Kampung Tematik Tangerang Samawa.jpg

Berita Kawasan

Kampung Tematik Tangerang Tingkatkan Pola Asuh Orang Tua

Kampung tematik ialah salah satu cara untuk mengatasi permasalahan pemenuhan kebutuhan dasar pada peningkatan kualitas lingkungan rumah tinggal warga. Pada intinya, kampung tematik dibuat agar menjadi titik sasaran perbaikan dari sebagian wilayah kelurahan.

Salah satu kampung tematik di Tangerang yang bernama Samawa, dimanfaatkan dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga bencana kota Tangerang untuk meningkatkan kualitas pengasuhan orangtua agar tumbuh kembang anak bisa optimal.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wibisono, mengatakan bahwa pihaknya tengah membina lebih dari tiga ratus keluarga yang diharapkan mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas melalui peran ibu.

[Baca Juga: Wali Kota Tangerang Isyaratkan Bangun Proyek Mercusuar]

Program yang bertajuk Bina Keluarga Balita (BKB) diharapkan Wibi bisa menjadi wadah kegiatan bagi keluarga yang memiliki anak balita. Adapun kegiatan BKB itu dalam rangka menyiapkan orangtua hebat dalam keluarga dan pintar saat mengasuh sang anak.

Kelompok BKB sendiri merupakan salah satu kegiatan yang menjadi salah satu program unggulan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program BKB terfokus kepada pengelolaan dan pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar.

“Dengan adanya program BKB, ibu-ibu yang punya balita bisa menjadi orangtua hebat dalam mengasuh dan mendidik sang buah hati,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan kampung Samawa, di Tangerang, seperti yang dilansir dari Tangerangkota.go.id (12/2/2019).

[Baca Juga: Mengenal Program Kampung KB untuk Kesejahteraan Masyarakat]

Ia berharap ke depannya perkembangan BKB terus digalakkan di setiap keluarahan yang ada di Tangerang.

Tak hanya itu, pelatihan ini juga sebagai upaya dalam peningkatan tumbuh kembang balita melalui program terintegrasi dengan posyandu dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 "Kegiatan sosialisasi ini, kader BKB diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik dan hendaknya bersikap ramah untuk tercapainya tujuan dalam memberi kesadaran kepada orang tua balita," ucap Wibi.

Wibi menambahkan, melalui kegiatan sosialisasi di kampung tematik Samawa, diharapkan peran orang tua dalam mengusahakan pembinaan tumbuh kembang balita bisa berkembang seperti yang diharapkan.

Read More

Artikel Lainnya

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

UTBK UNDIP 2021

Pendidikan

Hari Pertama UTBK UNDIP Tahun 2021 Berjalan Lancar

13 April 2021, 11:07

Ia mengatakan bahwa ini adalah kali kedua UNDIP melaksanakan UTBK di masa pandemi dan meyakinkan bahwa semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin

UTBK di Universitas Padjajaran.jpg

Pendidikan

UTBK di Unpad, Semua Peserta Wajib Pasang Aplikasi Mass Tracking

13 April 2021, 10:34

Semua peserta UTBK di Universitas Padjajaran wajib memasang aplikasi mass tracking untuk mencegah penularan COVID-19.

Nyekar 1.jpg

Berita Kawasan

Sebelum Ramadan, Warga Desa Giripurno Nyekar Tanpa Masker

13 April 2021, 10:17

Tradisi Nyekar masih dijaga oleh masyarakat Giripurno menjelang Ramadhan di masa pandemi ini.


Comments


Please Login to leave a comment.