Kampung ATM yang Memikat Warga Tangerang

Berita Kawasan

Kampung ATM yang Memikat Warga Tangerang

Kampung ATM atau dengan nama panjangnya Kampung Atur Tata Modifikasi ini beralamat di sebuah Kecamatan Cipondoh di RT.04/RW 02, Kelurahan Gondrong, Kota Tangerang. Bila Anda datang ke wilayah tersebut, Anda akan menemukan kreasi tangan anak bangsa yang sunggguh memikat hati.

Kini, kampung tematik ada di mana-mana termasuk di Kecamatan Cipondoh yang membuat Kampung tersebut menjadi indah. Berbagai warna-warni lukisan nan cantik dan berbagai jenis macam tanamanan ditata dengan sebegitu indahnya. Tak heran, kampung ATM pernah berhasil mendapatkan penghargaan juara pertama dalam lomba kampung tematik tingkat Kecamatan Cipondoh.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Seperti dilansir dari laman tangerangkota.go.id (21/06/2019), Ketua RT.04/RW.02 Sabeni Hendra menjelaskan, Kampung ATM ini digagas Lurah Basuni dan diberikan kepada RT dan RW setempat untuk dapat dikelola bersama masyarakat. Selain dihiasi dengan tanaman yang membuat lingkungan menjadi sejuk, bersih, indah, nyaman, asri dan enak dipandang mata, Kampung ATM juga memiliki home industry konveksi.

Terbukti dengan adanya kekompakan serta usaha warganya, kini Kampung ATM berubah menjadi lingkungan yang nyaman, asri, dan bersih. “Kami bekerja sama dengan masyarakat, sehingga bisa terbentuk Kampung ATM. Di sini banyak lukisan yang unik-unik, kami juga mempunyai usaha konveksi dan pembibitan bunga dan berbagai jenis tanaman pertanian,” jelas Sabeni.

[Baca Juga: Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang]

Warga Kampung ATM juga diimbau untuk melakukan penyemaian benih dalam seminggu 50 bibit. Berkat kekompakan warganya, Kampung ATM yang tadinya kumuh kini dapat dinikmati warga Kampung ATM maupun di luar Kampung ATM. Mereka bersama-sama membersihkan tempat tinggal mereka dan dikelola dengan penataan yang menawan.

Program kampung tematik yang diinisiasi oleh pemerintah sangat positif dan masyarakat mendukung sepenuhnya program tersebut. Berkat kerjasama antar RT, RW dan masyarakat, Kampung ATM mendapat juara pertama dalam lomba kampung tematik tingkat Kecamatan Cipondoh. “Semoga ke depan Kampung ATM bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi juara tingkat kota, provinsi hingga nasional,” tambah Sabeni.

Read More

Artikel Lainnya

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir

Berita Kawasan

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir dari Masa ke Masa

22 October 2019, 20:00  |  5 Views

Stasiun Gambir dulunya halte kereta api yang menghubungkan kawasan Gambir dengan Pelabuhan Sunda Kelapa. Stasiun ini pernah direnovasi besar-besaran.

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai Pada Desember 2019

Berita Kawasan

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai pada Desember 2019

22 October 2019, 19:00  |  5 Views

Wali Kota Bogor baru-baru ini meninjau proyek flyover RE Martadinata dan optimistis kalau jalan layang ini dapat rampung sesuai target.

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik

Kesehatan

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik?

22 October 2019, 18:00  |  5 Views

Ternyata terdapat penjelasan secara ilmiah yang memicu orang berjalan bolak-balik ketika sedang berbicara di telepon, khususnya ponsel.

Garena Bagi-Bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event, Oktober 2019

Berita Kawasan

Garena Bagi-bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event

22 October 2019, 17:00  |  7 Views

Menyambut perayaan Halloween, Garena tidak hanya bagi-bagi hadiah namun merespons baik keinginan komunitas CODM dengan baik di Oktober 2019 ini.


Comments


Please Login to leave a comment.