Diabetes

Kesehatan

Kampanye Bahaya Diabetes, Sun Life Gandeng Komunitas, Ajak Hidup Sehat

Diabetes merupakan penyakit yang berlangsung lama dan bisa dibilang kronis. Penyakit ini kemunculannya ditandai dengan kadar gula yang tinggi. jika tak ditangani dengan baik, diabetes dapat menimbulkan komplikasi serta membahayakan nyawa penderita. Bukan hanya dialami orang tua, diabetes juga bisa juga dialami oleh orang yang lebih muda. Apalagi belakangan ini semakin banyak tren makanan manis.

Untuk mengurangi serta menanggulangi diabetes, PT Sun Life Financial Indonesia kembali menyelenggarakan Sun Life Resolution Run 2020. Kegiatan ini diadakan pada 12 Desember 2020 mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan. Kegiatan ini diramaikan lebih dari 2.500 peserta yang datang dari berbagai komunitas sebagai bagian dari kampanye kesehatan #LiveHealthierLives dan juga #TeamUpAgainstDiabetes.

Sun Life Gandeng Komunitas untuk Ajak Masyarakat Mulai Hidup Sehat

Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia Elin Waty menyebutkan, komunitas dapat refleksikan bagaimana diri kita dan kondisi kesehatan yang kita alami. Karena apapun yang seseorang lakukan tak akan lepas dari pengaruh orang sekitarnya.

“Mempersiapkan komunitas yang peduli terhadap hidup sehat seperti pola makan seimbang dan aktif bergerak, menjadi langkah penting agar kualitas kesehatan lebih baik dan mampu mencegah penyebaran berbagai penyakit tidak menular,” ujar Elin.

[Baca Juga: Sun Life Indonesia Ajak Masyarakat Cegah Diabetes Sejak Dini]

Berdasarkan rilis yang diterima PingPoint (9/1/2020), komunitas dipercaya mampu menjadi agen yang mampu membantu, mendidik, melibatkan, dan memberdayakan keluarga, serta individu terhadap gaya hidup yang dilakukannya.

Pentingnya komunitas untuk membiasakan pola hidup sehat ditegaskan pula Sosiolog Universitas Indonesia Roby Muhamad PH.D yang mengatakan, seseorang mengambil keputusan termasuk penerapan pola hidup sehat tergantung dengan siapa ia bergaul, seperti keluarga, sekolah, tempat kerja, dan tempat tinggal.

[Baca Juga: Ini Makanan-Minuman yang Harus Dihindari Penderita Diabetes]

Pendiri Komunitas Sobat Diabet dr. Rudy Kurniawan mengatakan, komunitasnya melakukan berbagai aktivitas yang fokus pada tindakan preventif dengan cara mengajak generasi muda untuk berpartisipasi aktif mendorong orang-orang di sekitarnya untuk bersama-sama hidup sehat agar terhindar dari diabetes.

Sebelumnya, Sun Life juga mengadakan acara serupa, yaitu Sun Life Virtual Charity Run. Kegiatan ini dilaksanakan bersama duta Live Healthier Lives Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono. Pada acara tersebut, kegiatan virtual run mampu mengumpulkan donasi lebih dari Rp400 juta. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk mendukung edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup para penderita diabetes di Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.