Kampung ATM yang Memikat Warga Tangerang

Berita Kawasan

Kampung ATM yang Memikat Warga Tangerang

Kampung ATM atau dengan nama panjangnya Kampung Atur Tata Modifikasi ini beralamat di sebuah Kecamatan Cipondoh di RT.04/RW 02, Kelurahan Gondrong, Kota Tangerang. Bila Anda datang ke wilayah tersebut, Anda akan menemukan kreasi tangan anak bangsa yang sunggguh memikat hati.

Kini, kampung tematik ada di mana-mana termasuk di Kecamatan Cipondoh yang membuat Kampung tersebut menjadi indah. Berbagai warna-warni lukisan nan cantik dan berbagai jenis macam tanamanan ditata dengan sebegitu indahnya. Tak heran, kampung ATM pernah berhasil mendapatkan penghargaan juara pertama dalam lomba kampung tematik tingkat Kecamatan Cipondoh.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Seperti dilansir dari laman tangerangkota.go.id (21/06/2019), Ketua RT.04/RW.02 Sabeni Hendra menjelaskan, Kampung ATM ini digagas Lurah Basuni dan diberikan kepada RT dan RW setempat untuk dapat dikelola bersama masyarakat. Selain dihiasi dengan tanaman yang membuat lingkungan menjadi sejuk, bersih, indah, nyaman, asri dan enak dipandang mata, Kampung ATM juga memiliki home industry konveksi.

Terbukti dengan adanya kekompakan serta usaha warganya, kini Kampung ATM berubah menjadi lingkungan yang nyaman, asri, dan bersih. “Kami bekerja sama dengan masyarakat, sehingga bisa terbentuk Kampung ATM. Di sini banyak lukisan yang unik-unik, kami juga mempunyai usaha konveksi dan pembibitan bunga dan berbagai jenis tanaman pertanian,” jelas Sabeni.

[Baca Juga: Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang]

Warga Kampung ATM juga diimbau untuk melakukan penyemaian benih dalam seminggu 50 bibit. Berkat kekompakan warganya, Kampung ATM yang tadinya kumuh kini dapat dinikmati warga Kampung ATM maupun di luar Kampung ATM. Mereka bersama-sama membersihkan tempat tinggal mereka dan dikelola dengan penataan yang menawan.

Program kampung tematik yang diinisiasi oleh pemerintah sangat positif dan masyarakat mendukung sepenuhnya program tersebut. Berkat kerjasama antar RT, RW dan masyarakat, Kampung ATM mendapat juara pertama dalam lomba kampung tematik tingkat Kecamatan Cipondoh. “Semoga ke depan Kampung ATM bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi juara tingkat kota, provinsi hingga nasional,” tambah Sabeni.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.