Kampung Tematik Tangerang Samawa.jpg

Berita Kawasan

Kampung Tematik Tangerang Tingkatkan Pola Asuh Orang Tua

Kampung tematik ialah salah satu cara untuk mengatasi permasalahan pemenuhan kebutuhan dasar pada peningkatan kualitas lingkungan rumah tinggal warga. Pada intinya, kampung tematik dibuat agar menjadi titik sasaran perbaikan dari sebagian wilayah kelurahan.

Salah satu kampung tematik di Tangerang yang bernama Samawa, dimanfaatkan dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga bencana kota Tangerang untuk meningkatkan kualitas pengasuhan orangtua agar tumbuh kembang anak bisa optimal.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wibisono, mengatakan bahwa pihaknya tengah membina lebih dari tiga ratus keluarga yang diharapkan mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas melalui peran ibu.

[Baca Juga: Wali Kota Tangerang Isyaratkan Bangun Proyek Mercusuar]

Program yang bertajuk Bina Keluarga Balita (BKB) diharapkan Wibi bisa menjadi wadah kegiatan bagi keluarga yang memiliki anak balita. Adapun kegiatan BKB itu dalam rangka menyiapkan orangtua hebat dalam keluarga dan pintar saat mengasuh sang anak.

Kelompok BKB sendiri merupakan salah satu kegiatan yang menjadi salah satu program unggulan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program BKB terfokus kepada pengelolaan dan pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar.

“Dengan adanya program BKB, ibu-ibu yang punya balita bisa menjadi orangtua hebat dalam mengasuh dan mendidik sang buah hati,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan kampung Samawa, di Tangerang, seperti yang dilansir dari Tangerangkota.go.id (12/2/2019).

[Baca Juga: Mengenal Program Kampung KB untuk Kesejahteraan Masyarakat]

Ia berharap ke depannya perkembangan BKB terus digalakkan di setiap keluarahan yang ada di Tangerang.

Tak hanya itu, pelatihan ini juga sebagai upaya dalam peningkatan tumbuh kembang balita melalui program terintegrasi dengan posyandu dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 "Kegiatan sosialisasi ini, kader BKB diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik dan hendaknya bersikap ramah untuk tercapainya tujuan dalam memberi kesadaran kepada orang tua balita," ucap Wibi.

Wibi menambahkan, melalui kegiatan sosialisasi di kampung tematik Samawa, diharapkan peran orang tua dalam mengusahakan pembinaan tumbuh kembang balita bisa berkembang seperti yang diharapkan.

Read More

Artikel Lainnya

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91 Persen

Kesehatan

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91%

21 September 2020, 16:25

Di Tower 5 sudah terisi 1.442 pasien OTG yang tidak punya tempat untuk melakukan isolasi mandiri. Ini berarti tingkat hunian Flat Isolasi Mandiri mencapai 91,84 persen.

Hasil Patroli Akhir Pekan di Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

Berita Kawasan

Hasil Patroli: Akhir Pekan i Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

21 September 2020, 15:11

Wali Kota Bima Arya dan tim menyisir sejumlah restoran dan kafe di sepanjang Jalan KH Abdulah Bin Nuh (Yasmin), Semplak, Cilendek hingga Gunung Batu di Kota Bogor.

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

Hobi dan Hiburan

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

21 September 2020, 14:10

Pelopor streaming online Netflix Inc, yang memimpin perolehan dengan rekor 160 nominasi, memperoleh 21 penghargaan.

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

Bisnis

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

21 September 2020, 13:27

PT MRT Jakarta (Perseroda) juga mendapatkan penghargaan ICSB Presidential Award dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.