Diabetes

Kesehatan

Kampanye Bahaya Diabetes, Sun Life Gandeng Komunitas, Ajak Hidup Sehat

Diabetes merupakan penyakit yang berlangsung lama dan bisa dibilang kronis. Penyakit ini kemunculannya ditandai dengan kadar gula yang tinggi. jika tak ditangani dengan baik, diabetes dapat menimbulkan komplikasi serta membahayakan nyawa penderita. Bukan hanya dialami orang tua, diabetes juga bisa juga dialami oleh orang yang lebih muda. Apalagi belakangan ini semakin banyak tren makanan manis.

Untuk mengurangi serta menanggulangi diabetes, PT Sun Life Financial Indonesia kembali menyelenggarakan Sun Life Resolution Run 2020. Kegiatan ini diadakan pada 12 Desember 2020 mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan. Kegiatan ini diramaikan lebih dari 2.500 peserta yang datang dari berbagai komunitas sebagai bagian dari kampanye kesehatan #LiveHealthierLives dan juga #TeamUpAgainstDiabetes.

Sun Life Gandeng Komunitas untuk Ajak Masyarakat Mulai Hidup Sehat

Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia Elin Waty menyebutkan, komunitas dapat refleksikan bagaimana diri kita dan kondisi kesehatan yang kita alami. Karena apapun yang seseorang lakukan tak akan lepas dari pengaruh orang sekitarnya.

“Mempersiapkan komunitas yang peduli terhadap hidup sehat seperti pola makan seimbang dan aktif bergerak, menjadi langkah penting agar kualitas kesehatan lebih baik dan mampu mencegah penyebaran berbagai penyakit tidak menular,” ujar Elin.

[Baca Juga: Sun Life Indonesia Ajak Masyarakat Cegah Diabetes Sejak Dini]

Berdasarkan rilis yang diterima PingPoint (9/1/2020), komunitas dipercaya mampu menjadi agen yang mampu membantu, mendidik, melibatkan, dan memberdayakan keluarga, serta individu terhadap gaya hidup yang dilakukannya.

Pentingnya komunitas untuk membiasakan pola hidup sehat ditegaskan pula Sosiolog Universitas Indonesia Roby Muhamad PH.D yang mengatakan, seseorang mengambil keputusan termasuk penerapan pola hidup sehat tergantung dengan siapa ia bergaul, seperti keluarga, sekolah, tempat kerja, dan tempat tinggal.

[Baca Juga: Ini Makanan-Minuman yang Harus Dihindari Penderita Diabetes]

Pendiri Komunitas Sobat Diabet dr. Rudy Kurniawan mengatakan, komunitasnya melakukan berbagai aktivitas yang fokus pada tindakan preventif dengan cara mengajak generasi muda untuk berpartisipasi aktif mendorong orang-orang di sekitarnya untuk bersama-sama hidup sehat agar terhindar dari diabetes.

Sebelumnya, Sun Life juga mengadakan acara serupa, yaitu Sun Life Virtual Charity Run. Kegiatan ini dilaksanakan bersama duta Live Healthier Lives Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono. Pada acara tersebut, kegiatan virtual run mampu mengumpulkan donasi lebih dari Rp400 juta. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk mendukung edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup para penderita diabetes di Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.