainnya

Tiramisusu.jpg

Kuliner

Tiramisusu, Oleh-Oleh Viral Khas Bandung

16 April 2021, 18:01

Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang saat ini tengah viral adalah Tiramisusu. Tiramisusu merupakan produk terbaru dari Chocomory besutan Cimory. Tak kalah lezat dengan Brownies Amanda dan Molen Kartika Sari

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.


Comments


Please Login to leave a comment.