IMG_26112021_101437_(1100_x_600_piksel).jpg

Kuliner

Kambing Bakar Bang Ndut, Rajanya Daging Muda

Kota Medan selalu penuh dengan cerita tentang kelezatan kulinernya. Salah satu pilihan yang sangat menarik untuk makan siang dan juga malam bersama keluarga atau mentraktir teman ketika pulang kantor adalah Kambing Bakar Bang Ndut.

Kambing Bakar Bang Ndut saat ini menjadi primadona kuliner untuk pecinta daging kambing di Kota Medan.

Di tempat ini, kita bisa bisa makan daging kambing sepuasnya dengan harga terjangkau. Dan di sini kita dapat merasakan sensasi nya pertama kali makan daging kambing paha yang utuh.

"Untuk itulah kami mempunyai tagline Rajanya Daging Muda, karena daging kambing paha yang kami hidangkan sangat lembut dan tidak keras," ujar Bahari salah satu owner Kambing Bakar Bang Ndut kepada PingPoint.co.id (26/11/2021).

IMG_26112021_101530_(1100_x_600_piksel).jpg

Bahari mengatakan, Kambing Bakar Bang Ndut sudah ada di Kota Medan sejak tahun 2018. Dan selain dirinya, Kambing Bakar Bang Ndut didirikan bersama 4 temannya yang lain yaitu Wahyu, Jiank, Eka, dan Ustad Abu Aliyah.

"Kita saat itu yang pertama kali buka kambing bakar di Medan. Kita ingin jadi icon untuk di Medan sebagai penjual daging kambing bakar. Dan pertama kali buka di Jalan Merak Medan dan saat ini juga ada di Jalan Karya Wisata, Medan Johor," kata Bahari.

Bahari mengatakan, dirinya bersama 4 temannya yang lain kemudian berdiskusi mencari menu yang lebih menarik pelanggan. Mereka ingin membuat menu yang belum ada di Medan. Setelah beberapa kali diskusi dan memetakan usaha kuliner di Medan, akhirnya muncul ide membuat hidangan paha kambing bakar.

20211125_152243.jpg

"Kebetulan kami dari owner punya background berbeda-berbeda ada kuliner, EO, pengusaha. Saya yang memang orang kuliner kemudian

mencari formulasi resep paha kambing bakar yang kira-kira sesuai dengan selera orang di Medan. Saya mencoba kombinasi cita rasa ala Western, Medan, dan Jawa, dan hasilnya saat ini disukai," sebutnya.

Keistimewaan Kambing Bakar Bang Ndut sehingga banyak disukai sebut Bahari lantaran mereka hanya menggunakan kambing muda dengan usia 3-7 bulan. Untuk memastikan daging kambingnya benar-benar sesuai, mereka bekerja sama dengan vendor yang bisa menjamin ketersediaan bahan tersebut.

"Masya Allah, penikmat kambing sangat banyak di Medan ini. Konsumen rata-rata suka daging kambing bakar kami. Alhamdulillah belum ada pelanggan yang komplain paha bakar di Kambing Bakar Bang Ndut," kata Bahari.

[Baca Juga: Benarkah Darah Tinggi Muncul Akibat Makan Daging Kambing?]

Untuk harga setiap menunya, Bahari mengatakan masih terjangkau untuk harga mulai Rp15.000 per porsi. Sedangkan untuk paha kambing bakar mulai dari Rp180.000 sesuai ukuran berat kambing, hingga Rp350.000.

Selain paha bakar, sate kambing juga jadi menu yang disuka. Agar menarik, mereka membuat sate dengan ukuran tak biasa. Potongan dagingnya lebih besar. Lalu, untuk memenuhi selera pelanggan yang beraneka, mereka juga membuat menu seperti sop kambing, sop sapi, nasi goreng kambing, dan ayam bakar.

Bagaimana pointers, tertarik meraskan nikmatnya Kambing Bakar Bang Ndut. Silahkan datang ke gerai mereka di Jalan Merak No 2, Ruko Merak Palace, Sei Sikambing, Medan Sunggal dan di Jalan Karya Wisata Medan.

IMG_26112021_102015_(1100_x_600_piksel).jpg

Untuk dapat melihat menu-menu terbaik di Kambing Bakar Bang Ndut dapat melihat Instagram mereka @kambingbakarbangndut.


Read More

Kambing bakar bang ndut

Kuliner

None
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.