Kampanye #TersisaPercuma, Hanamasa Ajak Konsumen Habiskan Makanan

Kuliner

Kampanye #TersisaPercuma, Hanamasa Ajak Konsumen Habiskan Makanan

Restoran dengan konsep All You Can Eat (AYCE) atau bebas makan apa saja sedang marak bermunculan di Ibu Kota. Namun sayangnya, restoran dengan konsep seperti ini dikhawatirkan menimbulkan banyak sampah sisa makanan. Karena dibebaskan untuk makan apapun, beberapa orang terkadang gelap mata dengan mengambil banyak porsi makanan yang belum tentu bisa dihabiskan. Walaupun beberapa restoran sudah menerapkan sistem denda untuk makanan yang disisakan, tapi tetap saja.

Makanan sisa akan berakhir di tempat sampah. Tahukah Anda jika Indonesia merupakan salah satu negara yang jadi penghasil sampah makanan kedua terbesar di dunia berdasarkan hasil studi Economist Intellihgence Unit (EIU) DAN Barilla Center for Food and Nutrition (BCFN) tahun 2016.

[Baca Juga: Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil]

Fakta ini tentu sangat ironis karena masih banyak masyarakat Indonesia yang kekurangan makanan bahkan kekurangan gizi. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro di Workshop Nasional Fortifikasi Pangan di Hotel Ayana Midplaza pada 19 Febuari 2019 lalu menyebutkan, masih ada sisi kelompok masyarakat yang kekurangan makanan apalagi yang kualitasnya baik.

Jika seseorang kekurangan makan tentunya akan berakibat pada kesehatan fisik, akan banyak timbul berbagai macam penyakit. Namun jika seseorang kekurangan gizi akan lebih berbahaya karena tidak terlihat. Kekurangan gizi justru akan berakibat dengan kemampuan dan kualitas seseorang.

[Baca Juga: Di Momo Paradise Anda Bisa Makan Shabu-Shabu & Sukiyaki Sepuasnya]

Melihat masalah ini, Hanamasa sebagai restoran Jepang dengan konsep AYCE yang sudah buka sejak 1987 mengenalkan kampanye Dari Meja ke Meja dengan tagar #TersisaPercuma, yang dimaksudkan makanan yang tersisa memiliki dampak yang percuma atau sia-sia, sehingga sebuah makanan kehilangan statusnya dari layak makan menjadi tidak dan terabaikan hingga menjadi sampah.

Hanamasa mengajak para konsumennya untuk tidak menyisakan makanan dengan mengambil makanan secukupnya. Dengan menghabiskan makanan, pelanggan yang datang ke Hanamasa sudah berkontribusi untuk sesama manusia, khususnya yang membutuhkan.

Kampanye #TersisaPercuma, Hanamasa Ajak Konsumen Habiskan Makanan

Selain itu, Hanamasa juga mengajak pelangannya untuk menyebarkan foto piring dalam kondisi bersih dengan kondisi makanan yang sudah habis di media sosial pada periode 6-20 November 2019. Satu postingan foto di Instagram story ataupun feed setara dengan satu orang makan gratis di Hanamasa. Nantinya, Hanamasa akan mengajak 30 anak pemulung dan ibu hamil yang kurang berkecukupan untuk makan gratis di Hanamasa.

“Kami akan mengajak anak dan ibu hamil dari lingkungan Tempat Pembuangan Sampah Akhir Bantar Gebang, makan sepuasnya di Hanamasa Metropolitan Mall pada 25 November 2019 mendatang,” ujar Marketing Manager Hanamasa Anita Setyowati saat ditemui PingPoint.co.id di Hanamasa fx Sudirman (13/11/2019).

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.