Kampung Tematik Tangerang Samawa.jpg

Berita Kawasan

Kampung Tematik Tangerang Tingkatkan Pola Asuh Orang Tua

Kampung tematik ialah salah satu cara untuk mengatasi permasalahan pemenuhan kebutuhan dasar pada peningkatan kualitas lingkungan rumah tinggal warga. Pada intinya, kampung tematik dibuat agar menjadi titik sasaran perbaikan dari sebagian wilayah kelurahan.

Salah satu kampung tematik di Tangerang yang bernama Samawa, dimanfaatkan dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga bencana kota Tangerang untuk meningkatkan kualitas pengasuhan orangtua agar tumbuh kembang anak bisa optimal.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wibisono, mengatakan bahwa pihaknya tengah membina lebih dari tiga ratus keluarga yang diharapkan mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas melalui peran ibu.

[Baca Juga: Wali Kota Tangerang Isyaratkan Bangun Proyek Mercusuar]

Program yang bertajuk Bina Keluarga Balita (BKB) diharapkan Wibi bisa menjadi wadah kegiatan bagi keluarga yang memiliki anak balita. Adapun kegiatan BKB itu dalam rangka menyiapkan orangtua hebat dalam keluarga dan pintar saat mengasuh sang anak.

Kelompok BKB sendiri merupakan salah satu kegiatan yang menjadi salah satu program unggulan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program BKB terfokus kepada pengelolaan dan pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar.

“Dengan adanya program BKB, ibu-ibu yang punya balita bisa menjadi orangtua hebat dalam mengasuh dan mendidik sang buah hati,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan kampung Samawa, di Tangerang, seperti yang dilansir dari Tangerangkota.go.id (12/2/2019).

[Baca Juga: Mengenal Program Kampung KB untuk Kesejahteraan Masyarakat]

Ia berharap ke depannya perkembangan BKB terus digalakkan di setiap keluarahan yang ada di Tangerang.

Tak hanya itu, pelatihan ini juga sebagai upaya dalam peningkatan tumbuh kembang balita melalui program terintegrasi dengan posyandu dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 "Kegiatan sosialisasi ini, kader BKB diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik dan hendaknya bersikap ramah untuk tercapainya tujuan dalam memberi kesadaran kepada orang tua balita," ucap Wibi.

Wibi menambahkan, melalui kegiatan sosialisasi di kampung tematik Samawa, diharapkan peran orang tua dalam mengusahakan pembinaan tumbuh kembang balita bisa berkembang seperti yang diharapkan.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.